80 Kalimat Serius tapi Lucu yang Menghibur dan Memotivasi, Jadi Nasihat Hidup yang Unik

Jum'at, 16 Juli 2021 11:01 Penulis: Dhia Amira
80 Kalimat Serius tapi Lucu yang Menghibur dan Memotivasi, Jadi Nasihat Hidup yang Unik
Ilustrasi (credit: Pixabay)


Kapanlagi Plus - Nasihat merupakan sebuah hal yang penting dalam hidup seseorang, karena dengan nasihat kita dapat mengetahui apa yang terbaik yang bisa kita pilih dalam hidup. Ada banyak sekali nasihat bijak yang dapat memberikan motivasi hidup, ada nasihat dengan kalimat yang bijak, kalimat yang ringan, hingga kalimat serius tapi lucu.

Kalimat serius tapi lucu ini bisa menjadi nasihat kekinian yang keren. Bahkan dapat menjadi sebuah hiburan untuk kalian dan teman-teman. Tak selamanya nasihat itu harus dengan kalimat yang serius loh KLovers, kalimat lucu namun serius pun dapat menjadi sebuah nasihat bijak yang menyentuh. Tergantung bagaimana kita menyikapi semua nasihat tersebut, apakah baik untuk diri kita atau tidak.

Untuk itu dilansir dari berbagai sumber, inilah 80 kalimat serius tapi lucu yang dapat menjadi sebuah motivasi. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. Kalimat Serius tapi Lucu Tentang Kehidupan

Kalimat serius tapi lucu yang pertama yaitu ada kalimat tentang kehidupan. Ya, nasihat hidup tak harus selalu dengan kalimat yang serius saja, nyatanya dengan kalimat serius tapi lucu juga bisa memotivasi kita loh. Berikut ini beberapa kalimat serius tapi lucu tentang kehidupan tersebut.

1. "Hidup itu sudah susah dan kadang banyak masalah. Untuk itulah, terkadang hidup hanya perlu ditertawakan saja." - Ernest Prakasa

2. "Saat hidup menutup pintu untukmu, buka lagi saja. Itu hanya pintu, itulah cara kerjanya."

3. "Jika ada seseorang yang meledekmu jelek, santai saja. Bilang padanya kalau kamu bukan cermin."

4. "Hidup itu seperti sebuah acara televisi yang sangat panjang tanpa remote control."

5. "Kacamata hitam bisa membantumu mengamati orang tanpa ketahuan. Sama seperti Facebook di dunia nyata."

6. "Dalam hidup, perbanyaklah mikir dan zikir, agar hidup tenang dan tentram, selamat makan siang, jangan lupa bayar!"

7. "Seperti halnya beramal, mandi pun demikian. Kalau cuma mampu cuci muka, ya cuci muka aja, jangan dipaksa"

8. "Saya bekerja keras karena sadar kalau uang tidak punya kaki buat jalan sendiri ke kantong saya."

9. "Saat hidup tidak memberimu senyuman, beri dia sedikit gelitikan.

10. "Hanya karena seseorang terlihat baik, belum tentu mereka memang yang terbaik untukmu. Susu yang tumpah pun warnanya tetap putih."

11. "Aku tidak suka kekerasan. Tapi tidak masalah kalau aku dipukul dengan keberuntungan."

12. "Otakku seperti Segitiga Bermuda. Informasi masuk dan kemudian mereka tak bisa ditemukan lagi."

13. "Tuhan, tolong beri aku kesabaran. Kalau Engkau beri aku kekuatan, mungkin aku akan memukul orang itu tepat di wajahnya."

14. "Aku ingat, dulu sekali aku ingin segera menjadi dewasa. Ternyata aku salah."

15. "Cara terbaik untuk menghargai pekerjaan adalah membayangkan dirimu tanpa pekerjaan."

16. "Jika kamu merasa kesepian, matikan lampu dan tontonlah film horor. Maka kamu tidak akan merasakan kesepian lagi."

17. "Uang memang tak menjamin kebahagiaan seseorang. Tapi kalau tak punya uang, kebahagiaanmu lebih tak terjamin lagi."

18. "Selalu ikuti kata hatimu. Tapi ingat, bawalah otakmu juga."

19. "Orang sering mengatakan bahwa motivasi tidak bertahan lama. Yah, sama juga seperti mandi. Itu sebabnya kita memerlukannya setiap hari."

20. "Seiring bertambahnya usia, tiga hal terjadi. Yang pertama adalah ingatanmu pergi, dan kamu tidak dapat mengingat dua lainnya."

2. Kalimat Serius tapi Lucu Tentang Cinta

Kemudian ada pula kalimat serius tapi lucu tentang cinta. Kalimat ini bisa menjadi sebuah nasihat ataupun gombalan unik untuk seseorang yang kalian cintai. Berikut ini beberapa kalimat serius tapi lucu tentang cinta tersebut.

21. "Meskipun kamu gendut, kamu tetap muat kok masuk di hatiku."

22. "Raga kita memang jarang bertemu. Tapi ketahuilah, mimpi ini selalu tentangmu."

23. "Aku sudah siap kalau Senin harus bangun pagi, apalagi bangun rumah tangga sama kamu."

24. "Cintaku ke kamu tuh kayak utang, awalnya kecil, didiemin tau-tau gede sendiri."

25. "Cintaku tidak seperti kopi sachet, instan dan praktis. Tapi, seperti kopi bubuk, penuh perhitungan dan kehati-hatiaan."

26. "Madu di tangan kananmu, racun di tangan kirimu, tapi jodoh tetap di tangan Tuhan."

27. "Tidak apa-apa jika kamu tidak menyukaiku. Tidak semua orang memiliki selera yang baik."

28. "Pepatah bijak berkata tidak akan pernah ada kata terlambat untuk belajar. Berarti belajar mencintai pacar orang juga masih bisa."

29. "Jodoh emang gak ke mana tapi saingan di mana mana."

30. "Lebih baik ditertawakan karena belum menikah daripada tak bisa tertawa setelah menikah."

31. "Hari Minggu itu weekend tapi kalau cinta kita will never end."

32. "Matamu itu kayak lampu merah, membuatku berhenti setiap kali melihatnya."

33. "Setahu aku, fungsi hati itu sebenarnya ada dua, yang pertama untuk menyimpan mineral di dalam tubuh, yang kedua tentu saja untuk menyimpan cintaku padamu."

34. "Kalau naik motor sama kamu pasti ditilang polisi deh. Soalnya kita selalu bertiga, aku, kamu, dan cinta."

35. "Katanya cewek suka cowok yang humoris. Tapi buktinya, mereka lebih seneng sama Aliando dibanding Cak Lontong."

36. "Jika kamu tidak bisa hidup tanpaku, mengapa kamu belum mati?"

37. "Jangan kamu mengarungi lautan, percuma. Karena karung lebih cocok untuk beras."

38. "Jomblo tidak harus malu, jomblo bukan berarti tidak laku, tapi memang tidak ada yang mau."

39. "Beberapa orang menciptakan kebahagiaan ke mana pun dia pergi, sementara orang yang lain menciptakan kebahagiaan setiap kali dia pergi." - Oscar Wilde

40. "Kita hidup pada zaman di mana saat bertanya malah dikatain kepo dan berbuat baik dianggap modus."

3. Kalimat Serius tapi Lucu yang Sederhana

Untuk kalian yang suka dengan Kata-kata lucu, maka kalimat serius tapi lucu ini akan cocok. Kalimat serius tapi lucu yang sederhana ini bisa menjadi sebuah status kece di media sosial. Berikut beberapa kalimat serius tapi lucu yang sederhana tersebut.

41. "Hargai kedua orang tuamu, mereka berhasil lulus dari sekolah tanpa bantuan Google."

42. "Seorang laki-laki sukses adalah yang bisa menghasilkan uang lebih dari yang dihabiskan istrinya. Seorang wanita sukses adalah yang bisa mencari laki laki seperti itu." - Lana Turner

43. "Manusia boleh berencana, tapi saldo juga yang menentukan."

44. "Bila Anda jelek, jangan takut mencintai. Karena yang seharusnya takut adalah yang Anda cintai." - Cak Lontong

45. "Manusia itu emang susah nyalahin diri sendiri. Leher pegel dibilang salah bantal."

46. "Selalu ikuti kata hatimu. Tapi jangan lupa bawa juga otakmu."

47. "Motivator dan pembicara tak dapat membuatku rajin bekerja. Hanya cicilan dan tagihan yang mampu."

48. "Aku bukan pemalas. Aku sedang menjalankan mode hemat energi."

49. "Anak kecil gak punya temen aja nangis, gimana hati kecil ini yang gak punya pasangan."

50. "Yang rajin mandi kalah menariknya sama yang rajin senyum."

51. "Tidak mengerjakan sesuatu itu sulit. Kamu tidak pernah tahu kapan akan selesai."

52. "Menertawakan kesalahan kita bisa memperpanjang hidup kita sendiri. Menertawakan orang lain bisa mempersingkatnya."

53. "Saat hidup menutup pintu untukmu, buka lagi saja. Itu hanya pintu, itulah cara kerjanya."

54. "Jika ukuran benar-benar penting, gajah sudah lama menjadi raja hutan."

55. "Kita belajar dari pengalaman bahwa manusia tidak pernah belajar apa pun dari pengalaman."

56. "Hidup adalah seni menggambar tanpa penghapus."

57. "Pembenci hanyalah pengagum yang bingung karena mereka tidak tahu alasan mengapa semua orang mencintaimu."

58. "Hidup bergerak sangat cepat. Jika kamu tidak berhenti dan melihat-lihat sesekali, kamu bisa melewatkannya."

59. "Tidur siang terdengar sangat kekanak-kanakan. Aku lebih suka menyebutnya jeda kehidupan horizontal."

60. "Kamu tidak bisa membuat semua orang bahagia. Kamu bukan cokelat."

4. Kalimat Serius tapi Lucu Tentang Teman

Dan yang terakhir yaitu ada kalimat serius tapi lucu untuk teman. Ya, kalimat ini bisa menjadi sebuah nasihat sekaligus hiburan untuk kalian dan teman-teman terdekat. Berikut beberapa kalimat serius tapi lucu tentang teman tersebut.

61. "Kita adalah sahabat. Selalu ingat, saat kamu jatuh aku akan membangkitkanmu, setelah aku selesai tertawa."

62. "Ponsel jatuh, kita panik. Teman jatuh, kita ketawa."

63. "Jangan biarkan temanmu sendirian. Terus ganggu dia."

64. "Moment spesial yaitu moment di mana kamu dan sahabatmu saling bertatapan dan tahu apa yang kalian pikirkan dan akhirnya tertawa lepas."

65. "Di depan orang tua, kita harus sopan. Di depan pacar, kita harus romantis. Di depan sahabat, kita harus kayak orang gila."

66. "Persahabatan itu bagai 'kepompong' kadang kepo! Kadang rempong!”

67. "Persahabatan itu ibarat kita ngompol di celana, setiap orang dapat melihatnya, tapi hanya anda yang bisa merasakan kehangatannya."

68. "Aku mudah marah seperti squidward, kadang aku juga egois seperti Tuan Krab, kadang aku tolol seperti Patrick. Tapi aku akan selalu ada untukmu seperti Spongebob."

69. "Berharap menjadi teman itu cepat, tetapi persahabatan adalah buah yang lama matangnya." - Aristoteles

70. "Sahabat itu seperti kutukan, kutukan yang indah dan selalu tak bisa dihapuskan."

71. "Kamu tidak perlu gila untuk menjadi temanku. Aku akan melatihmu."

72. "Tidak ada yang lebih baik dari seorang teman, kecuali jika itu adalah teman dengan cokelat."

73. "Ini adalah hak istimewa persahabatan, untuk berbicara omong kosong, dan untuk menghormati omong kosongnya." - Charles Lamb

74. "Sahabat. Karena jika ada orang lain yang mendengar percakapan kita, kita akan berakhir di rumah sakit jiwa."

75. "Sulit menemukan sahabat yang manis, penyayang, dermawan, perhatian, dan pintar. Saranku untuk kalian semua, jangan sampai kehilangan diriku."

76. "Menurutku kita akan bersahabat selamanya karena kita terlalu malas untuk mencari teman baru."

77. "Tuhan menjadikan kami sahabat karena Dia tahu ibu kami tidak bisa menangani kami sebagai saudara perempuan."

78. "Kami akan menjadi wanita tua yang menyebabkan masalah di panti jompo."

79. "Persahabatan sejati adalah saat kamu masuk ke rumahnya dan WiFi-mu terhubung secara otomatis."

80. "Jangan biarkan sahabatmu kesepian, terus ganggu mereka." - Candlelight Publications

Itulah 80 kalimat serius tapi lucu yang bisa menjadi candaan bagi kehidupan kalian. Terkadang hal lucu bisa membuat perasaan membaik dan lebih memotivasi hidup.

(kpl/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI