82 Kata-Kata Sindiran Pedas yang Menohok dan Langsung Ngena Perasaan

Senin, 22 Februari 2021 09:44 Penulis: Nurul Wahida
82 Kata-Kata Sindiran Pedas yang Menohok dan Langsung Ngena Perasaan
Kata sindiran pedas (credit: freepik.com)


Kapanlagi Plus - Membuat seseorang sadar diri atas kesalahan yang diperbuat dapat dilakukan lewat kata-kata sindiran pedas. Lewat kata-kata sindiran pedas ini bisa membantu kalian meluapkan rasa kesal, kecewa ataupun marah.

Setiap orang tak lepas dari kesalahan dan perbuatan salah yang terkadang menyakiti perasaan. Misalnya saja ketika orang terdekat kalian tiba-tiba melakukan kesalahan yang menyakiti hati namun dia tidak kunjung menyadari kesalahannya. Hal ini bisa membuat kalian merasakan kesal, marah, kecewa, ataupun jengkel.

Untuk memperingatkan mereka yang telah menyakiti perasaan bahkan kelewat keterlaluan, kata-kata sindiran pedas bisa menjadi pilihan. Sebab lewat kata-kata sindiran pedas, dapat membuat dia sejenak menyadari kesalahannya.

Meski begitu, kata-kata sindiran pedas perlu diungkapkan pada situasi dan kondisi yang tepat agar tidak menimbulkan kesalahpahaman atau dampak lainnya. Misalnya saja mengungkapkan kata-kata sindiran pedas yang halus dan tidak kasar namun langsung ngena perasaan.

Sejumlah kata-kata sindiran pedas di bawah ini bisa menjadi referensi kalian ketika ingin menggunakannya agar membuat dia sadar diri. Adapun kata-kata sindiran pedas telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber. Selengkapnya simak beberapa ulasan berikut terkait kata-kata sindiran pedas.

1. Kata-Kata Sindiran Pedas Tapi Halus

Kata-kata sindiran pedas yang halus bisa menjadi pilihan kalian saat ingin menyindir seseorang dengan kata-kata halus namun menyakitkan. Berikut ini sejumlah kata-kata sindiran pedas dan halus untuk teman, rekan, ataupun seseorang yang telah berbuat salah.

1. Zaman sekarang janji itu buat kalimat penenang. Rencana itu hanya ekspektasi, Selebihnya angan-angan.

2. Perbedaan teman dan musuh sangat tipis. Ada saatnya dia mendukung berbagai hal yang kamu lakukan, tapi bisa saja dia menusuk dari belakang, bahkan menghancurkanmu.

3. Berkatalah hal yang positif tentang orang lain, karena kata-kata positif selalu kembali pada sumbernya.

4. Mudah bagi seseorang untuk mengatakan cinta, namun sulit untuk menjadi seseorang yang setia.

5. Jagalah apa yang kamu miliki, tapi tidak dimiliki orang lain sebelum kamu merasa kehilangan.

6. Dengarkan baik-baik bagaimana seseorang membicarakan orang lain di hadapanmu. Seperti itu jugalah caranya berbicara tentangmu di hadapan orang lain. - Chernoff

7. Hati-Hati dengan mereka yang tak pernah sesuai antara ucapan dan tindakan.

8. Bahkan kayu yang berada di sungai selama puluhan tahun pun tak akan berubah menjadi buaya.

9. Kata 'teman' adalah label yang bisa dicoba siapa saja. Dan kaulah yang menentukan siapa yang paling pantas memakainya. - Carlos Wallace

10. Ku tak pernah takut menerima pertolongan, namun, hanya satu yang aku takutkan, kelak, kamu datang memaksa imbalan.

11. Teman sejati tak akan merasa tersinggung saat kamu menghinanya. Mereka tersenyum dan menghinamu lebih parah lagi.

12. Aku berusaha, kamu tidak. Aku menangis, kamu tidak. Kamu pergi, aku tidak.

13. Mereka berkata bahwa impian yang saya miliki terlampau besar. Dan saya bilang bahwa mereka berpikiran yang terlalu kecil.

14. Aku memutuskan mengerahkan semua usahaku untuk menghubungimu, dan kamu tidak melakukan hal yang sama. Itulah sebabnya kita tidak pernah berbicara lagi.

15. Haters adalah makhluk yang diciptakan tuhan supaya kita jauh lebih baik dibandingkan dengan mereka.

16. Aku hanya manusia biasa, tetapi jangan pernah meremehkanku karena aku juga bisa melakukan hal yang luar biasa.

17. Orang yang otaknya kosong paling banyak bicaranya.

18. Jangan sembarangan cerita masalahmu pada teman karena teman juga punya teman bukan?

19. Bekerjalah seperti tuyul, gak harus kelihatan, gak butuh pujian, gak gila jabatan, gak usah cari perhatian, tapi hasilnya jelas.

20. Aku tidak dendam, hanya saja aku ingat apa yang kamu perbuat.

21. Teman yang datang saat dia butuh itu biasa. Teman yang datang saat kamu butuh, itu yang layak diperjuangkan.

22. Aku suka mendengarkan gosip, aku kagum bagaimana orang-orang bisa tahu hal-hal yang tak ku ketahui tentang diriku sendiri.

23. Aku tidak kehilangan teman. Aku baru tersadar kalau tidak pernah punya satu teman pun.

24. Aku tak pernah takut menerima pertolongan, namun, hanya satu yang aku takutkan, kelak, kamu datang memaksa imbalan.

25. Ketidakhadiranmu sudah terlalu lama, hingga kehadiranmu kini sudah tidak penting lagi bagiku.

26. Zaman sekarang janji itu buat kalimat penenang. Rencana itu hanya ekspektasi, Selebihnya angan-angan.

27. Terima kasih sudah meninggalkanku saat aku sendirian. Aku baru sadar kalau aku bisa melakukan semuanya dengan lebih baik tanpamu.

2. Kata-Kata Sindiran Pedas yang Menohok

Lewat kata-kata sindiran pedas yang menohok perasaan dapat membuat dia menyadari kesalahannya. Apalagi jika dia terbilang telah melakukan kesalahan yang keterlaluan tapi tak kunjung sadar atas perilakunya. Berikut ini beberapa kata-kata sindiran pedas yang menohok.

28. Kau mengingatkanku pada uang recehan. Bermuka dua dan tidak berharga.

29. Hati ini masih sakit, tapi kayaknya nggak ada yang ngerasa deh.

30. Sekali-kali bolehlah menjadi orang yang jahat karena menjadi orang baik terus malah dimanfaatin sama teman sendiri.

31. Terus aja ngomong, aku nguap kalau aku tertarik.

32. Nggak usah ngomentarin hidup gue, kayak lo gak ada kerjaan lain aja. Lagipula ini hidup gue buat apa lo urus.

33. Oh, maaf aku telah mengganggumu. Aku lupa kalau kehadiranku hanya dianggap ketika kamu sedang butuh sesuatu dariku.

34. Kurasa aku butuh kacamata. Kemanapun aku memandang, orang-orang selalu terlihat punya dua wajah.

35. Bukan masalah benar atau salah. Masalahnya adalah kamu yang merasa paling benar sendiri.

36. Kamu itu sama seperti uang receh, ya? Sudah bermuka dua, banyak orang yang tidak menganggap berharga.

37. Bergaya boleh saja asalkan mampu, jika tidak jangan memaksa memeras keringat orang tua.

38. Suatu saat nanti akan aku beli mulut mereka yang merendahkanku, meremehkanku, tidak menghargai kehadiranku.

39. Pengen nabung untuk beli beras buat keluargaku, sisanya untuk beli mulut mereka yang menghinaku.

40. Omonganmu kayak balon warna-warni, tapi sayang, isinya angin doang.

41. Munafik itu ketika mulut tidak sama dengan kata hatinya.

42. Berteman saja masih pilih-pilih. Memangnya, ada orang yang mau berteman sama orang yang pekerjaannya hanya memanfaatkan orang saja?

43. Mungkin kamu perlu mulai makan makeup, jadi kamu bisa membuat dirimu cantik dari dalam sekaligus.

44. Lebih baik musuh yang jujur daripada teman palsu.

45. Mencari uang saja belum mampu, tapi kok sudah berani begaya dan membuang-buang makanan.

46. Iri hati itu penyakit. Semoga saja kamu cepat sembuh!

47. Jemuran aja kalo lama digantung bisa ilang, apalagi perasaan.

48. Berhentilah berpura-pura seolah kamu mengetahui segalanya, kecuali namamu adalah Google.

49. Tidak, tidak, tidak. Aku tidak menghinamu. Aku hanya mendeskripsikanmu.

3. Kata-Kata Sindiran Pedas Menusuk Perasaan

Tidak dapat dipungkiri ketika mengucapkan kata-kata sindiran pedas tujuannya adalah untuk menyentil atau menusuk perasaan. Sejumlah kata-kata sindiran pedas yang menusuk perasaan berikut ini juga dapat menjadi referensi buat kalian. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

50. Dengan berbicara di belakangku, berarti kau cukup menghargai keberadaanku untuk tidak bertingkah di depan mukaku. - Madea

51. Bantulah yang mereka sangat perlu dibantu. Selamatkan yang sudah kamu bantu. Bedakan dengan yang butuh bantuanmu.

52. Ada tujuh miliar orang di dunia ini. Kenapa kamu biarkan salah satu dari mereka menghancurkan hidupmu?

53. Kamu memang maunya hanya dimengerti terus namun nyatanya sama sekali tidak pernah bisa mengerti aku.

54. Aku sensitif tapi kuat. Lembut tapi fleksibel. Rapuh tapi bisa diperbaiki. - Gemma Troy

55. Tak perlu kau ceritakan apa yang mereka bilang tentangku. Ceritakan bagaimana mereka bisa dengan nyaman mengatakannya padamu. - Jay Z

56. Tuhan sudah memberimu satu wajah, dan kau malah membuat satu lagi untuk dirimu sendiri. - William Shakespeare

57. Untuk orang yang merasa paling benar. Kamu enggak keren kok, kamu cuma kelihatan penuh omong kosong yang gak bisa kamu buktikan kebenarannya.

58. Aku lebih baik tidak memiliki teman daripada aku punya teman, tetapi mereka diam-diam membenciku.

59. Seandainya aku tidak pernah mengenalmu, mungkin hari ini aku tidak pernah tahu bagaimana rasanya dikhianati oleh teman sendiri.

60. Berteman saja kau masih sibuk memilih. Emangnya kau pikir ada yang mau berteman dengan orang yang hanya bisa memanfaatkan orang lain.

61. Enak ya jadi kamu, bisa datang kapan saja kalau kamu butuh aku. Tapi, saat aku butuh kamu? Kamu bahkan tak peduli denganku.

62. Maaf ya, aku tidak ada waktu hanya untuk mendengarkan ucapanmu.

63. Makanan yang lain saja masih banyak, kenapa harus makan teman?

64. Oh, salahku. Maaf sudah mengganggumu. Aku lupa aku hanya ada ketika kamu membutuhkan sesuatu dariku.

65. Kalau mau makan teman, pakai nasi sekalian biar kenyang.

66. Kesombongan dan kebodohan menjadi satu, efisien sekali kamu.

67. Tetaplah jujur, tetaplah setia, atau tetaplah menjauh dariku.

4. Kata-Kata Sindiran Pedas yang Bijak

Tak hanya kata sindiran pedas, namun juga mengandung makna dan arti bijak untuk seseorang yang telah menyakiti perasaan. Sehingga dia dapat menyadari kesalahannya sekaligus mengambil pelajaran berharga atas apa yang sudah diperbuat. Berikut ini beberapa kata-kata sindiran pedas yang bijak.

68. Apa yang bisa disombongkan lagi saat semuanya diambil yang punya.

69. Seseorang yang terlalu banyak tersenyum bersamamu terkadang akan sering merenggut saat berada di belakangmu. - Michael Bassey Johnso

70. Memandanglah ke bawah, masih banyak yang potensial mengunggulimu.

71. Jangan mencari seseorang yang bisa menyelesaikan semua masalahmu. Carilah seseorang yang dapat bertahan bersamamu dalam menghadapi semua masalah.

72. Bila tekanan justru membuatmu tergila-gila, maka waktu akan membawamu jauh di depan orang rata-rata.

73. Akan lebih melegakan bila saling terbuka, daripada tertutup hanya menimbulkan luka.

74. Orang bijak akan merasa malu jika kata katanya lebih baik daripada tindakannya.

75. Lebih baik direndahkan karena kejujuran daripada dibanggakan dengan kebohongan.

76. Teman dan musuh itu memang terkadang tidak ada perbedaan, ada kalanya dia mendukungmu, tapi juga ada kalanya dia justru menusukmu dari belakang.

77. Baik atau buruk perbuatan kamu, pasti akan ada balesannya. Mungkin bukan besok, tapi nanti di lain waktu.

78. Jadilah orang kecil yang berpikir besar. Jangan jadi orang besar yang selalu berpikir kecil dan sempit.

79. Karma tak pernah berjalan sendiri, ia selalu berjalan di belakangmu, menunggu waktu yang tepat untuk menyadarkanmu.

80. Setiap manusia memiliki kelebihan, tanpa harus ditonjolkan dengan kesombongan.

81. Menjadi jujur mungkin tidak membuatmu mendapatkan banyak teman, tapi akan selalu membuatmu mendapatkan teman yang sebenarnya.

82. Memang setiap orang pasti punya salah tapi coba introspeksi dulu aja, barangkali kamu yang salah.

Nah itulah 82 Kata-kata sindiran pedas, menohok dan langsung menusuk perasaan. Sejumlah kata-kata sindiran pedas di atas dapat mewakili perasaan kalian untuk meluapkan uneg-uneg ataupun emosi.

Sumber: Brilio.net, dan bola.com

(kpl/nlw)

Editor:

Nurul Wahida



MORE STORIES




REKOMENDASI