Aksi Penembakan di Manhattan Tewaskan 8 Orang dan Belasan Luka-Luka

Rabu, 01 November 2017 08:41 Penulis: Mita Anandayu
Aksi Penembakan di Manhattan Tewaskan 8 Orang dan Belasan Luka-Luka
Penembakan di Manhattan nbcnews.com

Kapanlagi Plus - Setidaknya 8 orang tewas dan belasan orang luka-luka saat sebuah van sewaan melaju di jalur sepeda di Manhattan, New York, Amerika Serikat di dekat World Trade Center, Rabu (1/11).

Seperti yang dilansir dari nbcnews, kejadian tersebut bermula di jam 3 sore waktu setempat ketika seorang pengendara kemudian muncul dari kendaraannya sambil berteriak dan menembakkan senjatanya.

Teridentifikasi pria tersebut bernama Sayfullo Habibullaevic Saipov (29), seorang imigran asal Uzbekistan yang memasuki Amerika Serikat sejak tahun 2010 lalu. Seorang saksi mengatakan, dirinya melihat seorang pria berlari di jalan sambil membawa dua senjata di dekat Chambers Street.

"Dia hanya berlarian di tengah jalan. Aku dengar suara tembakan lima sampai enam kali tapi aku tidak melihat apa yang terjadi saat terjadinya tembakan karena aku terlalu takut," ujar saksi.

Van sewaan tersangka dikelilingi garis polisi  nbcnews.comVan sewaan tersangka dikelilingi garis polisi nbcnews.com

Departemen Kepolisian belum mengidentifikasi dari mana van tersebut disewa ataupun menyelidiki lebih lanjut apakah tersangka tinggal di New York atau merupakan kelompok radikal Amerika.

Van sewaan tersangka tampak dikelilingi garis polisi. Polisi juga masih menyelediki dan mengumpulkan bukti di tempat kejadian. Beberapa polisi tambahan juga dikerahkan untuk berjaga di perayaan Halloween di Greenwich Village.

(nbc/mit)

Editor:

Mita Anandayu



MORE STORIES




REKOMENDASI