Apa Itu MBTI Sakinorva? Ketahui Langkah-Langkah untuk Melakukannya

Diterbitkan:

Apa Itu MBTI Sakinorva? Ketahui Langkah-Langkah untuk Melakukannya
Apa Itu MBTI Sakinorva? (credit: unsplash)

Kapanlagi.com - Tes kepribadian MBTI jadi salah satu hal yang sedang hits akhir-akhir ini. Tes MBTI populer di kalangan anak muda. Banyak anak muda yang mencoba tes kepribadian untuk sekadar iseng atau untuk tujuan lain. Meski sudah begitu populer, tak banyak yang tahu bahwa ternyata terdapat varian dalam tes MBTI. Tes MBTI sakinorva adalah salah satunya.

Sampai sekarang, belum banyak orang yang tahu apa itu tes MBTI sakinorva. Padahal, tes MBTI sakinorva cukup berbeda dibandingkan dengan tes MBTI pada umumnya. Selain itu, tes MBTI sakinorva juga disebut-sebut lebih akurat dalam mengidentifikasi kepribadian seseorang secara lebih akurat dibandingkan tes MBTI biasa.

Jadi penasaran kan, apa itu tes MBTI sakinorva? Untuk mengetahuinya, langsung saja simak ulasan berikut ini.

1. Apa Itu MBTI Sakirnova?

Seperti yang disebutkan sebelumnya tes MBTI Sakinorva cukup berbeda dengan tes MBTI pada umumnya. Tes MBTI ini secara mendalam mengukur kepribadian seseorang beserta jenis kelamin dan fungsi kognitifnya berdasarkan teori Jung. Maka dari itu, tes ini berbeda dengan Myers-Briggs Type Indicator (MBTI) yang pada umumnya.

Fungsi kognitif adalah lensa yang digunakan untuk memproses informasi dan melihat dunia sekitar. Pada tes MBTI sakinorva, fungsi kognitif sebagai dasar untuk menentukan jenis kelamin seseorang. Selain itu, tes ini juga tidak menggunakan sistem penilaian berbasis trait seperti yang digunakan dalam tes MBTI biasa.

Tes MBTI sakinorva dirancang untuk membantu orang menemukan jenis kelamin yang paling sesuai dengan mereka berdasarkan fungsi kognitif. Tujuannya adalah untuk memberikan panduan yang lebih stabil dan akurat daripada tes MBTI tradisional yang sering menghasilkan jenis kelamin yang berbeda setiap kali diambil.

Tes MBTI sakinorva menggunakan model Grant-Brownsword yang mencoba untuk menggabungkan teori Jung dengan definisi fungsi yang digunakan oleh komunitas typology saat ini. Model ini mencakup penilaian fungsi dominan, auxiliar, dan teriaris, serta fungsi inferior.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Hasil Tes MBTI Sakinorva

Dalam pelaksanaannya, kuisioner tes MBTI sakinorva memiliki 256 pertanyaan yang dirancang untuk memberikan skor yang lebih akurat dan stabil. Skor ini dihitung berdasarkan algoritma yang mencakup berbagai model, seperti Grant-Brownsword, Axis-based function ordering, dan Myers function types.

Hasil tes MBTI sakinorva nantinya memberikan penilaian yang lebih mendalam tentang fungsi kognitif seseorang. Di dalam penilaian tersebut termasuk penilaian dominan, auxiliar, dan teriaris. Untuk mendapatkan pemahaman hasil tes MBTI sakinorva yang akurat perlu dilakukan analisis mendalam.

3. Cara Melakukan Tes MBTI Sakinorva

Tes MBTI Sakinorva diklaim lebih akurat daripada tes psikologi lainnya, khususnya tes MBTI yang biasa. Tes ini membagi kepribadian seseorang berdasarkan beberapa dikotomi kategori. Keunggulan lainnya, tes juga ini dapat dilakukan secara online, yang membuatnya mudah diakses dan cepat dipahami.

Jika penasaran dan tertarik mencoba tes MBTI sakinorva, kalian bisa ikuti langkah-langkah berikut ini untuk coba mempraktikkannya.

1. Masuk ke Situs MBTI

Pertama-tama, masuk ke situs MBTI Sakinorva. Lakukan pendaftaran jika di perlukan, dengan mengisi data yang dibutuhkan.

2. Jawab Setiap Pertanyaan

Setelah itu, kalian akan menjumpai beberapa pertanyaan yang wajib dijawab untuk melakukan tes MBTI sakinorva. Jawab setiap pertanyaan dengan seksama. Tes ini dirancang untuk memberikan gambaran yang lebih mendalam tentang kepribadian, preferensi, dan potensi kekuatan yang dimiliki.

3. Interpretasi Hasil

Setelah selesai menjawab semua pertanyaan, tunggu beberapa saat hingga hasil tes dimunculkan. Biasanya hasil tes yang muncul akan disertai dengan interpretasi fungsi kognitif. Hasil ini akan memberikan penilaian tentang fungsi dominan, auxiliar, dan teriaris, serta fungsi inferior. Lakukan analisis atau pemahaman mendalam agar lebih mengetahui hasil tes MBTI sakinorva yang telah dilakukan.

Itulah di antaranya sekilas penjelasan tentang apa itu tes MBTI sakinorva dan cara untuk melakukannya. Semoga bermanfaat, bisa menambah wawasan, dan menjawab rasa penasaran selama ini.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending