Arti Kedutan Kelopak Mata Kanan Atas Menurut Primbon - Kesehatan Beserta Cara Mengatasinya

Senin, 28 Maret 2022 13:22 Penulis: Dhia Amira
Arti Kedutan Kelopak Mata Kanan Atas Menurut Primbon - Kesehatan Beserta Cara Mengatasinya
Ilustrasi (credit: pixabay)


Kapanlagi Plus - Kedutan pada kelopak mata memang sering sekali kita rasakan dalam banyak waktu. Di Indonesia sendiri, kedutan mata masih dipercaya sebagai salah satu pertanda untuk seseorang, baik pertanda yang positif hingga negatif. Ada banyak sekali arti kedutan, terutama arti kedutan kelopak mata kanan atas.

Ya, arti kedutan kelopak mata kanan atas ini bisa menjadi sebuah pertanda yang baik bisa pula bisa menjadi sebuah pertanda yang buruk. Kalian bisa tahu arti kedutan kelopak mata kanan atas menurut primbon Jawa hingga Islam. Selain itu, ada pula arti kedutan kelopak mata kanan atas menurut medis.

Nah, bagi KLovers yang ingin mengetahui arti kedutan kelopak mata kanan atas. Maka berikut ini ini beberapa arti kedutan kelopak mata kanan atas menurut primbon Jawa, islami, hingga medis.

 

1. Pada Kelopak Kanan Atas

Arti kedutan kelopak mata kanan atas yang pertama yaitu, ada arti yang positif. Arti kedutan mata pada kelopak kanan atas ini dipercaya bahwa, mereka yang mengalaminya akan mendapatkan keberuntungan besar dari bisnis yang sedang dijalani. Keberuntungan besar ini akan terjadi saat setelah kalian berusaha dengan luar biasa.

 

2. Pada Ekor Kanan Atas

Kemudian arti kedutan kelopak mata kanan atas yang selanjutnya ada arti kedutan kelopak mata kanan pada bagian ekor mata. Arti dalam kedutan mata yang ini juga bisa jadi pertanda baik ya KLovers. Menurut primbon Jawa, seseorang yang mengalami kejadian ini maka penyakit yang diderita selama ini akan sembuh.

Hal ini bisa menjadi sebuah pertanda bahwa, kalian yang sedang mengalami sakit, baik yang berat ataupun ringan. Maka akan mendapatkan sebuah kebaikan dengan kesembuhan penyakit tersebut. Namun, ini hanya pertanda ya KLovers. Penyakit tetap harus diobati dengan tepat dan meminta kesembuhan pada Tuhan.

 

3. Alis Kanan Atas

Tidak hanya kesembuhan saja, menurut primbon Jawa arti kedutan kelopak mata kanan atas juga bisa menjadi pertanda bahwa kalian akan mendapatkan sebuah kabar baik. Kebahagiaan yang akan kalian dapatkan ini membutuhkan syarat yaitu apabila telah berjuang keras dan setelah mengalami berbagai macam kesusahan. Kira-kira kabar baik apa ya itu?

 

4. Menurut Pandangan Islam

Bukan hanya arti kedutan kelopak mata kanan atas menurut primbon Jawa saja. Ada pula arti kedutan kelopak mata kanan menurut Islam. Ya, menurut pandangan Islam, arti kedutan kelopak mata kanan bisa menjadi sebuah pertanda baik loh KLovers. Dan berikut ini arti kedutan kelopak mata kanan menurut pandangan Islam tersebut:

1. Datangnya Rezeki

Arti kedutan kelopak mata kanan atas menurut pandangan Islam dapat bermakna baik buat si pemimpi. Pasalnya kalian akan menerima sebuah pertanda baik dan keberuntungan. Keberuntungan ini yakni orang tersebut akan menerima rezeki tak terduga. Tentunya rezeki tak terduga ini bisa bersumber dari beberapa hal seperti kesehatan, harta, ataupun jabatan.

2. Hadirnya Tamu

Pertanda baik dari arti kedutan kelopak mata kanan menurut pandangan Islam lainnya adalah akan kedatangan tamu. Hal ini menjadi pertanda baik jika tamu tersebut menjadi sosok yang kalian nantikan kehadirannya. Sehingga bisa bikin perasaanmu bahagia.

3. Kesuksesan Karir

Dan arti kedutan kelopak mata kanan atas terakhir yaitu, sebagai pertanda baik tentang kesuksesan karir si pemimpi. Pasalnya, konon katanya seseorang itu akan menerima kenaikan jabatan atau memperoleh pekerjaan baru. Tentunya hal ini bisa jadi pertanda baik yang tengah kalian nantikan tentang kesuksesan karir yang kalian inginkan.

 

5. Kedutan Menurut Medis

Nah, bagaimana ya arti kedutan kelopak mata? Terutama arti kedutan kelopak mata kanan atas? Ya, dalam dunia medis sendiri, kedutan merupakan sebuah pertanda pada tubuh yang perlu kalian khawatirkan ya KLovers.

Walaupun ada arti kedutan kelopak mata yang ringan, namun ada pula yang menjadi penyakit serius. Nah, kira-kira apa ya arti kedutan kelopak mata, terutama arti kedutan kelopak mata kanan atas? Yuk langsung saja dicek.

1. Mengalami Miokimia

Arti kedutan kelopak mata menurut pandangan kesehatan dapat terjadi karena mengalami miokimia. Miokimia adalah kondisi ketika secara tidak sadar otot pada kelopak mata bagian bawah ataupun atas bergerak sendiri atau kejang. Kondisi ini bisa saja terjadi pada salah satu bagian mata termasuk mata kanan atas.

2. Berlebihan Konsumsi Kafein

Kandungan kafein dalam makanan dan minuman yang berlebihan juga bisa memicu kedutan pada mata kanan atas loh. Hal ini terjadi apabila kalian konsumsi kafein alam jumlah tak terkendali alias berlebihan. Sebab sel saraf pada kelopak mata akan merespon sehingga memicu kedutan bisa terjadi pada mata kanan atas.

3. Waspadai Gejala Stres

Arti kedutan mata menurut pandangan medis berikutnya adalah menjadi pertanda gejala stres. Seperti diketahui, stres dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan termasuk kedutan mata kanan. Karena itulah salah satu arti kedutan kelopak mata kanan atas menurut kesehatan adalah perlu mewaspadai adanya gejala stres.

4. Kondisi Medis

Arti kedutan kelopak mata kanan atas menurut kesehatan dapat terjadi karena mengalami beberapa gangguan medis. Di antara gangguan medis yang menyebabkan kedutan pada mata tersebut seperti blefarospasme, iritasi permukaan mata, ataupun spasme hemifasial.

 

6. Cara Mengatasi Mata Kedutan

Lalu, bagaimana cara kita untuk mengatasi mata yang kedutan? Ya, mengalami kedutan pada mata memang sangat mengganggu ya KLovers. Namun, ada kok cara yang bisa kalian lakukan. Dan berikut ini cara mengatasi mata kedutan, terutama pada bagian kanan atas:

1. Cara yang pertama yaitu, kalian hanya perlu cukupi waktu istirahat.

2. Batasi konsumsi minuman berkafein dan minuman beralkohol.

3. Hentikan kebiasaan merokok.

4. Batasi waktu saat menatap layar alat elektronik, seperti komputer, laptop, atau ponsel. Jika kalian bekerja menggunakan alat eletronik tersebut, istirahatkan mata sejenak setiap mata mulai terasa lelah atau tidak nyaman.

5. Berikan kompres hangat ketika mata kedutan mulai terasa.

6. Jaga permukaan mata agar tetap lembap menggunakan obat tetes air mata buatan.

Itulah arti kedutan kelopak mata kanan atas yang bisa KLovers ketahui dan pahami. Namun, tanda ini tidak bisa dipastikan kebenarannya ya KLovers. Untuk arti kedutan kelopak mata kanan atas menurut medis, bisa kalian jadikan sebagai ilmu bila suatu waktu kalian merasakan kedutan dan bagaimana cara mengatasinya.

 

(kpl/gen/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI