Alona Scarves Berbagi Keindahan Motif Kain Indonesia di SPOTLIGHT

Sabtu, 03 Desember 2022 09:24 Penulis: Guntur Merdekawan
Alona Scarves Berbagi Keindahan Motif Kain Indonesia di SPOTLIGHT
Spotlight / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi


Kapanlagi Plus - Spotlight adalah event yang diselenggarakan oleh IFC Indonesia Fashion Chamber dan pada tahun 2022 menjadi agenda perdana yang diselenggarakan dan bertempat di Great Hall Pos Bloc Jakarta.

Tema Spotlight adalah 'Celebrating Diversity' atau merayakan keberagaman Indonesia dengan mengumpulkan desainer dan brand fashion yang mendukung 'sustainability product' dan mengusung keberagaman kain wastra di Indonesia.

Spotlight juga diikuti oleh ratusan brand dan desainer ternama dari seluruh Indonesia.

1. Diproyeksikan Jadi Agenda Internasional

Spotlight diproyeksikan akan menjadi agenda internasional pada tahun 2023 nanti dengan melibatkan berbagai brand dan desainer dalam dan luar negeri. Dari sekian banyak brand, Alona Scarves adalah brand baru yang diperkenalkan di event ini dan berhasil mencuri perhatian dengan produknya yang berkualitas tinggi dan value produk yang menarik dengan mengusung tema keindahan budaya Indonesia dan cukup banyak digemari oleh para pengunjung.

Menggandeng desainer ternama asal Yogyakarta Lia Mustafa, Alona Scarves juga meramaikan Fashion Show yang diadakan di event Spotlight. Desain produk yang diangkat Alona Scarves dalam event ini menggunakan motif batik Mega Mendung khas Cirebon, motif batik Kawung khas Yogyakarta, dan kombinasi floral keindahan alam Indonesia. Motif batik Mega Mendung dan Kawung dipilih menjadi simbol persatuan antara dua keraton yang masih eksis hingga saat ini yaitu Keraton Cirebon dan Keraton Yogyakarta.

Alona Scarves mempunyai misi untuk berbagi keindahan budaya Indonesia ke seluruh penduduk dunia. Semoga dengan adanya kegiatan seperti Spotlight ini semakin banyak brand baru yang menyusul seperti Alona Scarves dan industri fashion Indonesia semakin berkembang dan membawa harum nama Indonesia di mata dunia.

(kpl/gtr)



MORE STORIES




REKOMENDASI