Alami Kecelakaan Maut, Kisah Bayi dan Ibunya Ini Sangat Mengharukan

Kamis, 01 Agustus 2019 22:46 Penulis: Kistin Septiyani
Alami Kecelakaan Maut, Kisah Bayi dan Ibunya Ini Sangat Mengharukan
Kecelakaan di Karawaci Tangerang ©Liputan6.com/Pramita


Kapanlagi Plus - Kecelakaan maut di kawasan Karawaci, Tangerang yang terjadi pada hari ini, Kamis (1/8/2019) membuat geger publik. Sebuah kisah mengharukan yang terjadi di balik insiden tragis tersebut membuat banyak orang merasa simpati pada para korban yang mengalami kejadian nahas itu.

Mengutip Liputan6.com, kecelakaan maut tersebut terjadi setelah sebuah truk tronton bermuatan tanah merah terguling dan menimpa sebuah mobil yang berisikan 4 orang. Kejadian ini terjadi pagi tadi sekitar pukul 05.20 WIB. Warga yang menyaksikan kejadian tersebut dengan segera melakukan evakuasi seadanya.

"Kalau yang niban itu angkot pasti kita angkat bareng-bareng. Ini truk tronton muatan penuh, ya Allah, kita cuma bisa Allahu Akbar, istigfar sambil terus ngeruk tanah sebisanya," tutur Adi, salah seorang warga yang menyaksikan kecelakaan itu.

1. Tangis Bayi di Dalam Mobil

Kisah mengharukan ini terjadi saat petugas pemadam kebakaran secara perlahan berhasil menghilangkan tanah merah yang mengubur mobil tersebut. Salah satu korban yang diketahui bernama Ifat, dengan kedua tangannya mengulurkan sesosok bayi mungil berusia 11 bulan dari dalam mobil. Bayi itu terus menangis saat petugas penyelamat membawanya keluar.

"Langsung diambil warga. Ibunya itu dari dalam masih terus ngomong 'tolong selametin anak saya' sambil terus-terusan istigfar," tutur Adi.

Menurut Adi bayi berusia 11 bulan itu terus menangis saat dilarikan warga ke klinik terdekat. Secara fisik, tidak nampak adanya luka di tubuh bayi mungil ini. Namun, bidan yang saat itu berjaga memeriksa dengan detail kondisi dari bayi yang berinisal A ini.

2. Ibu Meninggal Dunia

Meski bayi mungil ini selamat dari kecelakaan tersebut, sayangnya, sang ibu dan dua penumpang lainnya harus meregang nyawa akibat kejadian tragis ini. Dua penumpang lainnya diketahui adalah paman dari bayi mungil tersebut.

Ketiga jasad yang sudah tak bernyawa tersebutb baru berhasil dievakuasi setelah dua jam. Jenazah para korban ini kemudian dibaw ke kamar jenazah RSUD Kota Tangerang.

3. Sopir Truk Jadi Buron

Warga mengungkapkan bahwa sopir truk tronton itu sempat diamankan. Sang sopir yang tak diketahui identitasnya ini disebut juga terlihat sangat terkejt dan ketakutan saat kejadian tersebut. Ia bahkan meminta untuk dilepaskan karena takut akan dihakimi masa.

"Sempat minta dilepasin, katanya takut digebukin warga. Tapi tetap kita amankan," ujar Adi.

Sayangnya, ketika pihak berwajib sampai di TKP, sopir truk tronton tersebut sudah menghilang. Oleh sebab itu, hingga kini pihak kepolisian masih melakukan pencarian dari sopir tersebut.

(kpl/lip/TIN)



MORE STORIES




REKOMENDASI