8 Manfaat Krim Lidah Buaya untuk Wajah, Ketahui Juga Cara Pakainya dengan Tepat

Rabu, 16 Juni 2021 17:33 Penulis: Dhia Amira
8 Manfaat Krim Lidah Buaya untuk Wajah, Ketahui Juga Cara Pakainya dengan Tepat
Ilustrasi (credit: Freepik)


Kapanlagi Plus - Dalam dunia kecantikan, bahan alami memang menjadi salah satu primadona yang disukai. Ada banyak sekali bahan alami yang bisa kita gunakan untuk mendapatkan wajah cerah, salah satunya dengan menggunakan lidah buaya. Ya, nyatanya ada banyak sekali loh manfaat krim lidah buaya bila kita menggunakannya sebagai produk kecantikan wajah.

Tak hanya terkenal dengan manfaat untuk membuat rambut lebih sehat, nyatanya manfaat krim lidah buaya ini juga sangat baik untuk kulit wajah kalian. Hal ini karena, di dalam lidah buaya terdapat banyak kandungan sehat seperti antioksidan, mineral, enzim, vitamin, dan masih banyak lagi. Sehingga tidak heran bila manfaat krim lidah buaya untuk wajah juga sangat banyak.

Kira-kira apa saja ya manfaat krim lidah buaya tersebut? Dilansir dari berbagai sumber, inilah manfaat krim lidah buaya tersebut. Yuk langsung saja dicek KLovers.

 

1. Membuat Kulit Lebih Lembap

Manfaat krim lidah buaya yang pertama yaitu dapat membuat wajah lebih lembap. Ya, bagi kalian yang memiliki kulit yang kering, maka kalian bisa menggunakan krim lidah buaya lebih sering untuk memberikan kelembapan pada kulit. Hal ini karena di lidah memiliki hampir 98% kandungan air.

Itulah mengapa lidah buaya ataupun yang sudah diolah sebagai bentuk krim sangat membantu melembapkan kulit kalian. Bahkan, bila mengoleskan krim lidah buaya pada pagi dan malam hari, kulit kalian juga akan kenyal. Ini karena di dalam lidah buaya terdapat kandungan antioksidan, vitamin, mineral, dan enzim.

 

2. Mengatasi Jerawat

Pusing dengan jerawat yang terus timbul? Kalian ternyata bisa loh mengatasi dan mengobati jerawat dengan krim lidah buaya. Ya, manfaat krim lidah buaya untuk wajah juga tidak luput dari masalah jerawat yang bikin pusing. Bahkan, bila kalian memiliki banyak jerawat yang meradang, kalian bisa mengoleskan krim lidah buaya ini secara rutin.

Hal ini karena, di dalam lidah buaya terdapat kandungan anti inflamasi loh. Anti inflamasi ini dapat meredakan peradangan terutama pada jaringan kulit luar. Tak hanya itu saja, lidah buaya juga memiliki sifat antibakteri, antivirus, dan antiseptik yang baik dalam mengatasi kulit berjerawat.

 

3. Mengatasi Radang dan Gatal

Masih dengan kandungan antiinflamasi yang dimiliki oleh lidah buaya. Manfaat krim lidah buaya pada kulit yang selanjutnya yaitu dapat mengatasi radang dan gatal. Bagi kalian yang mengalami masalah kulit seperti peradangan, dan gatal-gatal karena alergi, maka obat alaminya adalah krim lidah buaya.

Hal ini karena pada lidah buaya mengandung zat anti radang dan anti mikroba. Semua kandungan ini berguna untuk meredakan keluhan pada kulit dengan masalah jerawat, dermatitis (eksim), iritasi setelah terpapar sinar matahari, hingga psoriasis.

 

4. Mencerahkan Kulit

Kata siapa lidah buaya nggak bisa mencerahkan kulit? Nyatanya manfaat tumbuhan yang banyak mengandung air ini juga dapat mencerahkan kulit loh KLovers. Ya, bagi kalian yang banyak beraktivitas di luar ruangan, maka akan banyak terpapar sinar matahari.

Hal ini bisa membuat kulit cepat terlihat kusam. Tak hanya itu saja, polusi dan salah menggunakan kosmetik juga dapat menimbulkan flek hitam pada wajah, dan mengurangi kecerahan di wajah kita. Bahkan stres pun bisa menjadi salah satu alasan kecerahan wajah memudar.

Nah, untuk memudarkan itu semua, kalian bisa loh menggunakan manfaat krim lidah buaya. Ini karena, krim lidah buaya dapat menurunkan produksi pigmentasi, menyeimbangkan kulit yang lebih cerah. Selain itu, lidah buaya juga bisa bertindak sebagai pengelupas alami untuk membersihkan kulit sel kulit mati yang membuat wajah terlihat kusam.

 

5. Mencegah Penuaan Dini

Selain membuat wajah lebih cerah, nyatanya menggunakan krim lidah buaya juga dapat bermanfaat untuk mencegah penuaan dini pada kulit wajah kalian. Biasanya proses penuaan dini cepat karena paparan sinar matahari yang berlebih. Tapi dengan menggunakan lidah buaya, hal itu akan teratasi dengan baik.

Di dalam lidah buaya terdapat kandungan antioksidan yang tinggi. Dan kandungan tersebut bisa memperlambat proses penuaan dini. Selain itu, di dalam lidah buaya juga ada kandungan beta karoten, vitamin C, dan E ini dapat membantu mengencangkan kulit dan menjaganya tetap terhidrasi.

Bahkan krim lidah buaya juga dapat membantu meningkatkan produksi kolagen yang mencegah kerutan dan garis halus. Sehingga masalah pada penuaan dini bisa teratasi dengan baik. Kalian hanya perlu mengoleskan krim lidah buaya pada pagi dan malam hari. Atau kalian bisa menggunakan lidah buaya sebagai masker wajah, yang bisa dicampurkan bahan alami lainnya.

 

6. Mengobati Luka Bakar

Kemudian manfaat krim lidah buaya pada kulit yang lainnya yaitu, dapat mengobati luka bakar dengan baik. Ya, luka bakar menjadi salah satu hal yang dapat merugikan bagi wanita. Apalagi bila bagian luka bakar dapat terlihat dengan mudah. Namun siapa sangka, nyatanya lidah buaya dapat mengobati luka bakar loh KLovers.

Diketahui bahwa, getah dari lidah buaya sering digunakan sebagai salep alami untuk mengobati luka bakar. Getah tersebut mampu mempersingkat waktu penyembuhan pada jaringan kulit yang mengalami luka bakar. Tak hanya itu saja, kandungan antioksidan dalam lidah buaya juga dapat memperbaiki jaringan kulit agar kulit lebih mudah sembuh.

Hal ini sama seperti lendir pada siput yang dapat memperbaiki keadaan kulit. Bahkan lidah buaya juga dapat menghilangkan bekas secara alami. Tidak heran bila, baik lendir siput ataupun lidah buaya sangat populer sebagai salah satu produk kecantikan.

 

7. Mengatasi Mata Panda

Kalian punya mata panda yang sangat mengganggu penampilan? Tenang KLovers, kalian bisa mengatasi hal tersebut dengan menggunakan lidah buaya loh. Itu karena lidah buaya membantu mencegah pigmentasi berlebihan pada kulit. Sehingga kulit di area sekitar mata dapat lembab dan lebih cerah. Caranya cukup mudah KLovers, kalian hanya cukup oleskan lidah buaya sebelum tidur dan biarkan semalaman.

 

8. Pembersih Makeup Alami

Dan manfaat krim lidah buaya yang terakhir yaitu, dapat menjadi pembersih makeup alami. Membersihkan riasan memang menjadi hal yang merepotkan, apalagi bila riasan tersebut sulit untuk hilang. Padahal membersihkan riasan menjadi hal wajib dan penting agar wajah tidak mudah rusak.

Nah, untuk kalian yang bingung ingin membersihkan wajah menggunakan apa, maka kalian bisa menggunakan krim lidah buaya. Yap, mengandung banyak air dan tekstur yang lembut, membuat krim lidah buaya dapat menghapus bekas make up dengan baik dan bersih. Tak hanya itu, membersihkan make up dengan krim lidah buaya juga dapat membuat kulit kalian lebih lembut.

Cara menggunakan krim lidah buaya untuk pembersih wajah juga mudah kok KLovers. Kalian hanya perlu mengoleskan krim keseluruh wajah, dan pijat secara halus. Setelah semua terkena krim lidah buaya, bisa langsung kalian lap wajah dengan kapas hingga bersih. Setelah itu, kalian bisa membersihkan wajah dengan sabun agar bekas make up hilang tanpa sisa.

Itulah 8 manfaat krim lidah buaya untuk wajah. Tidak hanya baik untuk rambut dan kesehatan tubuh saja, nyatanya manfaat krim lidah buaya ini juga sangat banyak bila digunakan di wajah secara rutin.

(kpl/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI