80 Kata-Kata Jatuh Cinta yang Menyentuh, Jadi Ungkapan Hati Mendalam

Senin, 29 Maret 2021 15:44 Penulis: Dhia Amira
80 Kata-Kata Jatuh Cinta yang Menyentuh, Jadi Ungkapan Hati Mendalam
Ilustrasi (credit: Freepik)


Kapanlagi Plus - Cinta menjadi sebuah hal yang masih sangat menarik untuk dibicarakan sejak dulu hingga saat ini. Saat seseorang jatuh cinta, maka semua kehidupan akan menjadi lebih bermakna. Tidak ada rasa lelah dan waktu berjalan begitu cepat bila ada orang terkasih. Sehingga tidak heran bila ada banyak sekali kata-kata jatuh cinta yang dapat menjadi sebuah perasaan hati.

Saat seseorang memutuskan untuk mencintai seseorang, maka mereka akan mendapatkan 2 hal. Pertama, mereka akan merasakan kebahagiaan yang tak dapat dijelaskan. Bahkan akan merasakan sebuah kesenangan hati tanpa sebuah alasan. Dan kedua, mereka akan merasakan sebuah sakit yang luar biasa. Bahkan bisa membuat sebuah kehidupan tak berarti apa-apa. Sehingga untuk memutuskan jatuh cinta pada seseorang kalian harus menjadi bijak.

Tapi sayangnya, saat seseorang jatuh cinta maka logika dan kebijakan dalam hati memudar begitu saja. Nah, untuk para KLovers yang sedang di mabuk asmara, mungkin kata-kata jatuh cinta berikut ini bisa menjadi sebuah nasihat atau motivasi agar tetap berpikir bijak dalam menanggapi perasaan yang semakin hati kian kuat dan tidak dapat terkendali.

Untuk itu dilansir dari berbagai sumber, inilah 80 kata-kata jatuh cinta yang menyentuh. Yuk langsung saja dicek KLovers.

 

 

1. Kata-Kata Jatuh Cinta yang Bijak

Kata-kata jatuh cinta yang pertama yaitu ada kata-kata yang bijak. Yup! Saat jatuh cinta, kita tak hanya bisa mengungkapkannya dengan kata-kata romantis saja loh, namun juga bisa mengungkapkan dengan kata-kata yang bijak. Berikut beberapa kata-kata jatuh cinta yang bijak:

  1. "Makin tinggi Anda membangun tembok di sekitar hati Anda, makin keras Anda jatuh ketika seseorang meruntuhkannya."
  2. "Tidak ada yang sempurna sampai Anda jatuh cinta pada mereka."
  3. "Jatuh cinta tidak pernah ada dalam rencanaku. Sampai suatu hari saya baru menyadari bahwa saya sangat mencintai orang ini."
  4. "Jika Anda takut terluka dan merasakan sakit yang parah, hindari jatuh cinta."
  5. "Setiap hari cintaku tumbuh lebih dalam, lebih dalam dari yang tidak pernah kupikirkan sebelumnya."
  6. "Cinta adalah perasaan, perasaan bahagia. Cinta itu kuat, terlalu kuat untuk dimainkan. Perasaan itu aneh dan sulit untuk dijelaskan, tetapi ketika Anda jatuh cinta, Anda akan mengetahuinya dari dalam."
  7. "Saat yang tak ternilai adalah ketika orang yang Anda cintai, menatap mata Anda untuk memberi tahu Anda bahwa mereka telah jatuh cinta dengan Anda."
  8. "Saat dua orang jatuh cinta, yang bisa mereka pikirkan hanyalah bagaimana membangun dunia yang sempurna di sekitar mereka."
  9. "Tanda pria sejati adalah pria yang bisa membiarkan dirinya jatuh cinta secara mendalam dengan seorang wanita."
  10. "Tidak ada yang percaya pada cinta pada pandangan pertama sampai orang spesial itu datang dan mencuri hati Anda."
  11. "Jika Anda ingat saya, saya akan bersyukur. Jika bibirmu bertemu dengan bibirku, saya akan berterima kasih. Jika kita jatuh cinta, saya akan bahagia. Jika kita berpisah, saya akan menyesal."
  12. "Jatuh cinta seperti melompat dari gedung yang sangat tinggi; kepalamu berkata, 'Bodoh kau akan mati' tapi hatimu berkata 'Jangan khawatir, gadis cantik, kau bisa terbang'."
  13. "Tidak ada perasaan yang lebih besar daripada jatuh cinta dan tidak ada rasa sakit yang lebih besar daripada saat Anda kehilangannya."
  14. "Anda bisa lari dari cinta, tetapi cinta itu akan menemukan Anda dan membuat Anda jatuh ke dalamnya."
  15. "Kamu telah mengganti mimpi burukku dengan mimpi indah, kekhawatiranku dengan kebahagiaan, dan ketakutanku dengan cinta."
  16. "Tuhan tidak pernah keliru memberikan anugerah cinta kepada hamba-Nya, karena sebuah cinta yang datang itu pasti ada makna dan alasannya."
  17. "Dicintai secara mendalam oleh seseorang memberimu kekuatan. Mencintai seseorang secara mendalam memberimu keberanian."
  18. "Saat pagi datang, senyumanmu memeluk pikiranku, saat siang datang kau bagaikan payung yang selalu membuatku teduh, dan saat malam kau adalah kehangatan yang selalu membuatku jauh dari kedinginan."
  19. "Mencintai merupakan sebuah anugerah besar yang Tuhan berikan kepada manusia. Maka dari itu, kita perlu senantiasa bersyukur dan menjaga segala anugerah itu."
  20. "Cinta itu tidak bisa dijelaskan seberapa besarnya, orang mungkin menilai cinta itu sebesar dunia, samudera, bahkan langit. Namun tidak ada seseorang pun yang bisa menakar seberapa besar cintanya dengan logika."

2. Kata-Kata Jatuh Cinta yang Singkat

Kemudian ada pula kata-kata jatuh cinta yang singkat dan simpel banget, Kata-kata ini akan cocok banget untuk kalian yang malu dan suka to the point dalam menyatakan sebuah perasaan hati. Berikut beberapa kata-kata jatuh cinta yang singkat:

  1. "Cinta itu seperti lubang; begitu Anda jatuh, sulit untuk keluar."
  2. "Siapapun yang jatuh cinta sedang mencari bagian yang hilang dari diri mereka sendiri."
  3. "Menurutku romantis tidak selalu dengan memberi bunga, tapi cukup membuatku tertawa dan merasa bahagia setiap hari itu lebih dari romantis."
  4. "Suara yang paling manis untuk kita dengarkan adalah suara orang yang kita cintai."
  5. "Aku hanya rindu, cukup kau tau itu."
  6. "Mentari indah jingganya menyentuh hati seperti dirimu."
  7. "Rasa romantis memang fantastis dan bombastis, tapi juga cepat habis. Cuma cinta sejati yang bisa setia sampai mati."
  8. "Tak ada kata yang bisa mewakilkan kebahagiaanku saat bisa melewatkan waktu bersama."
  9. "Aku berharap kita akan bersama selamanya dan takkan pernah tergantikan oleh yang lain."
  10. "Jika itu cinta, berhentilah menghakimi masa lalunya. Lebih baik berdirilah di sampingnya, bantu dia memperindah masa depannya."
  11. "Sore ini aku masih berkeadaan sama, terjebak oleh rindu yang tidak ada habisnya."
  12. "Jarak tercipta agar kita bisa lebih menikmati rasa rindu."
  13. "Ajak aku ke jalan yang benar. Nikah misalnya."
  14. "Jika kamu adalah peluru, aku akan menembak diriku sendiri agar bisa memilikimu di dalam tubuhku."
  15. "Rindu dikalikan jarak sama dengan aku."
  16. "Angkutan kota jauh dekat 2.000, kalau kamu jauh dekat ya di hatiku."
  17. "Dulu cita-citaku jadi dokter. Sekarang sudah berubah, pingin jadi suamimu."
  18. "Jika itu cinta, berhentilah menghakimi masa lalunya. Lebih baik berdirilah di sampingnya, bantu dia memperindah masa depannya."
  19. "Aku adalah hujan, kalau tak suka silahkan berteduh."
  20. "Kamu adalah matahari yang menghapus mendungku selama ini."

3. Kata-Kata Jatuh Cinta yang Islami

Cinta menjadi hal yang begitu mulia dalam setiap agama, termasuk agama Islam. Ada banyak cara mencintai menurut pandangan Islam yang mulia dan baik. Mengungkapkan perasaan lewat kata-kata mungkin bisa menjadi salah satu hal yang dapat menjadi nasihat agar kalian tidak terlibat dalam cinta yang salah. Berikut beberapa kata-kata jatuh cinta yang Islami tersebut:

  1. "Jika kau mencintai seseorang, biarkan ia pergi. Kalau ia kembali, ia adalah milikmu. Bila tidak, ia memang tidak pernah jadi milikmu." (Khalil Gibran)
  2. "Allah menguji kita dengan sesuatu yang kita cintai, maka janganlah berlebihan mencintainya, agar saat sedih tidak berlebihan."
  3. "Orang kuat bukan berarti ia tidak pernah menangis tetapi orang yang terus istikamah dalam menghadapi setiap ujian dan godaan."
  4. "Jangan buat seseorang mencintaimu jika kamu tak siap tuk berikan hatimu. Cinta tak berbalas itu menyakitkan."
  5. "Jika aku jatuh cinta, cintakanlah aku pada seseorang yang melebihkan cintanya padamu, agar bertambah kekuatanku untuk lebih mencintaimu."
  6. "Aku akan memohon pada Allah SWT untuk berjumpa denganmu dua kali, sekali di dunia ini dan sekali lagi di surga."
  7. "Ku titipkan cinta ini hanya pada-Mu, jagalah hatiku dan hatinya dari rasa kecewa, hingga waktu itu tiba. Persatukanlah kami dalam restu dan Ridho-Mu."
  8. "Cintailah kekasihmu (secara) sedang-sedang saja, siapa tahu suatu hari dia akan menjadi musuhmu; dan bencilah orang yang engkau benci (secara) biasa-biasa saja, siapa tahu suatu hari dia akan menjadi kecintaanmu." - H.R Tirmidzi
  9. "Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui." - QS Al Baqarah ayat 216
  10. "Cinta sejati berarti saling membantu untuk menggapai surga, bukan saling berpegangan tangan dan berjalan menuju api neraka."
  11. "Mencintai Allah adalah setinggi-tingginya cinta. Sempurnakan cintamu pada Allah sebelum engkau melabuhkan cintamu pada makhluk-Nya.”
  12. "Jangan berhenti berdoa untuk yang terbaik bagi orang yang kau cintai." - Ali bin Abi Thalib
  13. "Tidak ada solusi yang lebih baik bagi dua insan yang saling mencintai dibanding pernikahan." - HR. Ibnu Majah
  14. "Janganlah kalian menikahi wanita karena kecantikannya, karena mungkin saja kecantikannya akan membinasakannya. Dan jangan pula kalian menikahi wanita karena hartanya, karena mungkin saja hartanya akan menjadikannya bersikap sewenang-wenang. Akan tetapi, nikahilah wanita itu karena agamanya." - Ali bin Abi Thalib
  15. "Ketika seorang suami dan istri saling berpandangan dengan penuh cinta, Allah melihat mereka dengan belas kasih." - HR. Bukhari
  16. "Tidak ada wanita di belakang seorang pria hebat. Wanita itu ada di sampingnya. Ia ada bersamanya, bukan di belakangnya." - Tariq Ramadan
  17. "Cinta bukan melemahkan hati, bukan membawa putus asa, bukan menimbulkan tangis sedu sedan. Tetapi cinta menghidupkan pengharapan, menguatkan hati dalam perjuangan menempuh onak dan duri penghidupan." (Buya Hamka)
  18. "Cintailah kekasihmu sekadarnya saja, siapa tahu nanti akan jadi musuhmu. Dan bencilah musuhmu sekadarnya saja, siapa tahu nanti akan jadi kekasihmu." (Ali bin Abi Thalib)
  19. "Orang yang suka berkata jujur akan mendapatkan 3 keuntungan, yaitu kepercayaan, cinta dan rasa hormat." (Sayidina Ali bin Abi Thalib.)
  20. "Cinta kepada Allah adalah puncaknya cinta. Lembutnya adalah kepada sesama." (Nabi Muhammad SAW)

4. Kata-Kata Jatuh Cinta dari Tokoh Terkenal

Dan yang terakhir yaitu ada kata-kata jatuh cinta dari para tokoh terkenal. Bukan hanya orang biasa saja, para tokoh terkenal juga bisa merasakan sebuah perasaan cinta. Dan berikut beberapa nasihat berupa kata-kata jatuh cinta yang mungkin bisa memotivasi kalian:

  1. "Cinta selalu saja misterius. Jangan diburu-buru, atau kau akan merusak jalan ceritanya sendiri" - Tere Liye
  2. "Kenapa tisue bermanfaat, karena cinta tak pernah kemarau" - Sujiwo Tedjo
  3. "Pengecut terbesar adalah pria yang membangunkan cinta seorang wanita tanpa bermaksud untuk balas mencintainya" - Bob Marley
  4. "Alasan tak berdaya dalam ekspresi cinta" - Rumi
  5. "Cara dia ngelihat cinta akan berbeda semenjak patah hati itu". - Raditya Dika
  6. "Cinta bukan mengajar kita lemah, tetapi membangkitkan kekuatan. Cinta bukan mengajar kita menghinakan diri, tetapi menghembuskan kegagahan. Cinta bukan melemahkan semangat, tetapi membangkitkan semangat". - Buya Hamka
  7. "Cinta adalah perbuatan. Kata-kata dan tulisan indah adalah omong kosong" - Tere Liye
  8. "Ketika Anda jatuh cinta, kebahagiaan akan membuat Anda sulit tertidur karena kenyataan lebih baik dibandingkan mimpi Anda". - Dr.Suess
  9. "Hampa itu seperti langkah tak berjejak, senja tapi tak jingga, cinta tapi tak dianggap" - Raditya Dika
  10. "Cinta mengubah kekasaran menjadi kelembutan, mengubah orang tak berpendirian menjadi teguh berpendirian, mengubah pengecut menjadi pemberani, mengubah penderitaan menjadi kebahagiaan, dan cinta membawa perubahan-perubahan bagi siang dan malam". - Rumi
  11. "Jangan kau bangunkan perempuan yang sedang dilanda cinta. Biarkan dia larut dalam mimpi manis, agar tak menangis saat menghadapi fakta yang ternyata pahit". - Mark Twain
  12. "Cinta tidak berupa tatapan satu sama lain, tetapi memandang keluar bersama ke arah yang sama" - B.J Habibie
  13. "Cinta bukan melepas tapi merelakan. Bukan memaksa tapi memperjuangkan. Bukan menyerah tapi mengikhlaskan. Bukan merantai tapi memberi sayap" - Fiersa Besari
  14. "Jangan pernah jatuh cinta saat hujan. Karena ketika besok lusa kamu patah-hati, setiap kali hujan turun, kamu akan terkenang dengan kejadian menyakitkan itu. Saat orang lain bahagia menatap hujan, kamu justru nelangsa sedih melihat keluar jendela". - Tere Liye
  15. "Aku ragu ada dan tiadaku. Namun cinta mengumumkan, Aku ada". - M. Iqbal
  16. "Petani itu adalah seorang yang berkeyakinan baik, orang yang bermoral tinggi, dan memiliki cinta kepada kebebasan yang kokoh". - Che Guevara
  17. "Inilah kenapa namanya jatuh cinta: kebanyakan orang terbang terlalu tinggi dan jatuh terlalu keras". - Raditya Dika
  18. "Cinta itu burung yang indah, yang mengemis untuk ditangkap tapi menolak tuk dilukai". - Khalil Gibran
  19. "Sudah ribuan perang kujalani nak, tapi belum satupun perangku menjadi agung karena membela cinta". - Sujiwo Tedjo
  20. "Aku tidak terlalu peduli pada uang. Uang tidak dapat kupakai untuk membeli cinta". - John Lennon
Itulah 80 kata-kata jatuh cinta yang menyentuh hati. Semoga kata-kata jatuh cinta di atas dapat menjadi sebuah ungkapan hati kalian untuk orang-orang terkasih.

 

 

(kpl/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI