Ajaib! Gadis Ini Alergi Keluar Rumah Tapi Bisa Keliling Dunia

Sabtu, 05 Agustus 2017 06:18 Penulis: Agista Rully
Ajaib! Gadis Ini Alergi Keluar Rumah Tapi Bisa Keliling Dunia
© instagram.com/streetview.potrets

Kapanlagi Plus - Satu dari sekian juta orang pasti pernah dong punya keinginan berkeliling dunia dan mengunjungi tempat-tempat tak terjamah. Namun tak semua orang dapat dengan mudah memenuhi keinginan travelling tersebut. Seperti Jacqui Kenny, gadis yang memiliki jiwa travelling tapi tak bisa keluar rumah.

Ya, cewek yang populer dengan akun instagram @streetview.potrets ini menderita penyakit langka agoraphobia. Agoraphobia merupakan penyakit yang membuat penderitanya tak bisa keluar rumah. Begitu keluar rumah, pastilah penderita merasa dilanda kepanikan dan stress hebat karena bertemu dengan banyak orang.

Hasil foto Jacqui Kenny yang didapatkan dari Google Streetview © instagram.com/streetview.potretsHasil foto Jacqui Kenny yang didapatkan dari Google Streetview © instagram.com/streetview.potrets

"Aku didiagnosis agoraphobia sejak 8 tahun yang lalu tapi aku telah hidup dengan kepanikan selama lebih dari 20 tahun. Sangat menyulitkan bagiku untuk keluar dari zona nyamanku, hal itu mempengaruhi semua aspek dalam hidup," jelasnya dilansir dari metro.co.uk.

"Hari yang buruk bagiku bukan cuma pergi belanja ke supermarket terdekat tapi hal-hal yang mengharuskanku pergi dengan angkutan umum," imbuhnya saat menjelaskan agoraphobia yang diidapnya.

Namun penyakit ini tak jadi penghalang baginya untuk travelling ke seluruh dunia. Thanks to Google Streetview, berkat fitur keluaran raksasa teknologi ini Kenny masih bisa menikmati keindahan dunia di luar rumah. Terlebih lagi, dia bisa menghias feed Instagramnya dengan foto-foto estetik yang Ia dapat dari Google Streetview.

Jacquie Kenny tak bisa keluar rumah karena menderita penyakit agoraphobia © instagram.com/streetview.potretsJacquie Kenny tak bisa keluar rumah karena menderita penyakit agoraphobia © instagram.com/streetview.potrets

"Aku tak begitu ingat kapan aku mulai melihat Google Streetview tapi akhirnya aku memutuskan untuk memanfaatkan fitur ini. Aku sangat suka mengkurasi dan menyeleksi gambar-gambar yang dihasilkan Google Streetview," jelasnya.

Karena hobinya ini, Instagramnya dipenuhi dengan arsitektur estetik dari berbagai belahan dunia. Gimana KLovers? Ada yang tertarik travelling gratis dengan Google Streetview juga tidak?

(met/agt)

Editor:

Agista Rully



MORE STORIES




REKOMENDASI