Demi Bantu Orang Tua, Anak SMP Ini Jual Nasi Uduk Dini Hari

Kamis, 01 Agustus 2019 13:21 Penulis: Canda Permana
Demi Bantu Orang Tua, Anak SMP Ini Jual Nasi Uduk Dini Hari
Anak SMP jual nasi uduk dini hari (credit: twitter @@Putri_1979)


Kapanlagi Plus - Dini hari pukul 4 pagi adalah waktu yang dimana kita masih terlelap tidur. Beda dengan anak SMP kelas 2 ini, ia harus berkorban bangun dikala matahari belum terbit.

Demi membantu orang tua nya, anak SMP bernama Reynald ini harus berjualan nasi Uduk di kawasan Tangerang. Lebih tepatnya, ia berjualan di depan Rumah Sakit Siloam Karawaci.

 

1. Berjualan Sendirian

Dalam video yang beredar di twitter yang di unggah oleh akun @Putri_1979 14 jam lalui, terlihat Reynald berjualan nasi uduk dengan sendirian disaat waktu subuh.

Tak hanya berjualan nasi uduk, ternyata Reynald juga berjualan gorengan. Perlu diketahui, ketika siang Reynald juga bersekolah layaknya seperti siswa pada umumnya. Meski dirinya berjualan sendiri, Reynald mampu menjual hingga 25 nasi uduk.

 

2.

Selain itu, pada akun twitter @Putri_1979 yang di retweets 4.8K dan mendapatkan likes 5.3K, memberikan caption bahwa media sosial dibuat kagum oleh Reynald.

"Anak smp di Tangerang berjualan nasi uduk pukul 4 Subuh di depan RS Siloam Karawaci. Tangerang. Media sosial dibuat kagum ama perjuangan Reynald, siswa smp yg berjualan nasi uduk sebelum berangkat sekolah. Pasalnya, meski harus berjualan nasi uduk saat pagi hari buta," begitu caption tersebut.

(kpl/CDP)

Editor:

Canda Permana



MORE STORIES




REKOMENDASI