50 Kata-Kata Sedih Kecewa pada Pacar dan Sahabat, Penuh Makna - Bangkitkan Semangat


Berita | Selasa, 23 Februari 2021 17:22

Kapanlagi.com - Sedih dan kecewa jadi perasaan memilukan yang cukup sering dialami banyak orang. Ya, sedih dan kecewa memang sering kali datang bersamaan. Hal ini membuat luka di hati kian terasa menyakitkan. Untuk bisa segera bangkit, perasaan-perasaan tersebut harus bisa diluapkan, salah satunya bisa dengan menuliskan kata-kata sedih kecewa.


Sangat penting untuk meluapkan perasaan sedih dan kecewa. Sebab, apabila diabaikan begitu saja perasaan sedih dan kecewa akan mengendap di dasar hati. Bukan itu saja, dalam jangka panjang sedih dan kecewa juga akan mempengaruhi kondisi psikis seseorang. Memang ada kalanya, bangkit dari sedih dan kecewa bukanlah perkara mudah. Namun, dengan menuliskan kata-kata sedih kecewa kedua perasaan negatif tersebut dapat berkurang secara perlahan.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa kata-kata sedih kecewa yang penuh makna dan menyentuh hati.

1 dari 4 halaman

1. Kata-Kata Sedih Kecewa Penuh Makna

(credit: freepik)

Sedih dan kecewa adalah dua perasaan yang bisa dirasakan begitu dalam oleh hati. Oleh karena itu, mengobati luka hati yang sedih dan kecewa bukanlah hal mudah. Namun, di lain sisi tanpa kita sadari luka sedih dan kecewa juga sering kali memberi makna dan pelajaran hidup tersendiri. Berikut beberapa kata-kata sedih kecewa yang penuh makna.

1. "Semakin tajam do'a menyirami sanubari, maka semakin deras tetesan air mata yang bernada."

2. "Melanjutkan hidup kembali itu mudah, yang sulit adalah meninggalkan masa lalu."

3. "Aku hanya ingin melihat ke cermin dan melihat seseorang yang pantas. Tapi, aku salah. Aku tak melihat siapa pun!"

4. "Jangan buat aku terlalu berharap jika kamu tidak menginginkanku."

5. "Ibarat bulan yang tak pernah meninggalkan bumi, bintang pun tak pernah meninggalkan langit, begitu juga diriku yang tidak akan perhah meninggalkan kenanganmu."

6. "Mungkin, kita sepenggal kisah yang lupa ditamatkan oleh penulisnya. Lalu, terkubur waktu hingga membuat tokoh utama terjebak kenangan."

7. "Ada rasa jenuh saat bertahan, namun ada sakit saat meninggalkan."

8. "Sekeras apapun aku berlari dari kenyataan. Sekeras apapun aku berlari dari takdir. Sekeras apapun aku mencari jawaban dari semua pertanyaan, jawaban dari semua itu cuma ada satu yaitu kau, hanya aku yang terlambat tahu."

9. "Padahal hujan belum sempat menyambangi bumi, namun rintiknya telah membasahi pipi, hingga menusuk dalam relung hati."

10. "Aku pernah memiliki seseorang yang benar-benar membuatku merasa berarti. Tapi, sekarang ia telah pergi dan aku kehilangan arah. Tidak ada lagi yang cukup berarti buatku." (Ranata Suzuki)

11. "Ada kesadaran dalam diamku. Ada penghargaan dalam teriakku, tapi tetap saja ada yang pergi meninggalkanku."

12. "Ibarat bulan yang tak pernah meninggalkan bumi, bintang pun tak pernah meninggalkan langit, begitu juga diriku yang tidak akan perhah meninggalkan kenanganmu."

13. "Luka terdalam adalah ketika kamu tak mampu melihat dengan mata, dan kesedihan terpendam adalah ketika kamu tak mampu mengucapkan dengan kata-kata."

2 dari 5 halaman

2. Kata-Kata Sedih Kecewa terhadap Pasangan

(credit: freepik)

Rasa sedih dan kecewa bisa disebabkan oleh banyak hal, termasuk orang-orang terdekat. Bahkan, luka hati yang disebabkan orang terdekat justru bisa lebih parah dan menyakitkan. Apalagi jika sosok tersebut adalah pasangan yang kita sayangi dan percaya. Berikut beberapa kata-kata sedih kecewa terhadap pasangan.

1. "Cinta itu buta, tetapi hati yang hancur melihat segalanya."

2. "Mengingatmu membangkitkan pusara kesedihan, membuat tetes demi tetes air mata jatuh dan begitu menyesakkan dada."

3. "Aku sangat mencintaimu, tetapi aku terbiasa dengan kenyataan bahwa aku tidak akan pernah cukup pantas untukmu."

4. "Aku bukanlah orang yang mampu merubah racun menjadi madu, karena tak bisa ku ubah cinta kita yang jauh dari kata restu."

5. "Aku ingin mengatakan bahwa aku merindukanmu. Tapi, itu tidak akan mengubah apapun. Jadi, aku hanya memendamnya dan berpura-pura tidak merindukanmu."

6. "Sampai detik ini kamu masih menjadi alasan kenapa hatiku belum mau menerima siapapun."

7. "Hati yang terluka tidak bisa disembuhkan sekaligus. Itu lebih buruk lagi jika luka yang datang berasal dari seseorang yang engkau cintai."

8. "Kamu tidak hanya menduakanku, tapi kita. Kamu tidak hanya menghancurkan hatiku, tapi merusak masa depan kita."

9. "Satu hal yang paling menyesakkan jiwa adalah harus berpura-pura ikut bahagia ketika melihat orang yang dicintai mencintai orang lain."

10. "Kecemburuan adalah perasaan cinta dan benci pada saat yang bersamaan." (Drake)

11. "Kamu benar-benar mencintai seseorang ketika kamu tidak bisa membencinya meskipun ia telah menyakitimu."

12. "Ketika engkau mencintai satu orang tanpa syarat, lalu kehilangan cinta itu, itu meninggalkan luka yang tidak pernah sembuh, hati yang sedih dan hancur, kekosongan selamanya."

3 dari 5 halaman

3. Kata-Kata Sedih Kecewa terhadap Sahabat

(credit: freepik)

Selain pasangan, sahabat juga jadi sosok terdekat dan spesial di hidup kita. Kehadirannya selalu memberikan semangat tersendiri di kehidupan kita. Namun sahabat tetaplah manusia biasa yang bisa saja berbuat salah dan khilaf. Rasa sedih dan kecewa terhadap kesalahan sahabat juga tak kalah menyakitkan jika dibanding oleh pasangan. Berikut beberapa kata-kata sedih kecewa terhadap sahabat.

1. "Kadang-kadang aku berharap bisa bangun dan tidak ingat apa-apa tentangmu."

2. "Benar pepatah bijak mengatakan, lebih baik banyak musuh dan nyata, daripada punya satu teman yang selama ini kita percaya ternyata musuh dalam selimut."

3. "Apabila diriku bukanlah bagian dari semangatmu, maka setidaknya aku adalah salah satu orang yang selalu menyebutmu dalam doaku."

4. "Aku tidak menyalahkanmu karena kamu mengecewakan, aku menyalahkan diriku karena telah percaya kepadamu."

5. "Mungkin sebenarnya kamu tidak berubah, tapi topengmu saja yang akhirnya terbuka."

6. "Teman yang tidak tulus lebih ditakuti daripada binatang buas."

7. "Hanya orang bodoh yang melupakan teman lamanya karena adanya teman baru."

8. "Teman palsu itu seperti daun-daun di musim gugur yang berserakan di mana-mana."

9. "Lebih baik kehilangan daripada terus-terusan merasakan sakit."

10. "Jangan terlalu berharap pada seseorang, karena ketika dia tak mampu memenuhi harapanmu, kekecewaan akan hiasi harimu."

11. "Lebih baik dalam kesendirian daripada dalam hubungan yang buruk."

12. "Ketika temanmu sudah melupakan jasa-jasamu. Disitulah kita tahu mana teman yang baik untukmu berteman."

13. "Aku tidak kehilangan seorang teman pun. Aku hanya baru sadar kalau tak pernah memilikinya."

4 dari 5 halaman

4. Kata- Kata Sedih Kecewa Bangkitkan Semangat

(credit: freepik)

Sebagaimana yang disinggung sebelumnya, pulih dari rasa sedih dan kecewa bukanlah hal yang mudah dilakukan. Perlu adanya semangat untuk bisa kembali menjalani hidup seperti sedia kala. Berikut beberapa kata-kata sedih kecewa tang bisa bangkitkan semangat hidup kembali.

1. "Ada waktu untuk berharap, dan ada waktu untuk berhenti. Ada masa untuk memperjuangkan, namun ada juga untuk mengiklaskan."

2. "Kita bisa kecewa dengan dunia tetapi tidak ada gunanya bagi kita karena dunia akan berputar meskipun kita tidak bergerak."

3. "Akhir dari cinta bukanlah akhir dari kehidupan, itu akan menjadi awal dari pemahaman bahwa cinta pergi karena suatu alasan, tetapi juga pergi dengan pelajaran."

4. "Dengar, sudah waktunya untuk berhenti menjernihkan kepalamu. Yang perlu sekarang dilakukan adalah membersihkan hatimu dari puing-puing masa lalu."

5. "Dalam cinta, ada masanya untuk berharap, dan ada waktu untuk berhenti. Ada saat untuk memperjuangkan, namun ada juga untuk mengiklaskan."

6. "Setiap perpisahan adalah kesempatan untuk melakukan hal yang benar di waktu berikutnya."

7. "Semua bisa berakhir, orang berubah. Dan kamu tahu apa? Hidup kan terus berjalan."

8. "Seandainya tidak ada badai, pelangi tidak akan muncul. Untuk itu, belajarlah dari badai yang menimpamu."

9. "Begitu kamu menyadari bahwa kamu layak mendapatkan yang lebih baik, maka melepaskan akan menjadi keputusan terbaik yang pernah ada."

10. "Akan aku nantikan hari itu, di mana aku bangkit karena telah mampu melupakanmu, atau di saat kau terpuruk dan menyadari tak bisa melupakanku."

11. "Bangkitlah, karena hidup ini akan terlalu singkat untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang yang menghisap kebahagiaan darimu."

12. "Ingat, kamu tidak bisa mencapai apa yang ada di depanmu sampai kamu melepaskan apa yang ada di belakangmu."

Itulah di antaranya 50 kata-kata sedih kecewa pada pacar dan sahabat yang penuh makna. Bagaimana, adakah yang bisa mewakili perasaan kalian?

(kpl/psp)

Topik Terkait