6 Buku Rekomendasi Terbaru Best Seller di Tahun 2022, Wajib Masuk Daftar Bacaan

Senin, 24 Oktober 2022 14:44
6 Buku Rekomendasi Terbaru Best Seller di Tahun 2022, Wajib Masuk Daftar Bacaan
Buku Rekomendasi Terbaru Best Seller di Tahun 2022 (credit: goodreads)


Kapanlagi Plus - Membaca buku bisa jadi aktivitas yang bermanfaat sekaligus menyenangkan. Pasalnya, dari buku seseorang bisa memperoleh informasi, wawasan baru, sekaligus juga hiburan. Jadi wajar saja, jika lalu banyak buku yang laris manis hingga dapat label best seller. Hingga sekarang pun, masih banyak orang yang cari buku rekomendasi terbaru best seller untuk dijadikan bahan bacaan.

Ya, label best seller memang jadi daya tarik tambahan dari sebuah buku. Label best seller seolah jadi bukti bahwa buku tersebut sangat diminati dan telah memenangkan hati pembaca. Seperti beberapa judul buku yang ada di daftar buku rekomendasi terbaru best seller 2022, yang sekiranya wajib ditambahkan ke daftar bacaan sebelum nanti berganti tahun 2023.

Penasaran, apa saja buku rekomendasi terbaru best seller 2022? Untuk mengetahuinya, langsung saja simak daftar dan ulasannya berikut ini.

 

 

1. Anatomic Habits

Buku rekomendasi terbaru dan best seller yang pertama adalah Anatomic Habits. Buku ini merupakan karya penulis, James Clear. Di bukunya itu, James menuangkan pandangannya tentang perubahan nyata di kehidupan seseorang sejatinya berasal dari banyak keputusan kecil yang telah di ambil di masa lalu dan masa sekarang. Beberapa keputusan kemudian kebiasaan yang disebut sebagai Atomic Habits.

Buku Anatomic Habits memaparkan perubahan-perubahan terkecil yang dilakukan seseorang di kebiasaan hidupnya, bisa menghasilkan perubahan luar biasa dalam hidup. Tak sekadar membual, James juga membagikan beberapa trik sederhana untuk membangun kebiasaan baik tersebut. Salah satunya dengan menerapkan metode Aturan Dua Menit. Setiap penjelasan yang dipaparkan James juga dilandasi teori praktis psikologi. Sehingga, jelas telah teruji.

 

 

2. The Psychology of Money

Untuk kalian yang sedang belajar mengatur keuangan, The Psychology of Money jadi rekomendasi buku terbaru yang wajib dibaca. Sekilas, dari judulnya buku ini terdengar seperti buku psikologi atau self improvement tentang keuangan biasa. Padahal, buku ini tak bisa dipandang biasa. Pasalnya, pembelajaran tentang cara mengelola keuangan tak disampaikan secara teoritis, melainkan melalui cerita pendek.

Ada 19 Cerita pendek di buku ini. Lewat ke-19 cerita tersebut, penulis buku ini yaitu Morgan Housel memberikan pandangan tentang bagaimana seseorang seharusnya memandang dan menghargai uang. Secara umum, setiap cerita pendek memperlihatkan tentang sudut pandang beberapa tokoh dalam memahami uang dan keuangan. Lewat pemikiran tokoh-tokoh itu, pembaca bakal menemukan pandangannya sendiri terkait keuangan.

 

 

3. How To Respect Myself

Buku rekomendasi yang selanjutnya, adalah How To Respect Myself. Buku ini berasal dari seorang penulis Korea Selatan bernama Yoon Hong Gyun. Dia merupakan seorang dokter spesialis kejiwaan. Yoon Hung Gyun menuangkan ilmu pengetahuannya terkait psikologi dan kejiwaan lewat buku ini. Buku ini banyak membahas bagaimana seseorang bisa meningkatkan rasa percaya dirinya.

Dalam bukunya, Yoon Hung Gyun menyebutkan ada 24 latihan yang harus dilakukan. Untuk mempermudah paparannya, Yoon Hung Gyun membagi 24 latihan itu dalam 7 bagian. Di setiap bagiannya, Yoon Hung Gyun menyampaikan paparannya dengan bahasa yang mudah dipahami. Pembaca bakal menemukan langkah demi langkah mulai dari mengenali diri sendiri, menahan emosi, dan meningkatkan percaya diri.

 

 

4. Secrets of Divine Love

Jika kalian sedang merasa hampa, Secrets of Divine Love bakal jadi buku rekomendasi yang cocok untuk dibaca. Buku ini merupakan sebuah buku best seller dari penulis Asal Amerika bernama A. Helwa. Lewat bukunya ini, muslimah Amerika ini mengajak pembaca untuk merenungi kembali hubungan individu dengan Tuhan. 

Buku ini akan mengantarkan pemikiran bahwa cinta Tuhan adalah hal yang sangat luar biasa. Cinta dari Tuhan menjadi dasar rahmat yang diterima setiap manusia. Buku yang cukup religius ini juga menyinggung hakikat hidup seorang muslim dari sisi rukun Islam sebagaimana yang ditinjau dari Alquran dan Hadis. Pada akhirnya, tak saja membuka wawasan, buku ini juga bisa membawa kedamaian dan ketenangan di hati.

 

 

5. Keajaiban Toko Kelontong Namiya

Berikutnya di daftar buku rekomendasi terbaru best seller, ada sebuah novel berjudul  Keajaiban Toko Kelontong Namiya. Novel ini mempunyai cerita yang menaik dan seru untuk diikuti. Ceritanya juga terbilang ringan sehingga cocok untuk dibaca ketika sedang senggang. Adanya unsur misteri di novel ini juga akan bikin kalian jadi terlarut ke dalam cerita.

Cerita novel  Keajaiban Toko Kelontong Namiya berawal tiga orang berandal yang sedang jadi buronan polisi. Untuk menghindari kejaran sang polisi, tiga berandal itu kemudian bersembunyi dengan masuk ke sebuah toko kelontong. Di toko itu, mereka kemudian menemukan sebuah surat yang cukup aneh karena ditulis dari masa lalu, dan seolah langsung ditujukan ke mereka bertiga yang hidup di masa sekarang. 

 

 

6. Cantik Itu Luka

Cantik Itu Luka jadi salah satu novel Indonesia yang sering disebut terbaik. Novel karya Eka Kurniawan ini sangat populer di kalangan pembaca novel sastra. Di tahun 2022 ini, novel populer dan best seller ini diproduksi kembali dengan desain cover baru yang lebih memikat mata dan hati. Produksi desain baru ini ternyata kembali meningkatkan popularitas novel Cantik Itu Luka.

Cantik Itu Luka sendiri adalah sebuah novel fiksi fantasi yang menyinggung kehidupan pasca kolonial. Kisah novel ini menceritakan tentang Dewi Ayu seorang wanita cantik yang karena kisah hidupnya yang pahit dia memandang kecantikan sebagai sebuah petaka. Dewi melahirkan anak-anak yang cantik. Setelah muak dengan kecantikan, Dewi berdoa agar bisa melahirkan anak yang buruk rupa. 

 

 

(kpl/gen/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI