9 Aplikasi Baca Komik Online Gratis, Bisa Diakses dengan Mudah dan Praktis

Diterbitkan:

9 Aplikasi Baca Komik Online Gratis, Bisa Diakses dengan Mudah dan Praktis
Ilustrasi (credit: unsplash)

Kapanlagi.com - Komik menjadi salah satu bacaan ringan yang disukai banyak orang, khususnya anak muda. Sebagian orang bahkan menjadikan baca komik sebagai hobi mereka. Kini membaca komik juga jadi lebih mudah dan menyenangkan berkat adanya sejumlah aplikasi dan website khusus yang menyediakan komik-komik seru.

Hanya dengan mengakses internet, kita bisa membaca komik secara online kapan saja dan di mana saja. Tak hanya komik dalam bahasa Indonesia, kita bahkan juga bisa membaca komik bahasa asing terbaru karya komikus mancanegara. Bagaimana, tertarik mencoba untuk baca komik online?

Jika iya, langsung saja simak beberapa rekomendasi aplikasi dan website yang bisa diakses untuk baca komik online berikut ini.

 

1. LINE WEBTOON

LINE WEBTOON jadi salah satu aplikasi yang wajib terpasang di handphone jika kalian pembaca komik. Pasalnya, hanya dengan aplikasi ini kalian bisa mengakses banyak komik baik dari komikus dalam maupun luar negeri. Komik yang disediakan juga beragam genrenya mulai dari romance, action, comedy, dan masih banyak lagi lainnya.

Aplikasi ini juga sudah didesain sangat baik dengan menyediakan fitur bookmark dan notifikasi. Lebih menariknya lagi, komik-komik di aplikasi LINE WEBTOON secara gratis.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Manga Rock

Rekomendasi aplikasi untuk membaca komik secara online lainnya adalah Manga Rock. Tak kalah dengan LINE WEBTOON, Manga Rock juga menyediakan ribuan judul komik dan manga dengan berbagai macam genre. Sehingga kalian bisa saja menemukan judul komik-komik favorit kalian di aplikasi ini.  Untuk mempermudah penggunanya, aplikasi ini juga disertai dengan fitur bookmark dan notifikasi.

 

3.

Crunchyroll Manga juga jadi aplikasi yang sangat layak kalian coba jika ingin mencari bacaan komik. Aplikasi Crunchyroll Manga bisa didownload secara gratis di Playstore. Dengan aplikasi Crunchyroll, kalian bisa membaca banyak judul komik komik dan manga secara praktis. Di aplikasi ini, kalian bisa menemukan banyak populer karya komikus dari Jepang dan Korea. 

 

4. ComiXology

Rekomendasi aplikasi untuk baca komik yang selanjutnya adalah ComiXology. Bagi kalian yang masih merasa asing, ComiXology merupakan aplikasi baca komik online keluaran dari Amazon. Aplikasi ComiXology menyediakan banyak komik populer dari produksi Marvel, DC, dan lain sebagainya. Sehingga, penggemar Marvel dan DC wajib banget mencoba baca komik dari aplikasi yang satu ini.

Secara kegunaan, aplikasi ComiXology juga tak kalah dengan beberapa aplikasi yang disebutkan sebelumnya. Pasalnya ComiXology juga menyediakan fitur pencarian yang mudah dan menyediakan berbagai macam komik dan manga.

 

5. Tapas

Rekomendasi aplikasi untuk baca komik online yang kelima adalah Tapas. Aplikasi ini mungkin memang belum sepopuler aplikasi-aplikasi lain yang sudah disebutkan di atas. Meski begitu, Tapas tak boleh dipandang sebelah mata.

Kalian pecinta komik juga bisa membaca komik dan manga seru dari aplikasi yang satu ini. Apalagi, aplikasi ini mempunyai keunggulan yaitu sebuah fitur komentar dan forum yang bisa dimanfaatkan oleh penggunanya untuk berdiskusi membahas komik dan manga favorit.

 

6. Bilibili Comics

Bilibili Comics juga jadi satu aplikasi yang sangat layak kalian coba, jika kalian hobi baca komik online. Aplikasi Bilibili Comics menyediakan banyak yang bisa diakses secara gratis. Di aplikasi Bilibili, kalian bisa menemukan lebih dari judul 300 komik Jepang yang sudah diterjemahkan ke Bahasa Indonesia oleh penerjemah profesional. Sehingga, kalian bisa dengan nyaman membaca ceritanya.

Tak berhenti di situ, aplikasi Bilibili Comics juga masih punya keunggulan lain. Dengan aplikasi ini kalian bisa menikmati komik kesayangan secara puas dan menyenangkan, sebab setiap komik yang ada di aplikasi ini hadir dengan kualitas HD. Lebih menariknya lagi, komik dalam aplikasi tersebut dapat dibaca secara offline dengan mendownloadnya terlebih dahulu.

 

7. WebComics

WebComics merupakan salah satu aplikasi untuk membaca komik online yang sudah cukup populer di kalangan pecinta komik. Komik ini telah mempunyai jutaan pengguna. Tak saja untuk membaca, komik ini juga bisa dipakai untuk berdiskusi dan mengobrol dengan sesama penggemar komik yang pakai aplikasi WebComics. Sehingga sensasi membaca komik jadi lebih terasa seru dan menyenangkan.

 

8. MangaToon

Rekomendasi aplikasi untuk membaca komik online yang kedelapan adalah MangaToon: Web comics, stories. Aplikasi MangaToon bisa diunduh dan dipakai secara gratis untuk membaca manga dan komik dari berbagai dunia. Menariknya, semua komik di aplikasi ini ditampilkan dengan berwarna-warni sehingga menyegarkan mata.

Di aplikasi MangaToon kalian bisa menemukan berbagai genre komik mulai dari action, romance, boys' love, comedy, horror, dan sebagainya. Komik berbagai jenis tersebut akan terus di-update, sehingga tidak perlu khawatir akan kehabisan cerita karena akan ada cerita terbaru setiap harinya.

 

9. Komiku

Rekomendasi aplikasi baca komik online yang terakhir adalah Komiku. Aplikasi ini menyediakan banyak judul komik yang bisa dibaca secara gratis. Kalian bisa melakukan pencarian untuk untuk menemukan jenis komik favorit. Aplikasi ini juga sudah tersedia dalam versi bahasa Indonesia, sehingga jelas kalian akan sangat mudah dan praktis dalam mengaksesnya.

Sama seperti MangaToon, Komiku juga selalu melakukan update komik-komiknya, sehingga kalian tak perlu khawatir bakal bosan atau bingung karena kehabisan bahan bacaan.

Itulah di antaranya beberapa aplikasi baca komik online yang bisa dicoba. Selamat membaca!

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending