8 Rekomendasi Novel Tere Liye Terbaik dan Paling Populer, Wajib Dibaca!

Selasa, 25 Oktober 2022 20:22
8 Rekomendasi Novel Tere Liye Terbaik dan Paling Populer, Wajib Dibaca!
(Credit: goodreads.com)


Kapanlagi Plus - Nama Tere Liye tentu sudah tidak asing lagi bagi penikmat novel Indonesia. Sejak debut lewat novel Hafalan Sholat Delisa pada tahun 2005, dia terus berkarya hingga kini. Tak heran jika sudah banyak rekomendasi novel Tere Liye untuk kalian baca.

Tak hanya banyak, rekomendasi novel Tere Liye juga memiliki cerita yang menarik. Wajar jika novelnya juga sering menempati rak best seller.

Nah, jika kalian sedang mencari rekomendasi novel Tere Liye terbaik dan paling populer, silakan simak sejumlah ulasan berikut ini.

 

1. Tentang Kamu

Tentang Kamu merupakan rekomendasi novel Tere Liye yang bisa kalian baca. Novel yang diterbitkan pada tahun 2016 ini berkisah tentang perjalanan hidup dan perjuangan seorang pengacara muda bernama Zaman yang bekerja di sebuah firma hukum. Dia pun ditugaskan untuk menemukan dan mengurus warisan Sri Ningsih.

Setelah itu, kalian akan diajak melakukan penelusuran bersama Zaman berbekal buku harian yang ditemukannya. Keseruan dalam novel ini akan dimulai. Terutama bagi kalian yang butuh motivasi untuk dalam menyelesaikan masalah dalam menjalani kehidupan.

 

2. Pulang

Selanjutnya, ada rekomendasi novel Tere Liye yang berjudul Pulang. Novel ini pertama kali diterbitkan pada tahun 2015. Selain cerita yang menarik, kalian akan menemukan banyak kutipan tentang kehidupan. Secara garis besar, novel ini bercerita tentang seorang pemuda bernama Bujang. Awalnya, dia tinggal bersama orangtuanya.

Namun, suatu hari dia harus merantau. Dia menjalani kehidupan yang sibuk hingga tak sempat mengunjungi orangtuanya. Melalui kisah ini, kalian akan mendapatkan pelajaran bahwa posisi orangtua tak tergantikan. Bagaimana, tertarik membaca kisah lengkapnya?

 

3. Rembulan Tenggelam di Wajahmu

Rembulan Tenggelam di Wajahmu juga menjadi rekomendasi novel Tere Liye yang tak boleh dilewatkan. Terbit pada tahun 2009, novel ini berkisah tentang seorang anak yatim piatu bernama Ray. Dia memiliki lima pertanyaan dalam hidupnya. Kalian akan mengikuti perjalanan hidupnya yang penuh naik turun hingga menemukan maknanya.

Kalian pun bisa mendapatkan pelajaran bahwa kehidupan tidak selamanya penuh dengan kejadian menyenangkan, tapi juga rumit. Meski begitu, kalian akan menemukan banyak makna mendalam di kehidupan.

 

4. Hujan

Selanjutnya, ada rekomendasi novel Tere Liye terbaik dan paling populer berjudul Hujan. Kisah dalam novel ini tak kalah menarik. Novel ini memiliki setting waktu di masa depan, di tahun 2042. Tokoh dalam novel ini bernama Lail dan Esok yang bertemu setelah terjadinya gunung meletus. Selanjutnya, mereka selalu menjalani hidupnya bersama-sama.

Namun, suatu hari mereka harus berpisah karena Esok akan menempuh pendidikan di tempat yang jauh. Lail pun menyadari bahwa dia menaruh rasa kepada Esok dan membutuhkannya untuk ada di sampingnya. Perasaan kalian pun akan diaduk-aduk saat mengikuti kisah mereka dan berbagai momen mereka berdua.

 

5. Bintang

Selanjutnya, ada rekomendasi novel Tere Liye yang berjudul Bintang. Terbit pada tahun 2014, novel ini bercerita tentang tokoh yang bernama Bintang. Bintang adalah tokoh pelajar SMA. Kalian juga akan menemukan kisah yang imajinatif. Teman Bintang bernama Seli mampu mengeluarkan petir hanya dari telapak tangannya.

Ada satu lagi temannya yang bisa berubah menjadi beruang raksasa yang diperankan oleh Ali. Bisa dikatakan Ali sebagai biang kerok di dalam novel ini. Perjalanan lintas dimensi ini melibatkan berbagai klan, seperti klan Bumi, klan Bulan, dan klan bintang. Tokoh-tokoh hebat lain pun akan hadir dalam novel ini.

 

6. Matahari

Matahari merupakan rekomendasi novel Tere Liye terbaik yang juga tak boleh dilewatkan. Terbit pada tahun 2016, novel ini cukup tebal karena memiliki 400 halaman. Tokoh dalam novel ini bernama Ali, seorang pelajar yang masih berusia 15 tahun.

Diceritakan bahwa dia memiliki cita-cita, tapi tak direstui orangtuanya. Selanjutnya, Ali menemukan teman-temannya seperti Selly dan Raib. Mereka pun melakukan petualangan menuju Klan. Tertarik untuk mengikuti perjalanan mereka?

 

7. Bumi

Jika kalian mencari rekomendasi novel Tere Liye terbaik dan tak kalah populer, Bumi bisa jadi jawabannya. Terutama bagi kalian yang menyukai genre fantasi. Diterbitkan pada tahun 2014, novel ini menjadi best seller. Kalian akan menemukan banyak aksi imajinatif.

Sudah memiliki 11 seri, kalian tak akan merasa bosan. Justru kalian akan merasa ketagihan untuk membaca kelanjutan ceritanya. Secara garis besar, novel ini berkisah tentang gadis remaja berumur 15 tahun bernama Raib yang memiliki kemampuan istimewa dalam dirinya. Penasaran kan bagaimana kisah lengkapnya?

 

8. Negeri Para Bedebah

Masih ada lagi rekomendasi novel Tere Liye yang tak kalah menarik. Novel berjudul Negeri Para Bedebah ini terbit pada tahun 2012 berbentuk seri. Seri pertamanya berjudul Negeri Di Ujung Tanduk. Novel ini memiliki kisah yang mengandung sindiran pada manusia yang selalu rakus.

Tidak hanya ceritanya yang menarik, kalian juga akan menemukan berbagai macam istilah ekonomi yang bisa membuka pikiran sekaligus menambah pengetahuan lho, KLovers! Meski memiliki halaman yang cukup tebal, kalian tak akan bosan saat membacanya.

Nah, KLovers, itulah beberapa rekomendasi novel Tere Liye terbaik dan paling populer yang sayang untuk dilewatkan.

 

(kpl/gen/ans)



MORE STORIES




REKOMENDASI