Model Baju Couple Lebaran 2024, Tampil Serasi dengan Keluarga


Berita | Rabu, 21 Februari 2024 13:35
Editor : Diva Nurhaliza

Kapanlagi.com - Menjelang bulan puasa merupakan salah satu momen yang padat karena harus mempersiapkan banyak hal, salah satunya adalah baju yang akan dikenakan saat lebaran tiba.


Beberapa brand pakaian muslim juga telah membuka pre-order agar dapat melakukan pemesanan di awal untuk membeli baju lebaran. Terdapat model terbaru yang modis dan cocok untuk tampil kompak bersama keluarga sehingga membuat hari lebaran menjadi semakin istimewa.

Berikut berbagai model baju couple untuk lebaran dirangkum Rabu (21/2/2024)

1 dari 10 halaman

1. Kafiya Series @sajeeda.id

Baju lebaran keluarga Kafiya Series (Sumber: Instagram/sajeeda.id)

Sajeeda mengeluarkan salah satu pilihan baju muslim keluarga dengan nama Kafiya Series. Tersedia berbagai warna yang dapat dijadikan pilihan, salah satunya ialah warna Tiramisu yang dapat membuat penampilan menjadi lebih elegan. Model ini menggunakan material Armani Silk dan tersedia untuk ukuran anak-anak.

2 dari 11 halaman

2. Jelma Series @kamila.wardrobe

Baju lebaran keluarga Jelma Series (Sumber: Instagram/kamila.wardrobe)

Kamila Wardrobe merilis salah satu koleksi baju lebaran keluarga dengan nama Jelma Family Set yang menggunakan bahan Luxurious Silk Premium sehingga membuat nyaman namun tetap tampil modis. Terdapat berbagai pilihan warna seperti, Raheem, Dunya, dan Cahya. Pre-order sudah dapat dilakukan sejak 6 Februari 2024 melalui WhatsApp dan 8 Februari 2024 melalui Shopee dan TikTok.

3 dari 11 halaman

3. Magani Series @wearingklamby

Baju lebaran keluarga Magani Series (Sumber: Instagram/wearingklamby)

Magani Series dari Klamby dapat dijadikan salah satu pilihan baju keluarga untuk lebaran nanti. Desain yang terinspirasi dari kekayaan alam Nusa Tenggara Timur ini dapat membuat penampilan semakin modis dan momen lebaran bersama keluarga jadi makin spesial.

4 dari 11 halaman

4. Syauqia Sarimbit @louisaluna.id

Baju lebaran keluarga Syauqia Sarimbit (Sumber: Instagram/louisaluna.id)

Syauqia Sarimbit menjadi salah satu model baju lebaran keluarga yang dikeluarkan oleh brand Louisaluna.Terdapat berbagai pilihan warna yang tersedia, seperti charcoal, creme, dan ivory. Pre-order sudah dapat dilakukan sejak 25 Januari 2024 dan akan dikirim pada tanggal 26-29 Februari 2024.

5 dari 11 halaman

5. Puspa Series Sarimbit Keluarga @kala_attire

Baju lebaran keluarga (Sumber: Instagram/kala_attire)

Kala Attire merilis koreksi Puspa Series Sarimbit Keluarga yang menggunakan bahan Luxury Silk sehingga nyaman dan membuat penampilan menjadi lebih modis dan stylish saat lebaran. Terdapat berbagai warna yang tersedia, seperti bumi (coklat), daun (hijau), dan air (biru).

6 dari 11 halaman

6. Baju Lebaran itu Apa?

Baju lebaran adalah pakaian khusus yang dipakai oleh umat Muslim pada saat merayakan Hari Raya Idul Fitri, yang juga dikenal sebagai hari raya lebaran.

7 dari 11 halaman

7. Apakah Membeli Baju Lebaran itu Wajib?

Menanggapi masalah tersebut, Buya Yahya mengatakan, membeli baju baru saat Hari Raya Idul Fitri hukumnya tidaklah wajib. Pasalnya membeli baju baru ini merupakan tradisi atau kebiasaan yang orang-orang lakukan saat lebaran.

8 dari 11 halaman

8. Baju Lebaran Identik dengan Warna Apa?

Idul Fitri identik dengan mengenakan baju lebaran berwarna putih, yang biasanya menyimbolkan kesucian dan awal yang baru.

9 dari 11 halaman

9. Kenapa Harus Ada Baju Lebaran?

Secara umum tradisi memakai baju baru saat lebaran menjadi bentuk perayaan kemenangan setelah sebulan penuh berhasil menahan hawa nafsu. Baju yang baru juga menjadi simbol diri yang bersih suci setelah melewati bulan Ramadhan. Bagi beberapa masyarakat Indonesia baju baru menjadi bagian yang sangat esensial saat lebaran.

10 dari 11 halaman

10. Trend Baju Lebaran 2024 Warna Apa?

Sage green menduduki trend warna baju lebaran sejak tahun 2023. Warna ini dipastikan akan terus berlanjut di lebaran 2024.

(kpl/dva)