75 Kata-Kata Romantis Suami Istri, Berisi Petuah Menjalani Hubungan untuk Saling Menguatkan

Senin, 26 Juli 2021 17:11 Penulis: Anik Setiyaningrum
75 Kata-Kata Romantis Suami Istri, Berisi Petuah Menjalani Hubungan untuk Saling Menguatkan
Ilustrasi (Credit: Pixabay)


Kapanlagi Plus - Setelah sumpah setia telah diucapkan dalam pernikahan, itu berarti ada tanggung jawab untuk saling menjaga telah menjadi kewajiban sepasang kekasih. Kehidupan rumah tangga yang dahulu hanya dibayangkan pun telah menjadi keseharian. Agar lebih terasa suasana cinta di antara kalian, tak ada salahnya untuk memasukkan kata-kata romantis suami istri dalam obrolan sehari-hari.

Kata-kata romantis suami istri akan membantu kalian mempertahankan perasaan cinta sepanjang hidup. Meski ada naik turunnya, cinta itu perlu diwujudkan dalam sikap bahkan hingga dalam urusan terkecil. Dengan begitu, keharmonisan kalian akan tetap terjaga walau sudah menikah lama.

Nah, agar kebahagiaan senantiasa mewarnai rumah tangga kalian, berikut terdapat kata-kata romantis suami istri untuk kalian jadikan referensi. Jangan lupa juga untuk menjaga komunikasi dan menjalankan tugas sesuai kesepakatan untuk terus melangkah meraih tujuan pernikahan kalian.

 

1. Kata-Kata Romantis Suami Istri

Menciptakan momen romantis merupakan kewajiban setiap pasangan. Romantis bagi setiap orang pun bisa beda, jadi cari tahu gaya romantis pasangan kalian. Jika tidak, coba langsung saja sampaikan kata-kata romantis suami istri berikut ini.

1. "Ketika kita berdua bersama, tidak ada hal lain di dunia ini yang penting bagiku. Kebahagiaan terbesar dalam hidup adalah bersamamu dan mengetahui bahwa aku milikmu selamanya.

2. "Akan kulakukan semuanya untukmu. Tak ingin aku melihatmu bersedih karena aku kini bertanggung jawab atas kebahagiaanmu."

3. "Istriku mungkin tidak sempurna, tapi dia sangat sempurna di mataku."

4. "Pasangan suami istri harus berperan seperti dua sayap pada seekor burung yang sama. Keduanya harus bekerjasama atau pernikahan mereka tidak akan pernah sampai ke permukaan."

5. "Saat pasangan suami istri berdoa bersama-sama, mereka sesungguhnya sedang berbagi keintiman yang tidak dapat diciptakan dengan cara apapun. Itu adalah perasaan yang luar biasa."

6. "Wahai istriku aku telah menerima segala kekurangan dan kelebihanmu. Jadilah dirimu sendiri dan apa adanya."

7. "Tiada yang lebih berharga di dunia ini selain dirimu dan keluarga ini."

8. "Terima kasih telah mau hidup bersamaku, untuk esok dan selamanya."

9. "Seorang pria mendambakan sosok istri yang sempurna, seorang perempuan juga memimpikan sosok suami yang sempurna. Namun keduanya tidak menyadari bahwa mereka diciptakan untuk saling menyempurnakan."

10. "Saat seorang pria mengatakan 'saya terima' dalam sebuah akad pernikahan, maka itu berarti ia mengatakan 'bahwa saya menerima tanggung jawab untuk melayani, mencintai dan melindunginya'."

11. "Cinta kita adalah cinta yang terbaik, karena engkau telah membuat hidupku semakin sempurna."

12. "Jantung rumah adalah seorang istri. Untuk itu aku akan selalu berusaha membuatmu bahagia."

13. "Pernikahan yang abadi tidak muncul dengan sendirinya, tetapi harus diusahakan bersama istri."

14. "Kini aku siap bertanggung jawab untuk menghidupimu, sebagai suamimu."

15. "Istriku, aku tidak akan menuntutmu lebih. Aku hanya ingin sehidup semati bersamamu."

 

2. Kata-Kata Romantis Suami Istri Berisi Petuah

Romantis tak melulu tentang makan malam mewah atau hadiah. Bahkan, usaha sederhana seperti mengucapkan kata-kata romantis suami istri pun bisa cukup membahagiakan pasangan kalian. Terlebih, jika ucapan itu berisi petuah yang akan menambah pengetahuan kalian dalam menjalani hubungan.

16. "Kebahagiaanmu adalah kebahagiaanku juga."

17. "Cinta bukanlah hal yang ku cari. Tapi, cinta adalah ketika aku bisa menemukanmu dan hidup bersamamu, istriku."

18. "Wanita pertama yang aku cintai selamanya di dunia ini adalah ibuku, setelah itu istriku."

19. "Bilangan tahun yang kita lalui bersama, mengajariku satu hal. Bahwa tak ada yang lebih baik dan lebih tulus, selain dirimu."

20. "Orang kerap bertanya, mengapa aku mencintaimu? Jawabannya adalah aku selalu menemukan diriku utuh bersamamu."

21. "Kau hadir memberi cinta, membawa bahagia, dan memberikan rasa rindu yang tak pernah ada habisnya."

22. "Ketika aku beranjak ke peraduan tidur, aku memikirkanmu, kurang tidur karena memikirkanmu, dan bangun tidur juga memikirkanmu. Aku akan terus memikirkanmu selagi kau tak ada lagi di sisiku, istriku"

23. "Kau langit, aku laut. Dan cinta kita selalu bertemu di cakrawala. Selamat ulang tahun mantan pacarku!"

24. "Satu-satunya hal yang saya benar-benar kuyakin dalam hidup ini adalah kenyataan bahwa cinta kita akan berbunga selamanya."

25. "Hatiku mengandung semua kebahagiaan di dunia karena kamu adalah cinta dalam hidupku, istriku, dan sahabat terbaikku."

26. "Terima kasih kamu selalu memberikan yang terbaik untuk membahagiakanku dan anak-anak kita."

27. "Kita semua agak aneh, hidup ini sedikit aneh. Ketika kita menemukan seseorang yang keanehannya cocok dengan kita, kita bersatu dengan mereka dan jatuh ke dalam keanehan yang saling memuaskan, menyebutnya cinta, cinta sejati."

28. "Walaupun malam ini kamu tak bersamaku, tapi hatiku selalu dekat denganmu."

29. "Setiap hari aku menemukan bahwa aku semakin mencintaimu, dan di alam semesta tanpa batas ini aku akan mencintaimu sampai akhir."

30. "Suatu kebanggaan bisa memelukmu seperti ini dan dengan senang hati menyebutmu milikku."

31. "Dulu kau telah membuatku jatuh cinta. Namun saat ini kusadari, aku jatuh cinta padamu setiap saat."

32. "Ketika aku mengatakan aku mencintaimu, aku tidak mengatakannya dengan santai. Aku mengatakannya untuk mengingatkanmu bahwa kamu adalah segalanya bagiku, dan hal terbaik yang pernah terjadi padaku dalam hidup."

33. "Aku selalu dipenuhi dengan rasa suka cita dan kedamaian yang mendalam setiap kali memikirkan fakta bahwa kita akan menghabiskan sisa hidup kita dalam pelukan satu sama lain."

34. "Kamu adalah sahabat dan kekasihku, dan aku tidak tahu sisi mana darimu yang paling aku nikmati. Aku menghargai setiap sisi, sama seperti aku telah menghargai hidup kita bersama."

35. "Kamu adalah tempat favoritku untuk pergi ketika pikiranku mencari kedamaian."

 

3. Kata-Kata Romantis Suami Istri untuk Saling Menguatkan

Hubungan tak hanya berisi kebahagiaan. Pasti akan ada masalah sesekali, entah itu besar atau kecil. Oleh karena itu, kalian perlu menyiapkan kata-kata romantis suami istri saat didera masalah agar kalian tetap bisa saling menguatkan.

36. "Kamu bagian dari diriku yang selalu aku butuhkan."

37. "Ketika aku mengatakan aku mencintaimu, aku tidak mengatakannya dengan santai. Aku mengatakannya untuk mengingatkanmu bahwa kamu adalah segalanya bagiku, dan hal terbaik yang pernah terjadi padaku dalam hidup."

38. "Kita semua agak aneh, hidup ini sedikit aneh. Ketika kita menemukan seseorang yang keanehannya cocok dengan kita, kita bersatu dengan mereka dan jatuh ke dalam keanehan yang saling memuaskan, menyebutnya cinta, cinta sejati."

39. "Satu-satunya hal sempurna yang dapat dibanggakan oleh alam semesta ini adalah cinta manis yang luar biasa yang kamu dan aku bagikan."

40. "Satu-satunya hal yang saya benar-benar kuyakin dalam hidup ini adalah kenyataan bahwa cinta kita akan berbunga selamanya."

41. "Saat aku bersamamu, satu jam terasa satu detik. Tapi saat aku jauh darimu, satu hari terasa satu tahun."

42. "Celahmu akan dianggap sempurna oleh hati yang memang ditakdirkan untukmu."

43. "Saat seseorang mencintaimu, mereka tak harus mengatakannya. Kamu akan tahu dari cara mereka memperlakukanmu.

44. "Kau membuatku bahagia lewat cara yang orang lain tak bisa."

45. "Selama kamu bahagia, aku juga akan bahagia. Sesederhana itu."

46. "Cinta sejati adalah mengetahui kesalahan seseorang, dan lebih mencintainya untuk itu."

47. "Cinta sejati bukanlah jumlah ciuman atau seberapa sering kamu mendapatkannya, cinta sejati adalah perasaan yang masih bertahan lama setelah ciuman berakhir."

48. "Jika seseorang benar-benar mencintaimu, mereka tidak akan menceritakan kisah cinta kepadamu, mereka akan membuat kisah cinta denganmu."

49. "Kamu tahu kamu benar-benar mencintai seseorang ketika mereka sangat menyakitimu, tetapi yang dapat kamu pikirkan hanyalah saat-saat ketika mereka membuatmu tersenyum."

50. "Selalu ingat cinta sejati tidak pernah pudar. Meski tidak dibalas, itu tetap di hati untuk memurnikan dan melembutkan jiwa."

51. "Lepaskanlah. Maka esok lusa, jika dia adalah cinta sejatimu, dia pasti akan kembali dengan cara mengagumkan."

52. "Terima kasih untuk semuanya. Maaf telah merepotkanmu."

53. "Memang akan sulit bagiku untuk melupakanmu, namun biarlah waktu yang nanti akan mengurusnya."

 

4. Kata-Kata Romantis Suami Istri dari Para Tokoh

Kata-kata romantis suami istri ini bisa dibilang sebagai petuah bagi kalian yang baru menjalani hubungan pernikahan. Selain romantis, kutipan berikut juga mengandung nasihat dari pengalaman tokoh yang tentunya akan bermanfaat bagi kalian.

54. "Tidak ada yang bisa membawa rasa aman yang nyata ke dalam rumah kecuali cinta sejati." - Billy Graham

55. "Jalannya cinta sejati tidak pernah berjalan mulus." - William Shakespeare

56. "Hidup adalah permainan dan cinta sejati adalah trofi." - Rufus Wainwright

57. "Cinta sejati tidak datang kepadamu, itu harus ada di dalam dirimu." - Julia Roberts

58. "Kamu tahu, cinta sejati itu penting, teman itu penting, keluarga itu penting. Menjadi bertanggung jawab dan disiplin dan sehat sangat penting."- Courtney Thorne-Smith

59. "Hanya cinta sejati yang dapat menyulut kerja keras yang menanti dirimu." - Tom Freston

60. "Aku percaya pada satu cinta sejati." - Michelle Dockery

61. "Sangat sulit di dunia bagi orang untuk menemukan cinta, cinta sejati." - LaToya Jackson

62. "Cinta sejati tidak hanya mencakup hal-hal yang membuat kamu merasa baik, tetapi juga membuat kamu memiliki standar dalam bertanggung jawab." - Monica Johnson

63. "Cinta sejati menanggung semua, menanggung semua dan menang!" - Dada Vaswani

64. "Cinta sejati adalah tanpa pamrih. Itu dipersiapkan untuk berkorban." -Sadhu Vaswani

65. "Cinta sejati bertahan selamanya." - Joseph B. Wirthlin

66. "Cinta sejati itu memandang kelemahan, lalu dijadikan kelebihan untuk saling mencintai." - BJ Habibie

67. "Aku akan kembali. Aku akan mencarimu. Mencintaimu. Menikahimu. Dan hidup tanpa rasa malu." - Robbie Turner-Atonement

68. "Jika kamu membutuhkanku, hubungi aku di mana pun kamu berada, tidak peduli seberapa jauh. Jangan khawatir, my love." - Marvin Gaye & Tammi Terrell

69. "Aku semakin mencintaimu, karena aku telah percaya engkau menyukai diriku apa adanya, dan bukan karena hal lain." - John Keats

70. "Cinta adalah ketika kebahagiaan orang lain lebih penting dari kebahagiaanmu." - H. Jackson Brown

71. "Cinta itu seperti angin. Kau tak dapat melihatnya, tapi kau dapat merasakannya." - Nicholas Sparks

72. "Asmara bukan hanya sekadar saling memandang satu sama lain. Tapi juga sama sama melihat ke satu arah yang sama." - Antoine de Saint-Exupéry

73. "Kenapa tisu bermanfaat, karena cinta tak pernah kemarau." - Sujiwo Tejo

74. "Pada awalnya, cinta itu bisa melihat. Tapi, menjadi buta karena masuk ke dalam hati yang paling dalam." - Pidi Baiq

75. "Kisah cinta sejati tidak pernah berakhir." - Richard Bach

Nah, itulah kata-kata romantis suami istri yang bisa kalian jadikan referensi untuk memberi ucapan berisi petuah dalam menjalani hubungan.

(Sumber: Brilio.net)

 

(kpl/ans)



MORE STORIES




REKOMENDASI