90 Kata-Kata Mutiara Jomblo, Penuh Inspirasi dan Bahagia Walau Sendiri

Jum'at, 02 Juli 2021 12:11 Penulis: Anik Setiyaningrum
90 Kata-Kata Mutiara Jomblo, Penuh Inspirasi dan Bahagia Walau Sendiri
Ilustrasi (Credit: Freepik)


Kapanlagi Plus - Menjadi jomblo identik dengan citra menyedihkan yang terlanjur melekat di kepala banyak orang. Padahal, jomblo bisa juga merupakan suatu pilihan yang secara sadar dijalani oleh seseorang. Oleh karena itu, kata-kata mutiara jomblo bermunculan untuk menyatakan kesungguhan hati mereka.

Bagi kalian yang juga memilih jalan untuk hidup sendiri, membaca kata-kata mutiara jomblo mungkin bisa menambah kemantapan hati. Kalian tak perlu lagi risau dengan omongan di luar yang selalu membicarakan kesedihan sebagai jomblo yang bahkan tak kalian rasakan.

Apalagi pandangan mengintimidasi dari orang-orang yang menaruh rasa kasihan pada kalian hanya karena tak punya pasangan. Kini, kalian tak perlu gelisah. Dengan kata-kata mutiara jomblo berikut ini kalian bisa membuat argumen tandingan dan menununjukkan bahwa kalian baik-baik saja.

 

1. Kata-Kata Mutiara Jomblo

Jika kalian sudah mulai lelah dengan anggapan buruk orang lain mengenai status kalian, tandingi mereka dengan kata-kata mutiara jomblo berikut ini. Mungkin awalnya kalian bisa diam saja, tapi jika hal tak menyenangkan itu terus dilakukan, kalian berhak menegurnya.

1. "Jomblo itu bukan berarti tak laku. Cuman belum diberikan seorang teman atau pasangan yang pas atau cocok untuk waktu ini oleh tuhan dalam menjalani sebuah kehidupan."

2. "Hidup tidak berbicara mengenai seberapa banyak kesalahanmu di masa lalu. Tapi tentang bagaimana kamu dalam usaha memperbaiki diri dan kuat menjalani hari."

3. "Hidup memang berat. Apalagi buat para single. Tapi buat yang dobel, beratnya juga dobel." - Octa N.H

4. "Banggalah menjadi jomblo yang berkualitas menghasilkan karya. dari pada pacaran menghambat kamu berkarya."

5. "Memilih JOMBLO itu bahagia. Karena menjadi pribadi tak mudah tergoda."

6. "Kalau sejak single kamu sudah bahagia, untuk apa kamu mempertahankan hubungan yang tidak bahagia?"

7. "Jodoh tidak serta merta menjadi dekat hanya karena kamu pacaran, pun tidak akan menjadi sangat jauh hanya gara-gara kamu jomblo."

8. "Kesendirian adalah sisi hidup yang sama pentingnya dengan kebersamaan."

9. "Sendiri itu bebas, tapi ada saatnya untuk bebas dari kesendirian dan mulai memperhatikan hidup yang akan datang."

10. "Aku bukan anti sosial, tapi aku hanya menikmati kesendirian. Karena di luar sana terlalu banyak kebencian, aku butuh kedamaian."

11. "Terkadang kesedihan memerlukan kesendirian, meskipun seringkali kesendirian mengundang kesedihan tak tertahankan."

12. "Aku sangat paham dengan kesendirian. Jadi nggak kaget lagi jika orang-orang datang saat membutuhkan dan menghilang saat dibutuhkan."

13. "Rasanya kesendirian itu menyenangkan kalau kita tau bagaimana memanfaatkan waktu itu."

14. "Kesendirian mungkin bisa memberimu kekuatan untuk menjalani hidup. Tapi untuk menjadi seseorang yang kuat, kamu tidak bisa sendirian."

15. "Hargailah kesendirian, syukurilah kebersamaan. Hidup tak sekecil pikiranmu."

16. "Pada kesepian dan kesendirian, kau mestinya bersyukur. Bahwa hidup sangatlah sederhana."

17. "Terkadang kesendirian, membuatku lebih tau makna hidup. Tak ada pertengkaran, tak ada kebohongan, tak ada aturan dan keterpaksaan."

18. "Jangan terlalu pikirkan kesendirianmu, karena ada seseorang di luar sana yang sedang bertanya-tanya seperti apa rasanya bertemu denganmu."

19. "Lebih baik aku melangkah sendiri dari pada kita melangkah berdua namun hatimu tak bersamaku."

20. "Nikmati kesendirian dan tunggulah dia yang tepat untukmu dan dirimu yang tepat untuknya."

 

2. Kata-Kata Mutiara Jomblo Penuh Inspirasi

Bagi kalian yang sudah pernah menjalin hubungan sebelumnya, mungkin masih butuh penyesuaian dengan status baru sebagai jomblo. Kalian bisa mendapatkan inspirasi untuk meyakini bahwa kalian bisa bahagia sendiri melalui kata-kata mutiara jomblo berikut ini.

21. "Jangan ajak aku kembali saat kau menyesal, karena aku sudah nyaman dengan kesendirian."

22. "Sendiri bukan berarti tak bahagia, kadang yang sudah bersama aja merasa kesendirian."

23. "Mencari pasangan hidup bukan perihal menghilangkan kesendirian, namun untuk saling melengkapi hingga membawa ke jalan yang bahagia."

24. "Kadang lebih baik menjalani kesendirian, daripada memiliki hubungan tapi orang yang dicinta membuat kita merasa seperti sendiri."

25. "Terlalu lama kau abaikan aku hingga aku terbiasa dengan sepi dan mulai akrab dengan kesendirian."

26. "Biarkan aku menikmati kesendirian ini, karena kamu adalah alasanku tetap bertahan."

27. "Bisa jadi, alasan terbesar dari kesalahan dalam memilih pasangan hidup adalah rasa takut terhadap kesendirian."

28. "Menjadi single bukan berarti tidak ada yang mencintaimu. Itu hanya berarti Tuhan sedang sibuk menulis kisah cintamu."

29. "Dulu aku berpikir hal terburuk dalam hidup adalah berakhir sendirian, bukan. Hal terburuk dalam hidup adalah berakhir dengan orang yang membuat kamu merasa sendirian."

30. "Menjadi single berarti mengatasi ilusi bahwa ada seseorang di luar sana untuk melengkapi."

31. "Berdiri sendiri lebih baik daripada berdiri dengan orang-orang yang tidak menghargai kamu."

32. "Kamu mungkin single tetapi itu tidak berarti kamu tidak memiliki pilihan."

33. "Ada sesuatu yang sangat keren saat mengetahui bahwa takdirmu begitu besar sehingga kamu tidak dimaksudkan untuk membagikannya kepada siapa pun. Setidaknya belum."

34. "Terkadang sendiri lebih bijaksana daripada berada dalam hubungan yang salah."

35. "Terkadang lebih baik menyendiri karena tidak ada yang bisa menyakitimu."

36. "Single? Tidak, aku hanya menjalin hubungan dengan kebebasanku."

37. "Hubungan yang rusak akan membuatmu merasa lebih kesepian daripada saat kamu masih single."

38. "Menjadi single adalah tentang merayakan dan menghargai ruangmu sendiri."

39. "Lebih baik tetap single daripada single lagi."

40. "Kamu tidak perlu dicintai, tidak dengan mengorbankan dirimu sendiri."

 

3. Kata-Kata Mutiara Jomblo Bahagia

Kalian perlu menunjukkan kebahagiaan sebagai jomblo melalui kata-kata mutiara jomblo berikut ini. Selain sebagai ekspresi diri, hal itu berguna sebagai motivasi orang lain untuk bisa menerima kesendiriannya.

41. "Aku single karena aku tidak membutuhkan siapa pun untuk menghancurkan hidupku. Aku bisa merusaknya sendiri dengan sempurna."

42. "Jangan takut berjalan sendirian. Jangan takut untuk menyukainya."

43. "Terkadang kamu harus berdiri sendiri. Hanya untuk memastikan kamu masih bisa melakukannya."

44. "Single bukan lagi kekurangan pilihan - tetapi pilihan. Sebuah pilihan untuk menolak membiarkan hidupmu ditentukan oleh status hubunganmu, tetapi untuk hidup setiap hari dengan bahagia."

45. "Orang-orang berpikir sendiri membuatmu kesepian, tetapi aku tidak berpikir itu benar. Dikelilingi oleh orang yang salah adalah hal yang paling sepi di dunia."

46. "Jika kamu tidak bahagia saat sendiri, kamu juga belum tentu bahagia dalam hubungan. Maka, bahagiakanlah dirimu sendiri kemudian bagikan!"

47. "Tidak perlu terburu-buru. Jika sesuatu ditakdirkan, itu akan terjadi pada waktu yang tepat, dengan orang yang tepat, dan untuk alasan terbaik."

48. "Single bukanlah status. Ini adalah kata yang menggambarkan seseorang yang cukup kuat untuk hidup dan menikmati hidup tanpa bergantung pada orang lain."

49. "Ketika kamu sendiri, hal terbaik untuk dilakukan adalah menciptakan hubungan yang penuh cinta dengan diri sendiri sebelum kamu memutuskan untuk berkomitmen pada orang lain."

50. "Menjadi single memberimu hak untuk tidak meminta pendapat seseorang sebelum kamu melakukan sesuatu."

51. "Menjadi single berarti kamu meluangkan waktu untuk memutuskan bagaimana kamu ingin hidup dan dengan siapa kamu ingin menghabiskannya."

52. "Jangan terburu-buru karena kita sering hanya menginginkan apa yang tidak kita miliki."

53. "Single dan dalam suatu hubungan hanyalah status. Hatimu menentukan status hubunganmu yang sebenarnya."

54. "Beberapa langkah perlu diambil sendiri. Ini satu-satunya cara untuk benar-benar mengetahui ke mana kamu harus pergi dan siapa yang harus kamu tuju."

55. "Temukan alasan mengapa kamu penting, lalu tolak untuk menerima siapa pun yang tidak sepenuhnya setuju dengan itu."

56. "Mendung belum tentu hujan, dipacarin belum tentu dinikahin."

57. "Untukmu yang selalu menanti, jangan goyah hanya karena satu kerikil menghalangi langkah setiamu."

58. "Kamu bisa ngaji? Terus pacaran? Ngajinya sudah sampai Al-Isra ayat 32 belum?"

59. "Pura-pura nggak denger ketika Allah melarang pacaran. Ketika disakiti, nangis, dan ngadu. Ya Allah, cobaan apa ini? Kenapa aku?"

60. "Izinkanku mencintaimu dalam diam."

 

4. Kata-kata Mutiara Jomblo Islami

Tidak menjalin hubungan asmara sebelum pernikahan merupakan salah satu ajaran islam yang harus ditaati umat muslim. Oleh karena itu, kalian tak perlu risau. Jika ada yang mengejek, kalian bisa berserah diri kepada Allah SWT. Selanjutnya, melalui kata-kata mutiara jomblo berikut ini, kalian bisa menerangkan bahwa status tersebut sudah menjadi jalan yang kalian pilih.

61. "Jomblo yang bertawakal dia adalah jomblo yang selalu sabar untuk mendapatkan cinta yang sebenarnya."

62. "Aku jomblo karena Allah sudah nentuin jalan hidup aku harus seperti apa!"

63. "Sebelum dia dan ayahmu belum menjabat tangan dan saksi belum mengucapkan sah, maka dia dan Anda bukanlah siapa-siapa."

64. "Ketika kamu mendahulukan keluargamu dari pada orang lain, maka ridha Allah akan selalu bersamamu."

65. "Untuk kamu yang lagi jomblo kalau malam ini gak ada yang dipeluk, slow aja kan udah meluk agama."

66. "Emang kenapa kalau jomblo? Sudah mati juga yang ditanya siapa Tuhanmu, bukan siapa pacarmu!"

67. "Kamu tahu kenapa jomblo yang fisabilillah selalu bahagia, karena didalam hatinya hanya ada Allah SWT."

68. "Jomblo nawaitu adalah jomblo yang tiap tahun pasti bilangnya mau nikah pedahal calon pasangannya aja belum ada."

69. "Jomblo itu masuk kategori orang-orang sabar, menahan godaan untuk tidak pacaran di luar pernikahan."

70. "Jangan sedih jika kamu kamu masih sendiri matahari juga sendiri, tapi tetap bersinar."

71. "Diantara kesucian-kesucian yang dijaga adalah kesucian antara hubungan pria dan wanita."

72. "Jangan takut jadi jomblo toh di akhirat nanti yang di hitung itu amal ibadah, bukan berapa banyak mantanmu."

73. "Jomblo juga harus setia. Setia dengan kesendirian, sampai akhirnya menikah tanpa melalui pacaran."

74. "Karena cinta yang diridhoi-Nya dimulai setelah akad."

75. "Lebih baik jomblo daripada pacaran, karena pacaran bisa membuka pintu perzinahan."

76. "Biar Allah menjagaku dengan kesendirian yang ku jalani."

77. "Karena yang menentukan kebahagiaan bukan jomblo atau tidaknya seseorang, tapi Allah."

78. "Pacaran itu hukumnya wajib. Iya wajib, wajib buat dihindari."

79. "Kita harus meneladani Matahari, ia mencintai bumi, tapi ia mengerti mendekat kepada kekasih justru membinasakan."

80. "Walaupun jomblo, namun semua akan indah pada waktunya. Di mana aku dan kamu dipertemukan dalam suatu ikatan yang sah."

81. "Biar deh yang di sebelah sibuk berduaan. Yang penting saya lagi asyik hafalan."

82. "Hari ini, banyak orang bicara cinta, padahal sejatinya nafsu belaka. Cinta cuma topeng kepalsuan dan pembenaran diri."

83. "Pengen nyari pacar yang sholeh? Sampai botak juga nggak bakal ketemu. Karena yang soleh nggak mungkin pacaran."

84. "Tidak apa-apa sendiri dalam asmara. Asal selalu bersama Allah dalam taqwa."

85. "Tiga kata yang ditunggu muslimah itu bukan I love You, tetapi saya terima nikahnya."

86. "Allah selalu siapkan yang terbaik bagi orang yang juga selalu pantaskan diri dalam kebaikan."

87. "Jika namamu yang tertulis di lauhul mahfudz untuk diriku, niscaya rasa cinta itu akan Allah tanamkan dalam diri kita. Tugasku bukan untuk mencari dirimu, tapi mensholehkan diriku."

88. "Pacaran itu memiliki, menikah itu saling memiliki. Cinta sesungguhnya adalah menikah."

89. "Jodoh itu, bisa kita dapat tanpa pacaran."

90. "Sekarang zamannya anak perempuan itu diam di rumah dengan berbagai kegiatan yang di kerjakan. Terutama membantu sang ibu melakukan pekerjaan rumah tangga."

KLovers, itulah kata-kata mutiara jomblo yang bisa kalian jadikan argumen untuk menandingi omongan bernada merendahkan mengenai status kalian.

(Sumber: Liputan6.com, Bola.com)

 

(kpl/ans)



MORE STORIES




REKOMENDASI