4 Warung di Jakarta Ini Tawarkan Menu Sate Padang yang Terkenal Enak, Sudah Pernah Mengunjunginya?


Berita | Kamis, 14 September 2023 17:00

Kapanlagi.com - Menyukai sate Padang memang sesuatu yang nggak pernah salah. Pasalnya, kuliner yang satu ini sudah tersohor banget, berkat racikan rempah-rempah yang digunakan di dalamnya. Saking terkenalnya, sajian khas Padang ini bahkan bisa ditemukan di berbagai kota di Indonesia dengan mudah, termasuk di Jakarta.


Sate Padang nggak bisa disamakan dengan jenis sate pada umumnya. Jika biasanya sate menggunakan bumbu kacang dan kecap, hidangan satu ini justru memakai saus kental yang terbuat dari tepung beras, aneka bumbu rempah seperti cabai merah, serai, ketumbar, jinten, dan lainnya. Selain itu, sate Padang kebanyakan disajikan menggunakan daging sapi atau kerbau ketimbang daging ayam.

Nah, jika kamu berdomisili di Jakarta atau sedang berkunjung di kota tersebut, maka boleh banget untuk menyimak informasi seputar rekomendasi tempat sate Padang berikut ini. Apa saja?

1 dari 4 halaman

1. Sate Padang Murni

Credit: Instagram/satepadangmurni_cikini

Jika kamu sedang berada di Jakarta, maka wajib banget untuk berkunjung ke Sate Padang Murni. Berlokasi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, sate Padang di sini memang terkenal banget karena ciri khas dari bumbunya yang kaya rempah. Dengan modal mulai Rp28 ribu saja, kamu sudah bisa menikmati seporsi sate Padang berisi 10 tusuk daging sapi yang empuk dan diguyur saus kental gurih nan nikmat. Sate Padang di tempat ini juga semakin nampol jika dimakan dengan kerupuk kulit, lho.

 

2 dari 5 halaman

2. Sate Padang Mak Adjat

Credit: Instagram/satemakadjat

Rekomendasi tempat makan selanjutnya adalah Sate Padang Mak Adjat. Adapun lokasinya yaitu di Jalan Gn. Sahari Nomor 50, Gn. Sahari Selatan, Kemayoran, Jakarta Pusat. Jika kamu ingin mencicipi sate Padang di sini, maka bisa banget datang di pukul 18.30 - 24.00 WIB.

Untuk harganya sendiri, kamu sudah bisa mendapatkan satu porsi sate Padang berisi daging sapi, lidah, serta tulang muda seharga Rp44 ribu saja. Wow, murah dan worth it banget bukan?

 

3 dari 5 halaman

3. Sate Padang Buyung Kuriak

Credit: Shutterstock

Selanjutnya ada Sate Padang Buyung Kuriak. Tempat makan satu ini memang nggak boleh dilewatkan jika kamu ingin menyantap sajian sate Padang di Ibu Kota. Pasalnya, Sate Padang Buyung Kuriak sudah buka sejak tahun 1970 dan memang legendaris banget. Cita rasa sate Padang di sini pun memang sungguh menggoda, dengan paduan rasa pedas serta gurih ditambah pula berbagai pilihan jenis daging yang pasti afdol banget.

Jika lagi berada di kawasan Jakarta Barat tepatnya di Jalan Kampung Baru No. 8 D, jangan lupa mampir ke sini ya. Sate Padang Buyung Kuriak mulai beroperasional mulai dari pukul 16.00 - 23.00 WIB.

 

4 dari 5 halaman

4. Sate Padang Ajo Ramon

Credit: Instagram/satepadangajoramon

Si pencinta sate Padang yang berada di Jakarta pasti sudah familiar dong dengan tempat makan satu ini. Yup, Sate Padang Ajo Ramon ini memang terkenal dengan sate Padangnya yang otentik. Terlebih lagi karena tempat ini sangat legendaris, karena sudah ada sejak tahun 1980.

Saking enaknya, ada banyak orang yang telah mencoba sate Padang di Sate Padang Ajo Ramon. Mulai dari masyarakat biasa, figur publik, hingga food vlogger. Kamu tertarik nggak buat mencobanya?

Nah, dari sederet rekomendasi tempat makan Sate Padang di atas, apakah ada yang menarik perhatianmu? Jika iya, jangan lupa untuk mampir dulu ya saat sedang berada di Jakarta!

 

(kpl/glo)