8 Rekomendasi Game Offline Seru dan Menegangkan, Bisa Bikin Ketagihan

Sabtu, 05 Februari 2022 10:55
8 Rekomendasi Game Offline Seru dan Menegangkan, Bisa Bikin Ketagihan
Ilustrasi (credit: unsplash)


Kapanlagi Plus - Saat ini, game online tengah jadi satu hal yang sangat digandrungi anak muda. Banyak anak muda yang menghabiskan banyak waktunya dengan bermain game online. Selain game online, sebenarnya ada pula beberapa rekomendasi game offline seru yang bisa dimainkan kapan saja dan di mana saja.

Ya, bermain game online mungkin memang sangat menyenangkan. Tapi tidak stabilnya koneksi internet bisa jadi kendala tersendiri. Sementara, game offline bisa dimainkan tanpa harus membutuhkan adanya koneksi internet. Itulah mengapa, game offline bisa jadi alternatif bagi kalian pecinta game di saat-saat tertentu ketika koneksi internet tidak mendukung.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa rekomendasi game offline seru yang patut kalian coba.

1. Minecraft

Salah satu rekomendasi game offline seru adalah Minecraft. Siapa yang tak tahu Minecraft? Game offline ini merupakan permainan sandbox yang pertama kali diciptakan oleh Mojang. Minecraft tergolong game yang cukup populer. Terbukti, saat ini Minecraft telah di-download jutaan kali.

Walaupun bukan tipikal game survival seperti yang sedang digemari belakangan ini, tapi Minecraft tetap seru untuk dimainkan. Tantangan game ini terletak pada kreativitas pemain dalam membangun rumah, hotel atau bangunan lainnya. Nilai plus lainnya, Minecraft bisa didapatkan dengan mudah banyak platform download.

2. Alto\'s Odyssey

Rekomendasi game offline seru yang kedua yaitu Alto's Odyssey. Game ini merupakan kelanjutan dari game Alto's Adventure. Game ini tergolong bisa dimainkan oleh siapa saja, lantaran aturan mainnya yang sederhana. Pemain hanya perlu mengikuti perjalanan Alto di atas gurun pasir sembari mengumpulkan poin. Punya cara main yang simpel, game ini sangat cocok dimainkan di kala stres.

3. Death Race

Jika kalian penggemar game balapan, maka sudah tentu wajib menjajal game bernama Death Race. Sebelum memulai pertandingan balap, pemain akan diberi keleluasaan untuk memilih jenis mobilnya. Tak saja dari segi tampilan, pemain juga bisa memilih mobil berdasarkan dengan spesifikasi yang dibutuhkan.

Walaupun merupakan game offline, urusan grafis, kualitas Death Race bisa diadu bisa diadu dengan game lainnya bahkan yang berbasis online. Cara mainnya juga terbilang mudah. Pemain Death Race hanya perlu fokus mengendalikan stir dan pedal gas, menyesuaikannya dengan lintasan balap.

4. Drone Shadow Strike

Rekomendasi game offline yang keempat yaitu Drone Shadow Strike. Game Drone Shadow Strike ini bisa di-download secara gratis di hp android. Walaupun gratis, game Drone Shadow Strike mempunyai desain grafis yang dapat memanjakan mata.

Pemain game Drone Shadow Strike akan berperan sebagai pilot atau pengendali drone tempur. Pemain harus menghindari serangan musuh dari berbagai arah. Maka dari itu saat memainkan game ini, pemain dituntut untuk bisa konsentrasi juga fokus.

5. Hitman Sniper

Hitman Sniper memang bukan permainan baru. Game ini dirilis sejak 2014 lalu oleh perusahaan pengembang game bernama Square Enix Montreal. Meski sudah tergolong cukup lawas, Hitman Sniper tetap masuk dalam rekomendasi game offline seru yang layak untuk dicoba.

Hitman Sniper mempunyai keunggulan di kualitas audio dan grafis yang luar biasa. Selain itu, permainan bergenre Battle Royale ini juga menawarkan keseruan dan ketegangan tersendri. Pemain juga dituntut untuk bisa memilih senjata dan mengatur strategi untuk bisa menyelesaikan misi.

6. Eternium

Rekomendasi game offline berikutnya adalah Eternium. Secara umum, Eternium merupakan game action RPG. Sehingga, pemain bisa memainkannya meski tidak ada koneksi internet. Game Eternium menyediakan jalan cerita yang seru. Pemain tinggal mengikuti jalan cerita tersebut untuk bisa berhasil menyelesaikan misi.

Sepanjang permainan pemain bisa melakukan berbagai hal, mulai dari menjelajah, melakukan sihir, mengeliminasi orang jahat, mengeksplorasi di antara reruntuhan. Terdengar ajaib, dan seru bukan? Jika tertarik memainkan game ini, kalian bisa langsung men-download secara cuma-cuma di playstore ataupun app store.

7. Brothers In Arms 3

Selanjutnya, ada Brothers In Arms 3 yang juga masuk dalam salah satu rekomendasi game offline seru. Brothers In Arms 3 merupakan game lanjutan dari game Brothers In Arms yang sempat populer di tahun 2019. Game Brothers In Arms 3 terbilang populer di kalangan pengguna android. Di playstore, game ini telah di-download jutaan kali.

Game ini berkisah tentang tentara Amerika yang berperang melawan prajurit musuh di seluruh dunia. Nuansa di game yang dikembangkan perusahaan Gameloft ini dibangun menyerupai latar Perang Dunia II. Saat memainkan game ini, pemain bisa memilih dua mode yang tersedia, yaitu mode RAID ataupun Campaign. Keduanya menawarkan keseruan masing-masing. Sehingga, sama-sama layak untuk dicoba.

8. Cover Fire: Offline Shooting Games

Satu lagi game tembak-tembakan yang masuk dalam daftar rekomendasi game offline seru, yaitu Cover Fire: Offline Shooting Games. Game ini sebenarnya juga bisa kalian akses dalam mode online. Namun hampir tak ada bedanya keseruan antara memainkan Cover Fire versi online dan offline.

Keunggulan game ini salah satunya terletak pada grafisnya yang berkualitas High-Definition alias HD. Sebelum memainkan game ini, pemain juga bisa leluasa memilih karakter dan jenis senjata yang akan dimainkan.

Itulah di antaranya beberapa rekomendasi game offline seru yang layak kalian coba. Gimana, game nomor berapa nih yang kira-kira paling seru dan ingin kalian coba?

(kpl/gen/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI