Prediksi Rezeki Kamis Pahing Menurut Primbon Jawa, Simak Peruntungan Karier dan Asmara


Berita | Rabu, 27 Desember 2023 16:33

Kapanlagi.com - Masyarakat Jawa tradisional masih sangat berpegang pada budaya dan tradisi. Sampai sekarang, masih ada banyak sekali tradisi dan kepercayaan masyarakat yang tetap diyakini secara turun temurun. Salah satu tradisi dan kepercayaan itu ialah rezeki berdasarkan weton. Ya menurut primbon Jawa, diyakini bahwa weton akan mempengaruhi besar rezeki peruntungan seseorang. Lantas, seperti apa rezeki weton Kamis Pahing?


Dalam budaya masyarakat Jawa, weton merujuk pada hari kelahiran seseorang. Weton merupakan kombinasi dari hari lahir (Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu) dengan pasaran Jawa (Legi, Pahing, Pon, Wage, dan Kliwon). Kamis Pahing adalah salah satu weton dalam primbon Jawa yang kerap jadi sorotan lantaran mempunyai bilangan neptu terbilang besar, sehingga diprediksi punya rezeki melimpah. Benarkah demikian?

Daripada penasaran, langsung saja simak ulasan penjelasan terkait rezeki Kamis Pahing menurut primbon Jawa berikut ini.

1 dari 4 halaman

1. Watak Kamis Pahing 

Watak Kamis Pahing  (credit: unsplash)

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bahwa setiap weton dipercaya mempengaruhi karakter atau wataknya. Terkait dengan rezeki, pembawaan dan watak nantinya juga akan mempengaruhi peruntungan Kamis Pahing dalam mencari rezeki.

Menurut primbon Jawa, seorang perempuan yang lahir pada hari Kamis Pahing dikatakan memiliki kepribadian yang mulia dan karismatik. Perempuan Kamis Pahing juga sering digambarkan sebagai cerdas, bijaksana. Mereka juga mempunyai jiwa yang sangat independen yang kuat. Namun di balik sosoknya yang kuat dan tangguh itu, perempuan Kamis Pahing juga punya sisi peduli dan penyayang.

Sementara itu, seorang laki-laki yang lahir pada hari Kamis Pahing konon memiliki kepribadian yang menarik dan karismatik. Mereka cenderung percaya diri, dan tegas. Mereka juga sangat berambisi. Laki-laki Kamis Pahing diyakini punya jiwa pemimpin yang alami. Salah satu keunggulan mereka yaitu mempunyai pikiran tajam dan cara komunikasi yang persuasif. Selain itu, ia dianggap sebagai individu yang penuh gairah dan petualang, selalu mencari tantangan dan pengalaman baru.

2 dari 5 halaman

2. Peruntungan Rezeki Kamis Pahing

Peruntungan Rezeki Kamis Pahing (credit: unsplash)

Untuk peruntungan dalam hidup, weton Kamis Pahing terbilang mujur. Dengan neptu weton yang terbilang besar yaitu 17, Kamis Pahing mempunyai keberuntungan yang besar. Keberuntungan yang besar itu juga dipengaruhi watak dan karakter weton Kamis Pahing yang memang selalu berambisi dan bertekad kuat dalam meraih kesuksesan.

Keberuntungan yang besar milik orang yang lahir pada Kamis Pahing membuat mereka cocok untuk menjalankan usaha atau berinvestasi. Namun bagi seorang Kamis Pahing yang meniti karier di perusahaan, keberuntungan yang mujur juga bisa membawa mereka menaiki tangga karier.

Menurut primbon Jawa, mereka yang lahir Kamis Pahing juga dipercayai memiliki koneksi spiritual yang kuat. Kehidupan yang dekat dengan spiritual semakin memperbesar keberuntungan seseorang yang mempunyai weton Kamis Pahing.

3 dari 5 halaman

3. Prediksi Karier Kamis Pahing

Prediksi Karier Kamis Pahing (credit: unsplash)

Bicara tentang rezeki Kamis Pahing tentu tak akan lengkap jika tidak membahas tentang prediksi kariernya. Sudah disinggung sebelumnya bahwa, karier Kamis Pahing terbilang lancar karena pengaruh keberuntungannya yang besar. Kamis Pahing yang unggul secara spiritual memberikan energi kuat pada mereka yang lahir di hari itu. Energi melimpah dan positif itupun bisa dimanfaatkan untuk kemajuan karier dan kesuksesan.

Terkait karier, Kamis Pahing cukup jeli dalam mencari peluang kerja baru, negosiasi bisnis, atau merencanakan kemajuan karier. Dipercayai bahwa setiap tindakan yang diambil oleh Kamis Pahing memiliki peluang lebih besar untuk menghasilkan hasil positif dan sukses dalam ranah profesional.

Kamis Pahing juga mempunyai kecerdasan yang mengagumkan. Kecerdasan yang mereka miliki jelas berguna dalam menyelesaikan tugas-tugas sehari-hari dan dalam menjalani pekerjaan. Karena kecerdasan yang dimiliki, tekadnya yang bulat, Kamis Pahing disebut cocok bekerja di beberapa bidang pekerjaan seperti akuntansi, pendidikan, kedokteran, penelitian, pertanian, dan sebagainya.

4 dari 5 halaman

4. Jodoh Kamis Pahing

Jodoh Kamis Pahing (credit: unsplash)

Di kalangan masyarakat Jawa khususnya tradisional, jodoh yang tepat juga menjadi bagian dari rezeki. Oleh sebab itu, untuk melengkapi bahasan tentang rezeki pasaran Kamis Pahing, tak ada salahnya untuk membahas kisah asmara dan jodoh. Apalagi menurut keyakinan masyarakat, jodoh yang tepat juga akan mendatangkan rezeki yang melimpah untuk rumah tangga Kamis Pahing.

Untungnya neptu besar Kamis Pahing, yakni 17, memiliki dampak positif tidak hanya pada rezeki dan nasib, tetapi juga pada urusan jodoh. Kamis Pahing dianggap cocok dengan cukup banyak weton, bahkan yang memiliki neptu lebih rendah. Secara umum, weton-weton seperti 12, 7, dan 17 dianggap sangat cocok dengan Kamis Pahing. Contoh weton yang termasuk dalam kategori tersebut adalah Senin Kliwon, Selasa Pahing, Selasa Wage, Rabu Legi, Kamis Wage, Kamis Pahing, Sabtu Kliwon, atau Minggu Pon.

Menurut Primbon Jawa, jika seseorang yang memiliki weton Kamis Pahing berjodoh dengan weton-weton yang disebutkan tadi, maka pernikahan mereka diprediksi akan harmonis dan langgeng. Dalam keluarga kecil mereka, keberuntungan dan nasib baik akan sering menghampiri. Terlepas dari berbagai ujian dalam pernikahan, mereka akan mampu menghadapinya dengan baik.

Itulah di antaranya sekilas ulasan terkait rezeki weton Kamis Pahing. Semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa penasaran kalian selama ini. Namun perlu diketahui bahwa, rezeki Kamis Pahing menurut primbon Jawa tersebut belum terbukti kebenarannya. Kendati begitu, hal tersebut tetap perlu dihormati lantaran sudah jadi bagian dari kepercayaan masyarakat.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP KAPANLAGI.COM BIAR NGGAK KETINGGALAN UPDATE DAN BERITA TERBARU SEPUTAR DUNIA HIBURAN TANAH AIR DAN JUGA LUAR NEGERI. KLIK DI SINIYA, KLOVERS!

(kpl/psp)

Topik Terkait