Arti Keep Strong Adalah Tetap Kuat, Beserta Kalimat Penyemangat Lainnya dalam Bahasa Inggris

Jum'at, 14 Januari 2022 13:44 Penulis: Dhia Amira
Arti Keep Strong Adalah Tetap Kuat, Beserta Kalimat Penyemangat Lainnya dalam Bahasa Inggris
Ilustrasi (credit: Pexels)


Kapanlagi Plus - Keep strong menjadi salah satu kata dalam bahasa Inggris yang sering digunakan. Ya, kata keep strong ini digunakan sebagai kalimat penyemangat. Arti keep strong sendiri dalam bahasa Indonesia yaitu, tetaplah kuat. Sehingga kata ini cocok banget untuk sebuah kata penyemangat untuk seseorang yang mengalami masalah.

Setiap orang tentunya memiliki kelebihan dan kelemahan. Namun beberapa di antaranya mungkin saja belum menyadari kekuatan diri mereka. Alhasil ketika dihadapkan dengan persoalan sulit, cenderung membuat mereka hanya terfokus pada kelemahannya hingga bikin semangat menurun, merasa putus asa, bahkan pesimis.

Itulah mengapa, seseorang butuh sebuah kata-kata ataupun dukungan penyemangat dari orang sekitar. Seperti memberikan nasihat bijak hingga mengungkapkan kata keep strong. Nah, bagi KLovers yang ingin memahami arti keep strong. Maka berikut ini arti keep strong beserta kalimat penyemangat lainnya.

1. Arti Keep Strong

Nah, seperti yang diketahui sebelumnya, arti keep strong sendiri yaitu, tetaplah kuat. Kata keep strong sendiri termasuk ke dalam Imperative Sentence. Imperative Sentence merupakan kalimat yang mengandung unsur perintah, permintaan, atau ajakan dari seseorang kepada orang lain.

Ungkapan keep strong digunakan untuk memberi semangat pada seseorang agar tetap kuat atas apa yang dialaminya, misalnya saja masalah ataupun kesedihan di dalam hati. Kata strong sendiri dalam konteks ini artinya "kuat" dan merupakan bentuk adjective.

Ada banyak sekali kata penyemangat yang menggunakan kata strong, dan kata keep strong ini biasanya diikuti oleh gerund sehingga ungkapan keep strong kurang tepat, seharusnya menjadi keep being strong. Itulah mengapa, KLovers harus memahami arti keep strong agar tidak salah dalam penggunaannya.

2. Kata Penyemangat Lain

Selain kata keep strong, masih ada kata penyemangat lain yang bisa KLovers gunakan untuk menyemangati seseorang. Kata penyemangat ini ada arti keep strong sama, dan memiliki maksud yang sama pula. Hanya berbeda jenis ucapannya saja, namun secara garis besar memiliki arti yang sama seperti keep strong. Dan berikut ini kata penyemangat lainnya dalam bahasa Inggris:

1. Be strong (Menjadi kuat)

2. Stay strong (Tetaplah kuat)

3. Don't be sad (Jangan sedih)

4. Keep up the spirit (Tetap semangat)

5. Dont look so gloomy you can always try again (Jangan terlalu murung, kamu selalu bisa mencoba kembali)

6. Chin up do what's right (Tegakkan dagumu dan lakukan hal yang benar)

7. Don't feel bad about yourself (Jangan merasa buruk tentang diri sendiri)

8. You will be fine (Kamu akan baik-baik saja)

9. It feels bad now but I promise things will be better (Sekarang mungkin sulit namun saya berjanji semuanya akan membaik)

10. Don't give up (Jangan menyerah)

11. Fighting (Semangat)

12. You can do it (Kamu bisa melakukannya)

13. You'll be okay (Kamu akan baik-baik saja)

14. Keep it up (Teruskan)

15. Keep up the good work (Teruskan hal itu)

16. You've got my back (Aku mendukungmu)

17. Just do it (Lakukan saja)

18. Go for it (Lakukan hal itu)

3. Kata-kata Penyemangat Dalam Bahasa Inggris

Setelah mengetahui apa arti keep strong dan kalimat penyemangat dalam bahasa Inggris yang lainnya. Kalian juga bisa mengetahui kalimat penyemangat yang bijak dalam bahasa Inggris. Kalimat ini bisa menjadi sebuah nasihat dan penyemangat untuk teman, pasangan, hingga saudara. Berikut ini kata-kata penyemangat tersebut:

1. "Today I will do what others don't. So tomorrow I can do what others can't." (Hari ini kita akan melakukan apa yang orang lain tak lakukan. Dengan begitu aku bisa melakukan apa yang tidak bisa dilakukan orang lain esok hari)

2. "Slow progress is better than no progress." (Peningkatan yang lamban lebih baik daripada tidak ada peningkatan)

3. "Education is not the learning of facts, but the training of the mind to think." - Albert Einstein (Belajar bukanlah memelajari sebuah fakta, tetapi melatih pikiran untuk berpikir)

4. "Don't forget;beautiful sunsets needs cloudy skies." - Paulo Coelho (Jangan lupa bahwa sunset yang indah membutuhkan awan yang kelabu)

5. "Success isn't given it's earned." (Kesuksesan bukanlah sebuah pemberian tetapi diciptakan)

6. "I hear and I forget. I see and I remember. I do and I understand." - Confucius (Aku mendengar dan aku melupa. Aku melihat lalu aku mengingat. Aku mengerjakan kemudian aku paham)

7. "The roots of education are bitter, but the fruit is sweet." - Aristotle (Akar dari belajar adalah kepahitan tetapi berbuah kemanisan)

8. "Better late than never." (Lebih baik telat daripada tidak sama sekali)

9."Study now be proud later." (Belajar hari ini, berbanggalah di kemudian hari)

10. "Work hard in silence. Success be your noise." - Frank Ocean (Bekerja keras dengan diam. Kesuksesan menjadi suaramu)

Itulah arti keep strong yang bisa kalian ketahui dan pahami lebih baik lagi. Semoga arti keep strong ini bisa menjadi sebuah pelajaran bagi KLovers semua untuk memahami kata bahasa Inggris.

(kpl/gen/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI