80 Kata-Kata Kecewa Karena Dibohongi Pacar dan Sahabat, Penuh Makna - Ungkapkan Kekecewaan Mendalam

Selasa, 15 Juni 2021 12:11
80 Kata-Kata Kecewa Karena Dibohongi Pacar dan Sahabat, Penuh Makna - Ungkapkan Kekecewaan Mendalam
Ilustrasi (credit: freepik)


Kapanlagi Plus - Tentu, setiap orang tentu tidak suka jika dibohongi. Khususnya untuk hal-hal yang bersifat penting. Sayangnya, bohong sudah jadi kebiasaan buruk yang biasa dilakukan oleh banyak orang. Biasanya, orang berbohong demi menutupi kebenaran yang merugikan. Padahal, bohong hanya akan berujung pada kekecewaan. Kata-kata kecewa karena dibohongi bisa menunjukkan seberapa sakitnya perasaan saat dibohongi.

Ya, dibohongi memang sangat menyakitkan. Terlebih jika kita dibohongi oleh sosok yang selama ini terasa begitu dekat dan kita percaya. Saat itu terjadi, kepercayaan yang selama ini terbangun akan seketika runtuh. Perasaan sedih, marah, dan kecewa berkecamuk dalam hati. Menuliskan kata-kata kecewa karena dibohongi bisa jadi satu cara untuk mengurangi rasa sakit hati tersebut.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa kata-kata kecewa karena dibohongi yang begitu dalam.

 

1. Kata-Kata Kecewa Mendalam karena Dibohongi

Kebohongan hanya akan membawa kekecewaan. Semakin besar harapan dan kepercayaan kita pada seseorang, maka akan semakin besar rasa kecewa kita saat dibohongi orang tersebut. Berikut adalah beberapa kata-kata kecewa karena dibohongi.

1. "Selamat atas pengkhianatanmu yang sudah membuatku kecewa, dan terimakasih sudah mengingatkanku akan kesadaran tentangmu."

2. "Memang tak seharusnya mudah saja percaya dengan janji."

3. "Terkadang kita menciptakan sendiri rasa sakit hati melalui ekspektasi."

4. "Kebenaran hanya ada di langit, sementara dunia hanya palsu dan palsu."

5. "Aku sekarang tahu bahwa orang yang bicara tentang kesedihan adalah yang merasakan sakit. Namun, mereka yang diam justru lebih tersakiti." (CS Lewis)

6. "Tidak menaruh kepercayaan satu sama lain adalah cara terbaik untuk menghindari pengkhianatan."

7. "Beberapa orang menggunakan rasa sakit mereka sebagai alasan untuk menyakiti orang lain." (Rolland Merullo)

8. "Harapan adalah akar dari semua rasa sakit di hati." (William Shakespeare)

9. "Menyedihkan rasanya mengetahui dirimu sudah berusaha semaksimal mungkin, namun semuanya masih belum cukup."

10. "Aku akan tetap di sini untuk bersedih sebentar saja. Jadi, kalian tidak perlu mengkhawatirkanku. Pergi dan bersenang-senanglah."

11. "Tidak menaruh kepercayaan satu sama lain adalah cara terbaik untuk menghindari pengkhianatan."

12. "Melukai tubuh dengan cara menikam akan segera sembuh. Namun melukai hati, lukanya akan bertahan seumur hidup." (Mineko Iwasaki)

13. "Dan tak mudah bangun kepercayaan yang sempat terbenam karna pernah dikecewakan."

14. "Aku hanya ingin kecewa kemudian pergi agar kamu tidak repot berbohong lagi."

 

2. Kata-Kata Kecewa karena Dibohongi Pacar

Pada dasarnya, memang hampir setiap orang pasti pernah berbohong. Bahkan orang terdekat seperti pacar yang sangat kita percaya sekalipun. Kebohongan yang dilakukan sepasang kekasih tentu bisa merusak hubungan. Sebab, kepercayaan menjadi salah satu hal yang dapat membuat suatu hubungan menjadi langgeng. Berikut beberapa kata-kata kecewa karena dibohongi pacar.

1. "Dikecewain? Haha cuma bisa ngelus dada, dan ngucap kata sabar."

2. "Dan tak mudah bangun kepercayaan yang sempat terbenam karna pernah dikecewakan."

3. "Selamat atas pengkhianatanmu yang sudah membuatku kecewa, dan terimakasih sudah mengingatkanku akan kesadaran tentangmu."

4. "Aku akan menjadi cerminmu. Apa yang kamu perbuat juga akan ku perbuat, sama halnya jika kamu sudah mengecewakanku, maka aku juga akan begitu."

5. "Beberapa luka lama tak sepenuhnya sembuh. Mereka dapat berdarah lagi hanya karena ucapan yang enteng." (George R.R. Martin)

6. "Kita harusnya tidak saling percaya satu sama lain. Itu adalah satu-satunya cara berlindung dari pengkhianatan." (Tennessee Williams)

7. "Dulu dirimu pernah membuatku terbang bahkan hingga naik ke bintang-bintang, namun kini diriku kau hempaskan jauh ke dalam jurang yang curam. Ragaku memang terlihat masih tetap seperti dulu, tapi tidak dengan hatiku."

8. "Jangan pernah memberikan seseorang harapan palsu karena pada akhirnya itu amat menyakitkan."

9. "Kebenaran hanya ada di langit, sementara dunia hanya palsu dan palsu."

10. "Buat apa mempertahankan seseorang yang ujung-ujungnya hanya membuat sakit hati banyak orang. Jadi, nggak ada guna kan."

 

3. Kata-Kata Kecewa karena Dibohongi Sahabat

Selama ini sahabat memang jadi sosok yang keberadaannya sangat berharga. Mereka selalu ada di sisi untuk mendukung apapun langkah yang kita ambil. Namun, bukan hal yang tidak mungkin seorang sahabat melakukan hal yang mengecewakan, seperti berbohong. Bahkan sakitnya dibohongi sahabat tak jauh berbeda dengan dibohongi kekasih. Berikut beberapa kata-kata kecewa karena dibohongi sahabat.

1. "Sebelum membohongi orang lain, bayangkan, adakah rasa menyesal jikalau dia pergi meninggalkanmu sehabis kamu bohongi?"

2. "Sulit mengatakan siapa saja temanmu. Karena terkadang tujuan mereka yang lama menjadi temanmu hanya agar bisa menusukmu dari belakang." (Nicole Richie)

3. "Sulit mengatakan siapa saja temanmu. Karena terkadang tujuan mereka yang lama menjadi temanmu hanya agar bisa menusukmu dari belakang."

4. "Benar pepatah bijak mengatakan, lebih baik banyak musuh dan nyata, daripada punya satu teman yang selama ini kita percaya ternyata musuh dalam selimut."

5. "Persahabatan itu sangat rapuh seperti gelas. Sekalinya pecah, mungkin bisa diperbaiki. Tapi akan selalu ada bekas retakannya."

6. "Teman palsu dan 'bayangan' hanya muncul saat matahari bersinar."

7. "Katamu ini adalah sebuah kesalahan. Tapi sebenarnya yang paling kejam adalah, sepertinya kesalahan ini milikku, karena mempercayaimu."

8. "Persahabatan itu sangat rapuh seperti gelas. Sekalinya pecah, mungkin bisa diperbaiki. Tapi akan selalu ada bekas retakannya."

9. "Kurasa kita itu kekecewaan yang dibungkus tawa basa-basi dengan rapi."

 

4. Kata-Kata Kecewa Karena Dibohongi Penuh Sindiran

Kata-kata kecewa karena dibohongi di bawah ini penuh dengan sindiran halus yang mampu menyadarkannya. Ini bisa kalian tunjukkan kepada pasangan, sahabat, rekan ataupun saudara yang sengaja ataupun tidak telah membohongi kalian. Yuk simak ulasannya mengenai kata-kata kecewa karena dibohongi yang penuh sindiran.

1. "Jangan biasakan berbohong karena itu adalah ciri-ciri orang munafik dan menghilangkan kasih sayang orang kepada kita."

2. "Jika kau ingin dipercaya, maka jujurlah. Jika kau ingin jujur, maka jangan berbohong. Jika kau tak ingin berbohong, jadilah dirimu sendiri."

3. "Cobalah untuk selalu berbicara apa adanya, jangan tergoda untuk berbohong, meski hanya terkesan sepele karena dapat menjadi kebiasaan."

4. "Berbohong itu hak setiap orang. Tapi, kalo sudah enggak dipercaya lagi dan mulai dijauhin, ya jangan menyesal."

5. "Akuilah kekalahan dengan sportif dan lapang dada. Jujurlah karena kebohongan tak akan mengubah kenyataan."

6. "Mungkin sekarang kamu akan selamat berkat kebohonganmu itu, tapi nanti kamu bakalan lebih menderita saat semua itu terbongkar."

7. "Kamu manis banget deh bibirnya kalau lagi bohong."

8. "Dasar pembohong, enggak punya urat malu. Sudah ketahuan masih saja menutupi kesalahannya."

9. "Kebohongan yang diceritakan terlalu sering lama-lama akan terasa seperti kebenaran."

10. "Pacarku sangat pandai bermain petak umpet. Aku sampai sekarang belum menemukannya."

11. "Cermin tidak bisa bicara, beruntung untukmu mereka juga tidak bisa tertawa."

12. "Kadang kejujuran itu menyakitkan. Tapi, akan lebih menyakitkan lagi apabila selalu dibohongi."

13. "Omonganmu kaya parfum isi ulang, wangi tapi palsu."

14. "Jangan pernah menekan orang yang setia ke titik di mana dia tidak lagi peduli."

15. "Kamu terlihat baik ketika matamu tertutup, tetapi kamu terlihat terbaik saat mataku tertutup."

16. "Diam membisu lebih baik daripada berbohong, lisan yang jujur awal dari kebahagiaan."

17. "Tuhan menciptakan satu mulut dan dua telinga, agar kita bisa lebih banyak mendengar daripada berkata-kata."

18. "Kalau kamu datangnya cuma mau nyakitin doang mendingan kita nggak usah temenan aja."

 

5. Kata-Kata Kecewa Karena Dibohongi Penuh Luapan Emosi

Rasa kecewa dan amarah karena dibohongi seseorang tentu tidak terbendung lagi. Apalagi jika kalian memiliki kepercayaan penuh namun ternyata dia justru sering berbohong, pastinya menimbulkan kekecewaan mendalam. Maka dari itu,ada sejumlah kata-kata kecewa karena dibohongi berikut ini penuh dengan luapan emosi untuk seseorang.

1. "Kalau beneran sayang, buatlah dia selalu tertawa, peduli dengan perasaan dia, berjuang, dan jangan pernah berbohong."

2. "Jujur bukan pilihan, tetapi kewajiban. Kebohongan bukan jalan, tetapi hanya menunda kehancuran."

3. "Saya tidak mentolerir pembohong. Saya orang yang baik, bukan orang bodoh."

4. "Satu kebohongan sudah cukup untuk mempertanyakan semua kebenaran."

5. "Saya tidak kesal karena Anda berbohong kepada saya, saya kesal karena mulai sekarang saya tidak dapat mempercayai Anda lagi."

6. "Jangan berbohong kepada saya kecuali Anda benar-benar yakin bahwa saya tidak akan pernah menemukan kebenaran."

7. "Aku tidak punya energi untuk berpura-pura menyukaimu hari ini."

8. "Janji lebih buruk daripada kebohongan karena karena kamu tidak hanya membuat orang lain percaya, tapi juga membuat mereka berharap."

9. "Satu kesalahan merusak seribu kejujuran. Satu kebohongan merobek jutaan kejujuran."

10. "Jangan pernah berdebat dengan seseorang yang percaya dengan kebohongannya sendiri."

11. "Aku tidak marah jika kamu sering berbohong. Tetapi, aku kesal pada diriku sendiri sebab aku tidak akan lagi memercayaimu."

12. "Kalau mau bohong ya kira-kira, pakai alasan yang masuk logika."

13. "Hak kamu membohongiku dan kewajibanku untuk berpura-pura tidak tahu agar kamu senang karena berhasil membohongiku."

14. "Jika kau ingin berbohong tentang perasaanmu, tolong jangan sampai aku tahu. Aku tak sanggup menerimanya."

15. "Besar atau kecil, kebohongan adalah kebohongan."

 

6. Kata-Kata Kecewa Karena Dibohongi Menyentuh Perasaan

Adapun kata-kata kecewa karena dibohongi berikut ini mungkin saja mewakili perasaan kalian untuk seseorang. Kata-kata berbohong tersebut bisa jadi referensi paling sederhana buat kalian menunjukkan betapa kecewanya karena telah dibohongi. Yuk simak ulasannya tentang kata-kata kecewa karena dibohongi berikut ini.

1. "Jangan pernah berbohong dan berkata kamu mencintai seseorang, padahal sebenarnya tidak."

2. "Jangan berbohong. Kepribadian adalah hal penting yang membuat orang tertarik satu sama lain."

3. "Jangan berbohong jika kamu ingin menyelesaikan masalah karena ketika kamu berbohong, akan muncul masalah lain pun kepercayaan akan hilang."

4. "Jika tidak katakan tidak, jika iya , katakan iya. Jangan berbohong dan membuatku merasakan sakit yang lebih jauh."

5. "Jangan berbohong untuk menyembunyikan kesedihan, sedangkan air mata datang dengan kejujuran."

6. "Beberapa orang terlalu berusaha untuk menjadi apa yang diinginkan, itu sebab mengapa terjadi kebohongan."

7. "Kebohongan sekecil apa pun itu lebih mengecewakan daripada kesalahan yang ditutupi kebohongan itu sendiri."

8. "Tidak akan pernah ada kebaikan dan impian yang bertahan saat kamu memulainya dengan kebohongan."

9. "Cobalah untuk selalu berbicara apa adanya, jangan tergoda untuk berbohong, meski hanya terkesan sepele karena dapat menjadi kebiasaan."

10. "Hidup ini adalah pilihan. Ingin bahagia tapi dengan kebohongan, atau merasa tersakiti oleh kejujuran. "

11. "Aku tahu, tapi aku pura-pura nggak tahu."

12. "jangan suka berbohong karena hidupmu akan di permainkan keadaan dan kepalsuan."

13. "Aku bukannya kabur darimu. Aku menjauh perlahan, dan itu membunuhku. Karena kau tak cukup peduli untuk menghentikanku."

14. "Beberapa luka lama tak sepenuhnya sembuh. Mereka dapat berdarah lagi hanya karena ucapan yang enteng." - George R.R. Martin

Itulah di antaranya 80 kata-kata kecewa karena dibohongi. Bagaimana, adakah yang bisa mewakili perasaanmu saat ini?

 

(kpl/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI