Arti Queen Secara Umum dan Penggunaannya dalam Istilah Populer Lainnya, Ketahui Setiap Maknanya


Berita | Senin, 6 Juni 2022 21:11

Kapanlagi.com - Mendengar istilah queen tentu sudah sangat familiar. Tidak hanya merujuk pada arti queen yang diterjemahkan dalam bahasa Indonesia adalah ratu, ternyata ada sejumlah makna lain dari penggunaan kata queen.


Bahasa Inggris menjadi bahasa Internasional yang sudah akrab bagi kita semua. Apalagi ada sejumlah kata dalam bahasa Indonesia merupakan serapan dari bahasa Inggris. Di antara banyaknya contoh kata dalam bahasa Inggris, terdapat beberapa kata populer di masyarakat.

Misalnya saja kata queen yang mana beberapa di antaranya digunakan untuk nama bahkan ada juga istilah populer tertentu. Meskipun arti queen sudah umum diketahui, tidak ada salahnya kembali mengingat apa arti queen beserta sejumlah penggunaannya dalam istilah populer masa kini.

Oleh karena itu di bawah ini ulasan mengenai arti queen yang perlu kalian ketahui. Yuk cek apa arti queen secara umum serta penggunaannya KLovers.

1 dari 4 halaman

1. Arti Queen di Kamus

(credit: unsplash.com)

Membahas mengenai arti queen tentu perlu tahu dahulu makna sebenarnya dalam kamus bahasa Inggris terjemahan Indonesia. Karena itulah sebelum membahas satu persatu arti queen dalam berbagai penggunaan populer, ketahui dulu arti queen di kamus.

Nah, apabila merujuk pada kamus bahasa Inggris arti queen adalah Ratu. Selain itu dapat diterjemahkan pula bahwa arti queen adalah permaisuri ataupun raja wanita. Karena itulah arti queen di kamus erat kaitannya dengan tahta tertinggi perempuan. Itulah penjelasan mengenai arti queen di kamus yang perlu kalian pahami.

 

2 dari 5 halaman

2. Arti Queen untuk Nama Anak Perempuan

(credit: unsplash.com)

Tidak sedikit orang tua tertarik menamai buah hati mereka dengan nama queen. Apalagi arti queen juga cukup baik yakni Ratu. Di mana untuk nama Queen umumnya digunakan sebagai nama bagi anak perempuan. Terlebih ada sejumlah publik figure juga menggunakan nama Queen sebut saja seperti Queen Latifah.

Seperti ulasan sebelumnya arti queen di kamus adalah Ratu atau permaisuri. Dengan nama Queen tersebut maka menjadi harapan bagi orang tua agar buah hati mereka dapat menjadi seseorang selayaknya Ratu. Baik kehidupannya, kepribadian yang bijak, serta harapan-harapan baik lainnya.

Selain itu arti queen untuk nama anak perempuan juga dapat dikombinasikan dengan beberapa rangkaian. Di antara rangkaian nama arti queen untuk anak perempuan dapat kalian simak sebagai berikut.

1. Queen Malissa.

2. Carissa Queen.

3. Queen Latifah Prameswari.

4. Queen Ratna Aulia.

5. Queen Febiola Valentina.

6. Queen Saphira Azzahraa.

7. Queen Kamilah Khalisha.

8. Queen Sabrina.

9. Queen Najma Anggraini.

10. Selena Queen.

11. Felicha Queen Zaskia.

12. Lovely Queen Amora.

13. Saqinah Queen Raneea.

14. Mufida Queen Zakiyah.

15. Hira Queen Malika.

16. Jelita Queen Vanessa.

17. Artania Queen Arista.

18. Zahra Queen Emalia.

 

3 dari 5 halaman

3. Arti Drama Queen

(credit: unsplash.com)

Setelah tahu arti queen jika digunakan sebagai nama anak perempuan, penggunaan kata tersebut juga populer untuk sejumlah istilah. Salah satunya istilah drama queen yang mana punya makna tersendiri. Lalu apa arti drama queen?

Arti drama queen merupakan istilah kekinian yang digunakan untuk menjelaskan seseorang yang hidup penuh dengan drama. Tidak hanya berlaku bagi wanita, istilah ini juga bisa merujuk pada laki-laki. Dengan kata lain arti drama queen adalah kepribadian seseorang kerap mendramatisasi kehidupannya. Karena itulah tidak jarang seseorang dengan sebutan drama queen seringkali membuat orang-orang di sekitarnya merasa begitu kesal. Selain itu ada beberapa ciri-ciri orang yang kerap menyandang sebutan drama queen. Berikut ini beberapa ciri drama queen.

1. Selalu ingin diperhatikan dan menjadi fokus utama.

2. Memiliki perasaan terlalu sensitif.

3. Membesarkan suatu masalah yang sepele sehingga terlihat penting.

4. Seringkali membicarakan seseorang.

5. Kerap membuat masalah menjadi lebih rumit bak dalam drama.

6. Tipe yang pemilih.

7. Kerap mengkritik sesuatu.

Itulah penjelasan mengenai arti drama queen yang perlu diketahui. Di mana penggunaan istilah populer ini biasanya cukup ramai di media sosial ataupun bahasa gaul zaman sekarang. Sudah nggak bingung lagi bukan?

 

4 dari 5 halaman

4. Arti Queen Bee Syndrome

(credit: unsplash.com)

Selain arti queen dan drama queen, masih ada istilah populer lainnya yakni arti queen bee syndrome. Bagi sebagian dari kalian mungkin saja sudah cukup familiar mendengar istilah ini. Namun sudahkah kalian tahu arti queen bee syndrome?

Arti queen bee syndrome erat kaitannya dengan jabatan seseorang wanita yang lebih tinggi dan kuat dibanding perempuan lainnya. Di mana hal ini kerap terjadi dalam dunia kerja yang mana memiliki posisi lebih tinggi baik itu sebagai ketua, pemimpin, ataupun direktur tertentu.

Ya, arti queen bee syndrome adalah seorang wanita yang memiliki kekuasaan lebih serta membuat bawahannya merasa kesulitan bahkan tidak mempedulikan perempuan lain dengan status di bawahnya. Karena itulah beberapa dampak dari queen bee syndrome mungkin saja terjadi. Misalnya saja terjadi intimidasi, kualitas kerja yang menurun, karir terhambat, ataupun diskriminasi gender.

Itulah penjelasan mengenai arti queen dan penggunaan dalam sejumlah istilah populer lainnya. Semoga dapat dijadikan referensi buat kalian memahami makna dan arti queen.

 

(kpl/gen/nlw)

Topik Terkait