Anies Baswedan Positif COVID-19, Tetap Pimpin Rapat Secara Virtual

Selasa, 01 Desember 2020 15:50
Anies Baswedan Positif COVID-19, Tetap Pimpin Rapat Secara Virtual
Anies Baswedan © KapanLagi.com - Bayu Herdianto


Kapanlagi Plus - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkonfirmasi positif virus Covid-19. Sebelumnya, Anies sudah melakukan tes PCR atau swab yang dilakukan pada Senin lalu (30/11) dan hasilnya yang keluar pada Selasa (1/12/2020).

"Setelah berkonsultasi dan sesuai dengan arahan dokter, saya akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis," ucap Anies dalam video dan keterangan tertulis yang diterima, Selasa (1/12).

1. Tetap Pimpin Rapat

Kini dinyatakan positif dan tanpa gejala, Anies akan tetap memimpin rapat yang sudah dijadwalkan. Jalani isolasi mandiri, rapat yang dipimpin Anies akan dilakukan secara virtual.

"Saya akan tetap bekerja memimpin rapat-rapat secara virtual. Sejak Maret lalu, kami sudah terbiasa bekerja secara virtual, dan insya Allah tidak akan ada proses pengambilan kebijakan yang terganggu," kata Anies seperti yang dilansir dari Kompas (1/12).

2. Wakil Gubernur Juga Positif

Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria dikonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta pada Jumat (27/11).

"Alhamdulillah, meskipun hasil testing pada Jumat (27/11/2020) kemarin menunjukkan positif Covid-19, namun kondisi saya tetap dalam keadaan baik dan terkendali," kata Riza dalam keterangan pers, Minggu (29/11/2020).

3. Temuan Covid-19

Riza mengatakan kalau temuan virus ini berasal dari lingkungan pekerjaan. Di mana terdapat salah satu staf yang tertular dari klaster keluarganya.

"Jadi, temuan positif Covid-19 ini adalah dari lingkungan pekerjaan, di mana ada staf saya yang tertular dari klaster keluarganya," ucap Riza.

(kpl/lmp)



MORE STORIES




REKOMENDASI