131 Kata-Kata Perpisahan Sekolah Bikin Nangis dan Haru, Kenang Memori Terindah

Senin, 23 Agustus 2021 13:11 Penulis: Nurul Wahida
131 Kata-Kata Perpisahan Sekolah Bikin Nangis dan Haru, Kenang Memori Terindah
Kata-kata perpisahan sekolah (credit: freepik.com)


Kapanlagi Plus - Pernah mendengar istilah populer masa sekolah adalah masa yang paling indah? Ya, istilah tersebut tampak betul adanya bahwa masa sekolah menjadi momen tak terlupakan dan penuh kenangan. Tak heran apabila ketika perpisahan sekolah seringkali membuat hati sedih serta haru. Sejumlah kata-kata perpisahan sekolah bikin nangis pun tiba-tiba muncul dalam pikiran mengenang kembali memori terindah yang sudah terlewat.

Mengenang kembali momen-momen terindah di sekolah hanya bisa kalian lakukan saat masa perpisahan tiba. Terasa berat dan sulit memang meninggalkan sekolah yang membuat kalian dapat berkembang hingga sekarang. Tapi apalah daya, kehidupan harus terus berjalan dan membuat kalian harus rela meninggalkan sekolah, guru, dan kenangan dengan teman.

Kalau diingat-ingat kembali kalian tentunya pernah melewati satu momen yang paling berkesan saat di sekolah. Misalnya saja ketika kalian terlibat cinta lokasi dengan teman sekolah sehingga meninggalkan satu kesan mendalam yang tak dapat terlupa. Namun ketika perpisahan tiba, momen tersebut hanya bisa dikenang dan kalian harus tetap melanjutkan masa depan.

Sejumlah kata-kata perpisahan sekolah bikin nangis dan haru bisa mewakili perasaan kalian ketika masa tersebut tiba. Adapun kata-kata perpisahan sekolah bikin nangis dan haru dapat menjadi referensi kalian agar hati dan pikiran menjadi lega. Berikut kata-kata perpisahan sekolah bikin nangis dan haru telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

 

 

 

1. Kata-Kata Perpisahan Sekolah Bikin Nangis

Bukan hanya sedih, bagi kalian yang memiliki kenangan paling indah dan berkesan di sekolah, masa perpisahan seringkali membuat nangis terharu. Untuk itulah ada sejumlah kata-kata perpisahan sekolah bikin nangis yang bisa mewakili perasaan hati dan pikiran kalian agar lebih lega meluapkan semua perasaan. Berikut beberapa kata-kata perpisahan sekolah bikin yang bisa kalian ungkapkan saat masa tersebut tiba.

1. "Di malam yang dingin dan gelap sepi, benakku melayang pada kisah kita. Terlalu manis untuk dilupakan. Kenangan yang indah bersamamu." - Slank

2. "Renungkanlah setiap detik penuh makna, setiap menit diiringi canda tawa, kini waktu telah memisahkan kita. Semoga persahabatan kita selalu terjaga selamanya."

3. "Kemarin membawa awal, esok membawa akhir, meskipun kita di suatu tempat yang berbeda, kita menjadi sahabat sejati."

4. "Perpisahan mengajarkan kita untuk menghargai bahwa setiap detik kebersamaan adalah anugerah yang tidak boleh disia-siakan."

5. "Selamat tinggal hanya untuk mereka yang mencintai dengan mata mereka. Karena bagi mereka yang mencintai dengan hati dan jiwa tidak ada yang namanya perpisahan." - Rumi

6. "Terkadang, pertemuan dan perpisahan terjadi terlalu cepat. Namun, kenangan dan perasaan tinggal terlalu lama."

7. "Beberapa orang masuk kehidupan kita dan pergi dengan cepat. Beberapa tinggal untuk sementara waktu, meninggalkan jejak di hati kita."

8. "Perpisahan adalah hal yang paling sulit untuk dikatakan kepada seseorang yang berarti bagimu, terutama ketika perpisahan bukanlah yang kamu inginkan."

9. "Perpisahan semanis apa pun, seindah apa pun, tetaplah perpisahan. Ada cerita yang sejak detik itu harus berubah menjadi kenangan."

10. "Semua pasti berubah, mau tidak mau. Semua pasti berpisah, ingin tidak ingin. Semua pasti berakhir, siap tidak siap."

11. "Perpisahan itu ada, agar kita bisa menghargai sebuah pertemuan."

12. "Sesungguhnya, perihnya perpisahan tidaklah seberapa dibanding dengan bahagianya pertemuan. Apalagi pertemuan baru setelah perpisahan itu."

 

 

2. Kata-Kata Perpisahan Sekolah dengan Teman

Teman di sekolah terkadang meninggalkan kesan yang cukup mendalam buat kalian. Di mana ada hal-hal kecil yang kalian lakukan bersama teman mungkin tidak dapat terulang kembali setelah perpisahan terjadi. Berikut ini sejumlah kata-kata perpisahan sekolah dengan teman yang menyentuh hati.

13. "Sahabat itu seperti bintang, dia memang tidak selalu terlihat. Tapi, dia selalu ada untukmu."

14. "Sahabat ibarat mata dan tangan, saat mata menangis, tangan mengusap. Saat tangan terluka, mata menangis."

15. "Beberapa orang masuk dalam kehidupan kita dan pergi dengan cepat. Beberapa tinggal untuk sementara waktu, meninggalkan jejak di hati kita."

16. "Bahkan jika kita tidak bisa bersama pada akhirnya, aku senang kamu menjadi bagian dari hidupku."

17. "Sahabat mencarimu ketika yang lain mencacimu. Mereka merangkulmu ketika yang lain memukulmu."

18. "Satu tanggal merah jadi kebahagiaan yang begitu besar untuk anak sekolah."

19. "Kamu sangat berarti, istimewa di hati. Selamanya rasa ini. Jika tua nanti kita telah hidup masing-masing. Ingatlah hari ini." - Project Pop

20. "Saat dua orang yang bukan teman berdekatan, tak akan ada pertemuan. Saat ada dua orang yang berteman berjauhan, tak akan ada perpisahan."

21. "Sahabat bukan hanya mereka yang telah berada lama disampingmu, tetapi mereka yang telah lama berada di hatimu."

22. "Sampai jumpa kawanku. Semoga kita selalu. Menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan." - Sheila On 7

23. "Ingat aku dengan senyum dan tawa, untuk itulah aku akan mengingatmu. Jika kamu hanya dapat mengingatku dalam kesedihan dan air mata, maka jangan ingat aku sama sekali."

24. "Kita sudah saling kenal sepanjang hidup kita dan sekarang kita akan berpisah. Beberapa akan mengingat dan beberapa akan saling melupakan, tetapi kita akan selalu memiliki bagian dari satu sama lain di dalam diri kita."

25. "Perpisahan bukanlah akhir dari kehidupan. Tetapi, langkah awal seberapa kuat kita meneruskan kehidupan ini tanpanya."

 

 

3. Kata-Kata Perpisahan Sekolah Bikin Nangis dengan Guru

Selain kenangan dengan teman ataupun sahabat, perpisahan sekolah yang bikin nangis jika kalian mengingat kembali momen dengan guru. Sebab mungkin kalian memiliki kesan paling mendalam dengan guru di sekolah.sejumlah kata-kata perpisahan sekolah bikin nangis dengan guru ini juga dapat menjadi referensi buat kalian mengucapkan kata manis untuk guru. Berikut kata-kata perpisahan sekolah bikin nangis dengan guru yang dapat mewakili perasaan hati.

26. "Di saat menghitung angka seharusnya kita teringat dengan guru kita yang telah mengajari berhitung, Terima Kasih Wahai Guruku."

27. "Aku sadar guruku, tidak ada kata maaf yang mampu menghapus kesalahanku, tidak ada air mata yang mampu melelehkan keburukanku, doakan semua muridmu ini menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa, selamat berpisah wahai guru."

28. "Kami selalu bersyukur atas apa yang diberikan kepada kami. Guru bukan hanya mengajar kami, tapi juga membimbing kami, Terima kasih guruku."

29. "Engkau bagaikan lilin, yang menghabiskan dirinya sendiri untuk mencerahkan kehidupan orang lain."

30. "Terima kasih atas bimbingan engkau guru, waktunya kini berpisah dan menjalani kehidupan yang sesungguhnya."

31. "Terima kasih guru-guruku yang tak pernah lelah mengajariku. Terima kasih juga teman-temanku yang tak pernah henti menghiburku."

32. "Sekarang aku harus keluar dari sekolah yang penuh kasih ini. Tapi, hatiku tidak pernah berubah. Guru saya selalu menjadi guru saya. Mungkin aku akan melupakan pelajaran dari apa yang telah diajarkan kepadaku. Tapi, aku tidak pernah lupa dengan semua jasamu kepadaku. Terima kasih guru terbaik aku."

33. "Terima kasih untukmu bapak dan ibu guru. Jasamu tak kan kulupakan. Perjuanganmu kan kulanjutkan. Cita- cita dan harapanmu kan kuwujudkan."

34. "Ku percayakan generasiku padamu agar bangsaku menyatu padu. Terima kasih guru. Berkat jasamu ku belajar hal baru."

35. "Guruku, pelita dalam kegelapan. Maafkan diriku yang belum mampu membalas jasamu. Terima kasih dari kalbu yang terdalam atas semua kebaikanmu."

 

 

4. Kata-Kata Perpisahan Sekolah Bikin Nangis Saat SMA

Masa SMA mungkin menjadi masa sekolah yang paling menyenangkan dan berkesan. Sebab di masa inilah kalian mulai mengerti dan memahami arti sebuah pertemanan dan beragam pengetahuan yang sudah diperoleh di bangku pendidikan sebelumnya. Tak heran apabila perpisahan sekolah saat SMA seringkali membuat kalian menangis. 

36. "Masa-masa SMA membawa banyak cerita, luka, dan kenangan yang berharga."

37. "Tak semua orang memiliki masa SMA yang indah. Namun setiap orang akan menemukan pengalaman yang berharga."

38. "Pada masa SMA kau akan menemukan pintu awal menuju tanggung jawab yang lebih besar."

39. "Ketakutan yang kau hadapi selama masa SMA menjadi tak berarti pada hari ini."

40. "Masa SMA, merajut kata menjadi cerita yang tak akan dilupa."

41. "Tak ada yang menduga, satu kenangan manis di masa SMA dapat membawa akhir yang bahagia di masa depan."

42. "Tiada masa paling indah masa-masa di sekolah, tiada kisah paling indah kisah kasih di sekolah."

43. "Kenangan yang terukir selama bangku sekolah, meninggalkan rasa rindu yang membekas dalam hati."

44. "Meskipun candaanmu tak lucu, teman yang setia selalu saja tertawa. Meskipun masalahmu tak pelik, mereka tetap merasa simpati."

45. "Perpisahan memang dibuat untuk menjadikan pertemuan kembali terasa indah sekali."- Ken Terate

 

 

5. Kata-Kata Perpisahan Sekolah Bikin Nangis Tentang Romansa

Sejumlah orang mungkin pernah mengalami atau merajut kisah cinta di masa sekolah. Momen tersebut terasa cukup berkesan dengan beragam kenangan yang tertinggal. Untuk itulah sejumlah kata-kata perpisahan sekolah bikin nangis tentang romansa di bawah ini bisa menjadi referensi buat kalian.

46. "Orang bilang cinta di masa sekolah itu sementara, namun bersamamu akan ku buat selamanya."

47. "Cinta itu seperti angin. Kamu tidak bisa menyentuhnya, tetapi hanya bisa merasakan keberadaannya dalam hatimu."

48. "Cinta itu hadir pada pandangan pertama, pandangan terakhir, dan semua pandangan yang pernah dialami keduanya."

49. "Berawal dari tatap, kau memberikanku keyakinan bahwa dunia memiliki sisi yang indah."

50. "Tatapan ini memang terlihat sangat sederhana, tetapi justru dari tatapan itulah aku merasa sangat bahagia."

51. "Jika seseorang berbicara tentang cinta, maka ia saat itu tengah bercakap tentang cinta dan hakikat dari segalanya."

52. "Meski jarak kita seperti planet Uranus dan matahari saat Ephehelium, amplitudo gelombang hatimu dapat menggetarkan hatiku."

53. "Kamu tahu nggak bedanya kamu sama rumus fisika? Kalau rumus fisika susah dihafalin, tapi kalau kamu susah dilupain."

54. "Terdapat penyakit yang berbahaya, namun tidak berdarah dalam ilmu psikologi, yaitu ketika kita melihat pacar kita selingkuh di depan mata."

 

 

6. Kata-Kata Perpisahan Sekolah Bikin Nangis yang Lucu

Adapun kata-kata perpisahan sekolah bikin nangis yang lucu dapat sedikit memberi hiburan buat kalian. Berikut ini kata-kata perpisahan sekolah bikin nangis yang lucu.

55. "Hari baik pasti akan datang, jadi kamu tidak perlu khawatir yaitu hari Sabtu dan Minggu."

56. "Malamnya sibuk bikin contekan rumus matematika, saat mau nyontek bingung mau pakai rumus yang mana."

57. "Bahagia itu saat mau ulangan, tetapi gurunya tidak datang."

58. "Saat pulpen jatuh di kelas dalam sekejap dia akan pindah ke dimensi lain."

59. "Salah satu kebahagiaan anak sekolah adalah pulang cepat."

60. "Ujian nasional adalah bagian terkecil dari ujian hidup."

61. "Janganlah menimba ilmu pengetahuan karena di dalam sumur tidak terdapat ilmu pengetahuan, nanti kamu hanya akan capek naik turunin timba."

62. "Nggak ada momen yang paling mendebarkan di sekolah selain menunggu bel pulang."

 

 

7. Kata-Kata Perpisahan Sekolah Bahasa Inggris

Masa-masa indah yang terukir di bangku sekolah memang begitu berkesan dan susah buat dilupakan. Namun, setiap pertemuan tentu akan menemui sebuah perpisahan termasuk masa-masa sekolah. Ketika perpisahan sekolah tiba, kata-kata hanya bisa terucapkan untuk sahabat, teman, dan guru-guru sebagai bentuk rasa syukur, rasa sayang, dan rasa terima kasih. Seperti sejumlah referensi kata-kata perpisahan sekolah berikut ini begitu menyayat hati dan bikin baper dalam bahasa Inggris.

63. "The roads are different the journey is different but you will always be that friend that I can't imagine to forget"

(Jalannya berbeda, perjalanannya berbeda tetapi kamu akan selalu menjadi teman yang tidak dapat kulupakan)

64. "I'm not too fond of the feeling that after this goodbye, i'll have to live a life without you. However, i'll learn. I will get back to life before you. Goodbye."

(Aku tidak terlalu suka perasaan bahwa setelah perpisahan ini, aku harus menjalani hidup tanpamu. Namun, aku akan belajar. Aku akan kembali hidup sebelum kamu. Selamat tinggal.)

65. "It doesn't matter if today we are going on a different journey but I promise you that I will meet you again no matter how far you are"

(Tidak masalah jika hari ini kita melakukan perjalanan yang berbeda tetapi saya berjanji bahwa saya akan bertemu Anda lagi tidak peduli seberapa jauh Anda)

66. "This is not farewell my friend, this is the promise that I will meet you once again."

(Ini bukan perpisahan temanku, ini adalah janji bahwa aku akan bertemu denganmu sekali lagi)

67. "The roads are different the journey is different but you will always be that friend that I can't imagine to forget."

(Jalannya berbeda, perjalanannya berbeda tetapi kamu akan selalu menjadi teman yang tidak dapat kulupakan)

68. "This goodbye is historic. I'm waving goodbye to life with you and welcoming a life without you. It will tough, but life is all about adventure. Goodbye."

(Perpisahan ini bersejarah. Saya melambaikan tangan pada kehidupan bersama Anda dan menyambut kehidupan tanpa Anda. Ini akan sulit, tetapi hidup adalah tentang petualangan. Selamat tinggal.)

69. "Don't cry because it's over, smile because it happened." -Dr. Seuss

(Jangan menangis karena ini sudah berakhir, tersenyumlah karena itu terjadi.)

70. "You have given me so many funny and beautiful memories, thank you for everything it does not end here we will meet again"

(Kamu telah memberiku begitu banyak kenangan lucu dan indah, terima kasih untuk semuanya, itu tidak berakhir di sini kita akan bertemu lagi)

71. "I watch you leave, holding all the memories we've made to this day. These memories will always remain in my heart till the end of time."

(Aku melihatmu pergi, menyimpan semua kenangan yang kita buat sampai hari ini. Kenangan ini akan selalu ada di hatiku sampai akhir waktu.)

72. "Though we parted our way, you will always remain in my thoughts and memories. I hope you have a wonderful life ahead. Goodbye."

(Meskipun kita berpisah, kamu akan selalu ada dalam pikiran dan ingatanku. Aku harap kamu memiliki kehidupan yang indah di depan. Selamat tinggal.)

73. "It is hard but you have to say goodbye because to start a new chapter in life you have to end the previous chapter"

(Sulit tapi kamu harus mengucapkan selamat tinggal karena untuk memulai babak baru dalam hidup kamu harus mengakhiri bab sebelumnya.)

74. "So long as the memory of certain beloved friends lives in my heart, I shall say that life is good." -Helen Keller

(Selama ingatan teman-teman tercinta tertentu hidup di hati saya, saya akan mengatakan bahwa hidup itu baik.)

75. "Friends never say goodbye, because they believe that this is not ending we gonna meet again someday in life"

(Teman tidak pernah mengucapkan selamat tinggal, karena mereka percaya bahwa ini tidak berakhir kita akan bertemu lagi suatu hari nanti dalam hidup)

76. "At some point, you have to understand that this is a real-life if you have to move on in life you have to say goodbye."

(Pada titik tertentu, Anda harus memahami bahwa ini adalah kehidupan nyata jika Anda harus melanjutkan hidup, Anda harus mengucapkan selamat tinggal.)

77. "Yesterday brought the beginning, tomorrow brings the end, though somewhere in the middle we became the best of friends."

(Kemarin membawa awal, besok membawa akhir, meskipun di suatu tempat di tengah kita menjadi teman terbaik.)

78. "There are no goodbyes for us. Wherever you are, you will always be in my heart." - Mahatma Gandhi

(Tidak ada kata selamat tinggal untuk kita. Dimanapun kamu berada, kamu akan selalu ada di hatiku.)

79. "This is not goodbye my friend this is the beginning of our new journey, let's create memories again when we meet."

(Ini bukan perpisahan, temanku, ini adalah awal dari perjalanan baru kita, mari kita ciptakan kenangan lagi saat kita bertemu)

80. "Man's feelings are always purest and most glowing in the hour of meeting and of farewell." -Jean Paul Richter

(Perasaan manusia selalu paling murni dan paling bersinar di saat pertemuan dan perpisahan.)

81. "Goodbye, but you will always be in my memories and I will always treasure the memories that I created with you."

(Selamat tinggal, tapi kamu akan selalu ada dalam ingatanku dan aku akan selalu menghargai kenangan yang aku buat bersamamu)

82. "Farewell doesn't mean that you will not see each other but it means that you will meet again and create more memories."

(Perpisahan bukan berarti tidak akan bertemu tapi itu berarti akan bertemu lagi dan menciptakan lebih banyak kenangan)

83. "This is not a goodbye, my darling, this is a thank you." -Nicholas Sparks

(Ini bukan perpisahan sayangku, ini ucapan terima kasih.)

84. "Saying farewell to someone means saying thank you for everything you have done for me."

(Mengucapkan selamat tinggal pada seseorang berarti mengucapkan terima kasih atas semua yang telah kamu lakukan untukku)

85. "Goodbyes make you think. They make you realize what you've had, what you've lost, and what you've taken for granted." -Ritu Ghatourey

(Perpisahan membuatmu berpikir. Perpisahan membuatmu menyadari apa yang telah kamu miliki, apa yang telah hilang, dan apa yang telah kamu terima begitu saja.)

 

 

8. Kata-Kata Perpisahan Sekolah Singkat

Tak mau panjang lebar mengungkapkan kata-kata perpisahan sekolah dengan teman, sahabat, ataupun guru, referensi kata-kata tentang perpisahan berikut ini mungkin saja bisa kalian jadikan inspirasi. Sebab kata-kata perpisahan sekolah sebagai berikut dirangkai dengan kalimat singkat namun bisa meninggalkan kesan mendalam buat mereka. Langsung saja simak ulasannya tentang kata-kata perpisahan sekolah yang singkat.

86. "Karena sesungguhnya berpisah itu tidak sepenuhnya berpisah, hanya jarak yang memisahkan."

87. "Beberapa orang tinggal untuk sementara waktu, meninggalkan jejak di hati kita."

88. "Perpisahan membawa pelajaran dan pengalaman."

89. "Sakitnya perpisahan itu bukanlah apa-apa dibandingkan kebahagiaan saat bertemu lagi."

90. "Waktu tidak membuatku lupa akan dirimu. Waktu hanya membuatku terbiasa tanpa dirimu."

91. "Ada cerita yang sejak detik itu harus berubah menjadi kenangan."

92. "Tuhan, jangan ajarkan aku takut kehilangan. Ajarkan aku melepas tanpa penyesalan."

93. "Perpisahan ini hanyalah jeda buat mengakrabkan kita pada saat bertemu kembali."

94. "Terima kasih telah memberiku pertanyaan yang benar daripada hanya jawaban yang benar."

95. "Mengucapkan perpisahan itu sama halnya seperti sedikit merasa mati." - Raymond Chandler

96. "Perpisahan terkadang menyadarkan kita betapa berartinya seseorang setelah dia pergi."

97. "Ingat aku dengan senyum dan tawa, untuk itulah aku akan mengingatmu."

98. "Perpisahan yang sebenarnya adalah ketika seseorang tidak pernah saling ingat lagi." - Dwitasari

99. "Perpisahan bukanlah sebuah rahasia yang perlu dirahasiakan, tapi sebuah anugerah dari Sang Pencipta."

100. "Perpisahan bukan berarti berhenti menyatukan hati, meski tidak ada di satu tempat."

101. "Jadilah abadi selamanya dalam hidupku tanpa pernah hilang seperti bayangan."

102. "Meninggalkan segala kenangan yang telah kita buat bersama itu berat."

103. "Terima kasih telah mengajar dari hati, bukan hanya dari buku."

104. "Guru bak pelita penerang dalam gulita. Jasamu tiada tara."

105. "Terima kasih karena engkaulah kami dapat membuka jendela dunia."

106. "Guruku! Maafkan aku yang tak bisa melihat pengorbananmu untuk mencerahkan hidupku."

107. "Terima kasih Guru, telah mengajariku menghargai waktu."

108. "Perpisahan adalah ucapan menyambut hari-hari penuh rindu."

109. "Kemarin membawa awal, esok membawa akhir, meskipun kita di suatu tempat yang berbeda, kita menjadi sahabat sejati."

 

 

9. Kata-Kata Perpisahan Sekolah Mengharukan

Rasa haru, sedih, dan bahagia menjadi satu saat masa perpisahan sekolah tiba. Sebab, selain menandai awal perjalanan menuju masa depan perpisahan juga menjadi akhir perjumpaan dengan kawan-kawan sekolah. Namun, jangan jadikan perpisahan sekolah akhir dari segalanya melainkan permulaan baru menyambut masa depan yang lebih baik. Sebab itulah ada sejumlah referensi kata-kata perpisahan sekolah penuh haru berikut ini.

110. "Kemesraan ini. Janganlah cepat berlalu. Kemesraan ini. Ingin kukenang selalu." -Iwan Fals, Kemesraan

111. "Jika pertemuan adalah awal dari perpisahan, maka perpisahan adalah awal dari keindahan dalam pertemuan yang selanjutnya."

112. "Janganlah terus meratapi perpisahan ini, bangunlah dari kesedihanmu sobat, lihatlah orang-orang yang ada di sekelilingmu. Mereka siap menuntunmu ke jalan kebahagiaan yang lainnya."

113. "Seolah takdir, perpisahan memang ada supaya kita bisa menghargai suatu pertemuan dan kebersamaan."

114. "Tidak ada kata yang tepat untuk diucapkan, wahai teman. Hanya hening yang selalu tersebar derai untuk mengucapkan selamat tinggal. Silahkan lanjutkan perjuanganmu ke arah lain, tempat baru, yang akan menjadi jarak untuk persahabatan kita."

115. "Apa yang ingin dipelajari murid sama pentingnya dengan apa yang ingin diajarkan guru. Terima kasih."

116. "Karena sesungguhnya berpisah itu tidak sepenuhnya berpisah, hanya jarak yang memisahkan."

117. "Hari ini, jiwa dan naluri kita menjadi terluka. Tapi percayalah sobat, hati kita akan selalu terikat, persaudaraan kita akan lebih dekat."

118. "Kelulusan itu seperti hari pembalasan. Kamu akan dinilai berdasarkan apa yang sudah kamu tanam."

119. "Tersenyumlah dan berhentilah menangis, karena air mata yang engkau teteskan hanya akan membuat kaki ini sulit untuk melangkah."

120. "Terkadang, pertemuan dan perpisahan terjadi terlalu cepat. Namun, kenangan dan perasaan tinggal terlalu lama." -Fiersa Besari

121. "Tidak ada kata yang pantas terucap kecuali kata selamat jalan & selamat menjalani kisah yang sesungguhnya."

122. "Setiap tetes air mata yang tertumpah di hari ini, akan menjadi saksi atas jalinan erat yang selama ini kita simpul seerat-eratnya."

123. "Dari lubuk hatiku yang terdalam, aku ingin mengucapkan terima kasih karena telah menjadi sahabat terbaikku. Semoga perjalananmu mewujudkan mimpi baru akan tercapai."

124. "Kamu adalah kritikus terbaikku, teman yang jujur, rekan se-tim yang handal dan bisa diandalkan. Selamat tinggal dan tetap berhubungan."

125. "Kawanku, selamat menjalani aktivitasmu yang jauh di sana, jangan lupa selalu ingatkan dan ingatlah aku untuk selama-lamanya."

126. "Perpisahan memang tak akan pernah mudah karena sifat dasar manusia ingin memiliki bukan melepaskan."

127. "Terpujilah wahai engkau ibu bapak guru, namamu akan selalu hidup dalam sanubariku."

128. "Setiap ada pertemuan pasti ada juga perpisahan, tetapi dengan perpisahan tersebut bukan menjadi alasan untuk kita saling melupakan."

129. "Seharusnya ketika terjadi pertemuan kita merasa takut, sebab pada akhirnya juga akan mengikhlaskan terjadi sebuah perpisahan."

130. "Setiap hari ku dibimbingnya. Agar tumbuhlah bakatku. Kan kuingat selalu nasihat guruku. Terima kasihku ucapkan."

131. "Ilmu yang telah engkau ajarkan adalah hadiah paling indah yang pernah engkau berikan. Terima kasih guru."

Nah itulah 131 kata-kata perpisahan sekolah bikin nangis dan haru. Sejumlah kata-kata perpisahan sekolah tersebut dapat menjadi cara meluapkan dan mengungkapkan isi hati kalian tentang memori di sekolah.

 

 

(kpl/nlw)

Editor:

Nurul Wahida



MORE STORIES




REKOMENDASI