Apa Arti Kata Spill? Bahasa Gaul Kekinian yang Viral di Sosial Media, Jangan Salah Makna

Penulis: Nurul Wahida

Diterbitkan:

Apa Arti Kata Spill? Bahasa Gaul Kekinian yang Viral di Sosial Media, Jangan Salah Makna
Ilustrasi (credit: unsplash.com)

Kapanlagi.com - Pernah mendengar kata spill di sosial media? Kata spill menjadi salah satu bahasa gaul kekinian yang pernah viral di sosial media terutama Twitter. Namun tahukah bahwa apa arti kata spill sebenarnya telah mengalami sedikit pergeseran makna.

Apa arti kata spill dalam bahasa gaul termasuk jenis idiom. Idiom adalah kata yang arti dan maknanya tidak bisa diterjemahkan secara harfiah. Sehingga apa arti kata spill memiliki makna yang tersirat. Meskipun arti kata spill tidak jauh berbeda dari kata dasarnya yang berarti menumpahkan ataupun mencurahkan.

Apa arti kata spill sebenarnya berasal dari kalimat spill the tea. Spill the tea bermakna agar seseorang mengungkapkan atau membongkar rahasia. Rahasia di sini berarti belum diketahui banyak orang ataupun netizen.

Karena itulah selengkapnya berikut ini arti kata spill dalam bahasa gaul kekinian yang pernah viral di sosial media. Berikut ulasannya tentang apa arti kata spill telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. Apa Arti Kata Spill Bahasa Gaul Kekinian?

Ada beragam bahasa gaul kekinian begitu populer di sosial media. Salah satunya kata spill yang pernah viral di Twitter. Bagi kalian pengguna Twitter tentu cukup akrab mendengar atau membaca kata spill. Namun tak banyak yang tahu apa arti kata spill. Pasalnya apa arti kata spill telah berubah dari makna sebenarnya atau kata aslinya.

Kata spill secara bahasa diambil dari bahasa Inggris. Apa arti kata spill adalah menumpahkan atau tumpahan. Selain itu, arti kata spill dapat juga berarti mencurahkan yang merupakan sinonim dari tumpah. Ada juga apa arti spill yakni mencecerkan atau keluar. Namun dalam bahasa gaul di sosial media, arti spill mengalami sedikit pergeseran makna. Akan tetapi pada intinya memang apa arti kata spill hanya berbeda tipis dari kata aslinya.

Apa arti kata spill dalam bahasa gaul kekinian sebenarnya berasal dari kalimat 'spill the tea'. Apa arti kata spill the tea bukan berarti menumpahkan teh, melainkan kata yang digunakan untuk mengungkap rahasia atau sebuah kebenaran. Itulah apa arti spill dalam bahasa gaul yang pernah viral di sosial media.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Apa Arti Kata Spill dan Maknanya

Setelah tahu apa arti kata spill tentu tak lengkap kalau tak mengetahui makna sebenarnya. Ya, apa arti kata spill disebut juga dengan mengungkap atau membongkar rahasia. Sementara kata spill berasal dari kalimat spill the tea. Kata rahasia di sini sebenarnya ada pada huruf T yang digunakan untuk tea. Sehingga makna dari kata spill the tea tersebut merupakan jenis idiom dalam bahasa Inggris.

Apa arti kata spill memiliki makna yang tersirat untuk menunjukkan sebuah rahasia agar segera diungkap atau dibongkar. Karena itulah terkadang kalian menjumpai kata spill dalam sebuah kalimat di postingan sosial media diikuti dengan kalimat yang intinya agar seseorang mengungkapkan sesuatu yang rahasia, belum diungkapkan, atau belum diketahui banyak orang. Itulah apa arti kata spill dan maknanya yang perlu kalian ketahui. Sehingga dengan memahami makna kata spill tersebut bisa membuatmu tak salah memaknainya.

3. Arti Kata Spill dan Contohnya

Ada beberapa contoh kata spill yang sering dijumpai di sosial media. Contoh kata spill ini umumnya digunakan dalam kalimat agar seseorang segera mengungkapkan rahasia. Rahasia di sini bisa terkait dengan suatu isu, gosip, fashion, beauty, dan seterusnya. Langsung saja simak ulasannya tentang apa arti kata spill dan contohnya sebagai berikut.

1. Spill toko rok yang kamu kenakan dong kak. (Contoh kata spill ini bermakna bahwa seseorang bisa mengungkapkan atau memberitahu toko rok yang dikenakan olehnya)

2. Cantik banget lipstiknya, spill dong kak pakai merk apa? (Contoh kata spill ini bermakna agar mengungkapkan atau memberitahu merk lipstick yang dipakai)

3. Kita spill dikit video yang belum diupload di sini ya. (Contoh kata spill ini bermakna bahwa seseorang memberitahu atau mengungkapkan potongan video yang belum diupload)

4. Spill dong apa yang dia suka. (Contoh kata spill ini bermakna untuk memberitahu atau mengungkapkan rahasia tentang sesuatu yang disuka oleh gebetan)

Itulah beberapa arti kata spill dan contohnya yang perlu kalian pahami. Sehingga tidak salah arti dalam memaknai penggunaan kata spill. Cukup mudah bukan?

4. Bahasa Gaul Kekinian di Sosial Media

Selain arti kata spill, ada pula beberapa bahasa gaul kekinian yang kerap dijumpai di sosial media. Sejumlah bahasa gaul ini bahkan pernah viral di sosial media. Mau tahu apa saja arti kata bahasa gaul tersebut? Yuk simak referensinya di bawah ini.

1. Timeline/TL: Artinya beranda Twitter.

2. Mutualan: Artinya saling follow atau ajak kenalan.

3. 2in: Artinya setuju atau memiliki keadaan yang mirip.

4. OOMF: Artinya One of My Followers yakni orang yang kalian follow.

5. Manfess: Artinya Mention Confess yakni percakapan dengan topik berhubungan base.

6. OOT: Artinya Out of Topic atau pembahasan di luar topik utama.

7. Base: Artinya akun yang membahas topik khusus tertentu.

8. Nder: Artinya Sender atau pengirim.

9. OA: Artinya Official Account atau akun resmi.

10. JBJB: Artinya Join Bareng bermakna juga membalas cuitan orang lain belum kenal.

11. Thread: Artinya cuitan berantai atau pesan yang bersambung di Twitter.

12. Ava: Artinya Avatar yakni foto profil.

13. Santuy: Artinya Santai.

14. TIA: Artinya Thanks You in Advance bermakna terima kasih sebelumnya.

15. GA: Artinya Give Away atau hadiah untuk pengguna sosial media.

Itulah apa arti kata spill yang pernah viral di sosial media. Sehingga dengan memahami apa arti kata spill dapat membantumu mengetahui makna sebenarnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending