9 Rekomendasi Game Multiplayer Android yang Ringan dan Seru Dimainkan Rama-Ramai

Sabtu, 16 April 2022 11:55
9 Rekomendasi Game Multiplayer Android yang Ringan dan Seru Dimainkan Rama-Ramai
Game Bomber Friends (Credit: play.google.com)


Kapanlagi Plus - Saat berkumpul bersama teman-teman, mungkin kalian membutuhkan suatu permainan agar lebih seru. Pada momen seperti itulah biasanya rekomendasi game multiplayer Android banyak dicari. Selain untuk mengisi waktu luang, game multiplayer bisa jadi ajang untuk lebih akrab.

Terkadang orang juga mencari rekomendasi game multiplayer Android secara spesifik yang memiliki ukuran ringan. Maklum, tak semua HP punya kapasitas besar untuk diisi aplikasi baru.

Kalian pun tak perlu mengkhawatirkan hal tersebut karena dalam informasi berikut ini kalian akan melihat beberapa rekomendasi game multiplayer Android yang cukup ringan. Nah, daripada penasaran, yuk langsung saja simak ulasan berikut ini.

 

1. Rekomendasi Game Multiplayer Android

1. 8 Ball Pool

8 Ball Pool merupakan rekomendasi game multiplayer Android yang ringan dan bisa dimainkan bersama teman-teman. Untuk memainkan game ini, kalian perlu memiliki versi Android minimal KitKat (4.2). Nah, 8 Ball Pool sendiri merupakan game multiplayer online berjenis billiard. Kalian juga bisa membeli beberapa item untuk membantu memenangkan permainan.

2. Pocket Legends

Rekomendasi game multiplayer Android selanjutnya adalah Pocket Legends. Meski game mabar ini memiliki RAM kecil, kualitas grafiknya tak buruk. Pocket Legends ini mempunyai grafis HD, tapi bisa dikatakan cukup ringan karena hanya berukuran 27MB. Selain itu, HP Android yang dibutuhkan juga tidak harus versi yang tinggi, cukup diatas versi 4 (Ice Cream Sandwich).

Pocket Legends termasuk game dengan genre MMORPG yang berjenis role-playing. Latar belakang diambil dari kehidupan bawah tanah, puncak gunung, dan juga hutan rawa-rawa. Dengan animasi 3 Dimensi, game ringan online yang satu ini layak untuk kalian mainkan.

3. SusuChoco

Jika kalian mencari rekomendasi game multiplayer Android yang mengusung pola permainan FPS, maka SusuChoco adalah jawabannya. Pada game ini, ada banyak mode yang bisa dimainkan, seperti Assault, Deathmatch, Battle Royale DLL. Game ini pun bisa dikatakan ringan karena bisa dimainkan dengan versi Android 4.1 (Jelly Bean) atau lebih tinggi. Permainan ini juga sudah diunduh lebih dari 10 juta, artinya memang pantas dicoba, kan?

 

2. Rekomendasi Game Multiplayer Android yang Ringan

4. Chess Live

Bagi kalian yang berada di lingkar pertemanan penggemar catur, Chess Live jelas menjadi rekomendasi game multiplayer Android yang cocok. Kalian sudah bisa menikmati keseruan bermain tanpa harus membuka papan catur. Meski tak punya teman, kalian pun tetap bisa memainkan ini secara online bersama orang lain yang bahkan tak kalian kenal. Untuk ukuran, Chess Live terbilang ringan, yakni 5 MB saja. Minimal Android yang kalian gunakan untuk memainkan adalah versi 4.

5. Rocket League Sidesweep

Rekomendasi game multiplayer Android selanjutnya adalah Rocket League Sidesweep. Game ini dirilis oleh pengembang yang sama dengan versi PC. Kalian bisa memainkan game ini saat senggang. Tiap match berdurasi dua menit dengan misi menggiring bola ke gawang menggunakan mobil. Ada berbagai mode yang dimiliki oleh Rocket League Sidesweep, salah satunya adalah mode 2v2 yang bisa kalian mainkan bersama teman.

6. Arcane Legends

Arcane Legends merupakan rekomendasi game multiplayer Android yang punya tampilan animasi 3D dengan detail gambar tajam dan bagus. Untuk ukuran kualitas tersebut, Arcane Legends masih bisa dikatakan game multiplayer yang ringan. Game ini juga termasuk jenis MMORPG yang layak untuk dimainkan.

Kalian bisa menjelajah hutan, mengumpulkan hewan peliharaan, membangun karakter, dan bertemu pemain lainnya. Selain itu, ada berbagai mode yang bisa kalian mainkan, seperti Capture the Flag, Deathmatch, dan duel.

 

3. Rekomendasi Game Multiplayer Android yang Seru

7. Bomber Friends

Misi dari rekomendasi game multiplayer Android yang satu ini adalah menaruh bom pada titik tertentu dengan tujuan menghancurkan semua lawan. Kalian memerlukan strategi yang harus digunakan dalam permainan, yakni dengan memancing musuh untuk mendekati bom yang telah dipasang. Oleh karena itu, kalian juga perlu waspada jangan sampai bom tersebut mengenai diri sendiri. Jika hal itu terjadi, kalian harus mengulangi dari level awal.

8. Ular Tangga Raja

Ular Tangga Raja merupakan rekomendasi game multiplayer Android yang bisa dimainkan seperti di dunia nyata. Ya, kalian akan naik jika pion berhenti di tangga, dan juga akan turun ketika pion mendapatkan kepala ular. Ukuran game ini adalah 16MB, masih aman untuk HP kalian. Tak hanya secara bersama-sama, kalian bisa bermain secara offline melawan PC jika sedang kehabisan kuota.

9. Metal Revolution

Jika kalian mencari rekomendasi game multiplayer Android fighting, maka Metal Revolution bisa jadi pilihan. Kalian bisa memainkan ini dengan teman dan memilih karakter sesuai skill dan combo masing-masing. Kalian juga bisa membuat lobby untuk main bersama dengan teman kalian sehingga bisa bertarung satu dengan yang lain.

Nah, KLovers, itulah beberapa rekomendasi game multiplayer Android yang ringan dan seru saat dimainkan beramai-ramai.

 

(kpl/gen/ans)



MORE STORIES




REKOMENDASI