Rekomendasi Makanan yang Enak Disantap Saat Malam Hari, Salah Satunya Nasi Goreng


Berita | Rabu, 20 September 2023 08:15

Kapanlagi.com - Memilih menu santapan untuk di malam hari memang bisa sangat membingungkan. Selain karena pilihannya yang banyak, menentukan menu yang enak dimakan pun juga jadi salah satu tantangan yang perlu dihadapi. Terlebih lagi, bila kamu menginginkan makanan yang lezat namun masih tetap bisa ramah dengan isi dompet.


Nah, bagi kamu yang sering mengalami dilema dan kebingungan seperti ini, mungkin rekomendasi makanan berikut bisa jadi inspirasi. Sebab, selain karena harganya yang ekonomis, deretan hidangan berikut ini dijamin akan bisa memanjakan lidahmu dengan cita rasa yang dimiliki. Penasaran?

1 dari 4 halaman

1. Nasi Rawon

Credit: Shutterstock

Nasi rawon bisa jadi pilihan yang bagus untuk makan malam. Selain karena disajikan hangat-hangat, menu berkuah khas Jawa Timur ini juga memiliki cita rasa lezat yang nggak bisa ditemukan di sajian lainnya. Dengan isian daging sapi, kecambah, bawang goreng, dan kuah yang gurih, dijamin akan bikin perutmu auto keroncongan. Kamu pun juga bisa menyantap makanan ini dengan nasi yang terpisah atau langsung dimasukkan saja ke dalam rawonnya. 

 

2 dari 5 halaman

2. Nasi Goreng

Credit: Shutterstock

Nasi goreng juga wajib kamu masukkan ke dalam daftar menu makan malam. Sajian ini sendiri memang bisa disantap kapan saja. Namun, dengan menyantapnya di malam hari, kamu akan bisa mendapatkan pengalaman yang berbeda dan pastinya menyenangkan.

Bayangkan saja, seporsi nasi goreng yang hangat dengan aneka toppingnya, dijamin akan bisa memuaskanmu di malam hari yang dingin. Mau bikin nasi goreng sendiri bisa, tapi kalau mau beli di luar pun juga nggak masalah. Sebab, menu yang biasa mudah ditemukan di pinggiran jalan ini punya harga yang nggak nguras isi kantong.

 

3 dari 5 halaman

3. Mie Tek-Tek

Credit: Shutterstock

Rekomendasi makanan untuk disantap di malam hari selanjutnya yaitu mie tek-tek. Dinamakan begitu karena para pedagang mie tek-tek ini sering berjualan sambil memukul batang bambu dengan sendok. Alhasil, bunyi tek tek tek pun kerap terdengar dan menjadi ciri khasnya hingga sekarang.

Menyantap mie tek-tek tentunya nggak akan pernah salah. Sebab, selain karena rasanya yang gurih dan enak, menu yang satu ini juga bisa ditemukan dengan mudah di mana-mana. Bahkan beberapa penjual mie tek-tek biasanya akan melewati perumahan atau berkeliling ke jalan-jalan tertentu. Kalau di depan rumahmu, apakah juga sering dilewati oleh penjual mie tek-tek?

 

4 dari 5 halaman

4. Martabak Telur

Credit: Shutterstock

Martabak telur sudah terkenal sebagai makanan malam hari yang enak dan murah meriah. Makanan yang terbuat dari adonan tepung yang dibentuk tipis seperti kulit, kemudian diisi dengan potongan daging cincang, telur, serta daun bawang ini memang jadi primadona bagi banyak orang yang jalan-jalan di malam hari. Sebab, martabak telur ini nggak cuma menawarkan rasa yang enak, namun juga mampu menghadirkan kebersamaan serta kedekatan kepada orang-orang yang menikmatinya.

Nah, bagaimana menurutmu rekomendasi makanan enak di atas? Tertarik mencobanya di saat malam hari? Tapi tetap ingat untuk nggak menyantapnya terlalu berlebihan, ya. Semoga bermanfaat.

 

(kpl/glo)