50 Caption Perpisahan Sekolah Singkat Tapi Penuh Makna, Ungkapan Sedih dan Haru Jadi Satu


Berita | Sabtu, 17 Juli 2021 10:22

Kapanlagi.com - Pada masa-masa sekolah berbagai momen berharga tercipta. Tak sekadar jadi tempat menimba ilmu, sekolah juga jadi tempat seseorang menemukan guru, sahabat, bahkan cinta. Wajar, jika waktu perpisahan jadi satu momen paling menyedihkan di sekolah. Caption perpisahan sekolah bisa menggambarkan kesedihan ketika harus berpisah dengan guru dan sahabat.


Seperti yang kita tahu, perjumpaan dan perpisahan memang jadi hal yang bisa dipisahkan. Begitu pula dengan, perpisahan sekolah yang jadi momen tahunan sehingga pasti terjadi. Tapi tetap tak bisa dipungkiri, berpisah dengan guru dan sahabat memang terasa berat. Tak heran, jika momen perpisahan sekolah lantas terasa begitu sedih dan penuh emosional.

Namun tak hanya kesedihan, momen perpisahan juga mengantarkan para siswa menuju harapan baru. Selain itu, masih banyak pelajaran berharga dan makna di balik suatu perpisahan. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut beberapa caption perpisahan sekolah yang penuh makna dan menyentuh hati.

1 dari 4 halaman

1. Caption Perpisahan Sekolah Singkat

(credit: unsplash)

Caption singkat jadi favorit banyak orang. Pasalnya, caption singkat bisa membuat postingan tampak simpel tapi terkesan keren. Selain itu, meski dalam kalimat pendek kata-kata dalam caption ini bisa menyampaikan maksud secara jelas dan sempurna. Berikut beberapa pilihan caption perpisahan sekolah yang singkat.

1. "Yang hilang bukan kabarnya, tapi perasaannya yang tak lagi sama."

2. "Kita pernah saling mencintai sebelum akhirnya saling melupakan."

3. "Orang bilang cinta di masa sekolah itu sementara, namun bersamamu akan ku buat selamanya."

4. "Sebab belajar melupakan seseorang itu juga salah satu bentuk cinta." - Innocent Man

5. "Bukan perpisahan yang membuatku menangis, tetapi pertemuanlah yang membuatku menyesal."

6. "Perpisahan memang dibuat untuk menjadikan pertemuan kembali terasa indah sekali." - Ken Terate

7. "Perpisahan itu ada, agar kita bisa menghargai sebuah pertemuan."

8. "Tiada masa paling indah masa-masa di sekolah, tiada kisah paling indah kisah kasih di sekolah."

9. "Kau telah menjadi sahabatku. Hal tersebut sudah menjadi hal yang luar biasa." - E. B. White, Charlotte s Web

10. "Pada masa SMA kau akan menemukan pintu awal menuju tanggung jawab yang lebih besar."

11. "Kenangan yang terukir selama bangku sekolah, meninggalkan rasa rindu yang membekas dalam hati."

12. "Masa-masa SMA membawa banyak cerita, luka, dan kenangan yang berharga."

13. "Masa SMA, merajut kata menjadi cerita yang tak akan dilupa."

14. "Ketakutan yang kau hadapi selama masa SMA menjadi tak berarti pada hari ini."

2 dari 5 halaman

2. Caption Perpisahan Sekolah Menyentuh

(credit: unsplash)

Perpisahan sekolah jadi satu momen yang penuh haru. Tak heran, banyak orang yang menitihkan air mata pada hari-hari terakhir kebersamaan di sekolah. Oleh sebab itu, hanya kata-kata menyentuh yang bisa menggambarkan kesedihan dan perasaan haru di hari perpisahan. Berikut beberapa caption perpisahan sekolah yang mampu menyentuh hati.

15. "Meskipun candaanmu tak lucu, teman yang setia selalu saja tertawa. Meskipun masalahmu tak pelik, mereka tetap merasa simpati."

16. "Terkadang, pertemuan dan perpisahan terjadi terlalu cepat. Namun, kenangan dan perasaan tinggal terlalu lama."

17. "Dari lubuk hatiku yang terdalam, aku ingin mengucapkan terima kasih karena telah menjadi sahabat terbaikku. Semoga perjalananmu mewujudkan mimpi baru akan tercapai."

18. "Kita sudah saling kenal sepanjang hidup kita dan sekarang kita akan berpisah. Beberapa akan mengingat dan beberapa akan saling melupakan, tetapi kita akan selalu memiliki bagian dari satu sama lain di dalam diri kita."

19. "Bahkan jika kita tidak bisa bersama pada akhirnya, aku senang kamu menjadi bagian dari hidupku."

20. "Ingat aku dengan senyum dan tawa, untuk itulah aku akan mengingatmu. Jika kamu hanya dapat mengingatku dalam kesedihan dan air mata, maka jangan ingat aku sama sekali."

21. "Selalu sulit untuk mengucapkan selamat tinggal, terutama ketika seseorang telah menghabiskan waktu yang lama bertahun-tahun di dalam satu atau dua karakter, susah dan senang bersama."

22. "Bersenang-senang dan berbahagia di sini tidak akan mudah tanpa orang hebat sepertimu. Aku pasti akan merindukanmu."

23. "Saat dua orang yang bukan teman berdekatan, tak akan ada pertemuan. Saat ada dua orang yang berteman berjauhan, tak akan ada perpisahan."

24. "Meski jarak ada di antara kita, kita tidak pernah merasa jauh. Karena persahabatan tidak diukur dengan jarak, melainkan hati."

3 dari 5 halaman

3. Caption Perpisahan Sekolah Bijak

(credit: unsplash)

Caption bijak juga jadi satu jenis caption yang banyak difavoritkan. Caption bijak tidak saja membuat postingan jadi lebih keren dan menarik. Lebih dari itu, caption bijak juga bisa membuat seseorang tampak lebih bijaksana. Berikut beberapa caption perpisahan sekolah yang mengandung pesan bijak.

25. "Beberapa orang masuk kehidupan kita dan pergi dengan cepat. Beberapa tinggal untuk sementara waktu, meninggalkan jejak di hati kita."

26. "Perpisahan adalah hal yang paling sulit untuk dikatakan kepada seseorang yang berarti bagimu, terutama ketika perpisahan bukanlah yang kamu inginkan."

27. "Kemarin membawa awal, esok membawa akhir, meskipun kita di suatu tempat yang berbeda, kita menjadi sahabat sejati."

28. "Sahabat bukan hanya mereka yang telah berada lama di sampingmu, tetapi mereka yang telah lama berada di hatimu."

29. "Tidak ada yang tahu saat yang tepat ketika persahabatan terbentuk, tetapi saat terlupakan yang diam-diam inilah yang menyebabkan rasa sakit ketika kita harus mengucapkan selamat tinggal."

30. "Perpisahan semanis apa pun, seindah apa pun, tetaplah perpisahan. Ada cerita yang sejak detik itu harus berubah menjadi kenangan."

31. "Perpisahan mengajarkan kita untuk menghargai bahwa setiap detik kebersamaan adalah anugerah yang tidak boleh disia-siakan."

32. "Perpisahan bukanlah akhir dari kehidupan. Tetapi, langkah awal seberapa kuat kita meneruskan kehidupan ini tanpanya."

33. "Perpisahan mungkin terasa seperti selamanya, tapi itu bukanlah akhir. Terutama sebagai kenangan dalam hatiku dan di sanalah kamu akan berada." - The fox and the Hound

34. "Tak ada yang menduga, satu kenangan manis di masa SMA dapat membawa akhir yang bahagia di masa depan."

4 dari 5 halaman

4. Caption Perpisahan Sekolah Penuh Makna

(credit: unsplash)

Bagaimanapun perpisahan sekolah, akan jadi satu momen berharga dan bermakna dalam hidup. Perpisahan sekolah akan jadi satu momen seumur hidup, kita akan mengenang momen terakhir bersama sahabat dan guru. Berikut beberapa caption perpisahan sekolah yang penuh makna.

35. "Ketika seorang teman pergi jauh, kamu terus bergerak maju. Namun, ketika seorang sahabat yang berpisah darimu, bagian dari hidupmu ikut menghilang." - Misti Hemlock

36. "Selamat tinggal adalah kata yang mudah diucapkan, tapi tidak mudah diberikan pada sahabatmu." - Susan Donnell, Pocahontas

37. "Renungkanlah setiap detik penuh makna, setiap menit diiringi canda tawa, kini waktu telah memisahkan kita. Semoga persahabatan kita selalu terjaga selamanya."

38. "Selamat tinggal hanya untuk mereka yang mencintai dengan mata mereka. Karena bagi mereka yang mencintai dengan hati dan jiwa tidak ada yang namanya perpisahan." - Rumi

39. "Orang bilang cinta di masa sekolah itu sementara, namun bersamamu akan ku buat selamanya."

40. "Kamu sangat berarti, istimewa di hati. Selamanya rasa ini. Jika tua nanti kita telah hidup masing-masing. Ingatlah hari ini." - Project Pop

41. "Tidak ada jarak tempat atau selang waktu yang dapat mengurangi persahabatan. Persahabatan benar-benar diyakinkan akan nilai satu sama lain."

42. "Sampai jumpa kawanku. Semoga kita selalu. Menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan." - Sheila On 7

43. "Di malam yang dingin dan gelap sepi, benakku melayang pada kisah kita. Terlalu manis untuk dilupakan. Kenangan yang indah bersamamu." - Slank

44. "Meski jarak kita seperti planet Uranus dan matahari saat Ephehelium, amplitudo gelombang hatimu dapat menggetarkan hatiku.

45. "Tatapan ini memang terlihat sangat sederhana, tetapi justru dari tatapan itulah aku merasa sangat bahagia.

46. "Selama kenangan akan seorang sahabat yang kusayangi masih hidup di dalam hatiku, aku akan selalu berkata hidupku menyenangkan." - Helen Keller

47. "Semua pasti berubah, mau tidak mau. Semua pasti berpisah, ingin tidak ingin. Semua pasti berakhir, siap tidak siap."

48. "Sahabat itu seperti bintang, dia memang tidak selalu terlihat. Tapi, dia selalu ada untukmu."

49. "Sesungguhnya, perihnya perpisahan tidaklah seberapa dibanding dengan bahagianya pertemuan. Apalagi pertemuan baru setelah perpisahan itu."

50. "Sahabat ibarat mata dan tangan, saat mata menangis, tangan mengusap. Saat tangan terluka, mata menangis."

Itulah di antaranya 50 pilihan caption perpisahan sekolah yang menyentuh dan penuh makna. Semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi!

(kpl/psp)

Topik Terkait