Cara Menghapus Komentar di IG dengan Lengkap untuk Akun Sendiri dan Orang Lain, Mudah Banget

Kamis, 13 Januari 2022 17:33
Cara Menghapus Komentar di IG dengan Lengkap untuk Akun Sendiri dan Orang Lain, Mudah Banget
Ilustrasi (credit: pexels.com)


Kapanlagi Plus - Platform sosial media Instagram menyediakan berbagai fitur untuk pengguna mengatur akun mereka. Salah satunya, pengaturan penuh untuk kolom komentar di IG baik menghapus, membatasi, ataupun menonaktifkannya.

Mengatur komentar di postingan IG seringkali dilakukan karena beberapa alasan. Misalnya saja mendapatkan komentar yang pedas atau tidak pantas. Selain itu, kalian bisa juga membatasi komentar di IG hanya untuk followers ataupun following saja.

Sehingga pengguna lain tidak dapat meninggalkan komentar di IG kalian. Namun jika ingin mematikan kolom komentar pada postingan, maka dapat juga kalian lakukan dengan mudah. Tentunya hal ini dapat membantu kalian untuk menyeleksi komentar yang ingin ditampilkan ataupun dihapus.

Karena itulah di bawah ini ulasan lengkap mengenai cara menghapus komentar di IG. Adapun referensinya dapat kalian simak sebagai berikut telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

 

1. Cara Menghapus Komentar di IG Akun Pribadi

Setiap platform sosial media dilengkapi dengan fitur kolom komentar. Pada fitur kolom komentar ini, pengguna lain dapat memberikan respon atau komentar mereka terhadap postingan yang sudah diunggah. Salah satunya media sosial Instagram yang juga memiliki fitur komentar. Fitur ini dapat diatur sesuai keinginan penggunanya secara mudah.

Seperti menghapus komentar di IG yang dirasa cukup pedas untuk dibaca. Karena itulah, Instagram menyertakan fitur mengatur dan menghapus komentar dengan praktis. Meski begitu ada sejumlah pengguna yang mungkin saja belum memahami cara menghapus komentar di IG. Padahal cara menghapus komentar di IG terbilang sangat mudah dan cepat.

Jika kalian ingin tahu cara menghapus komentar di IG akun pribadi, maka langkahnya sangatlah simple. Di mana nantinya kalian cukup menentukan komentar yang akan dihapus. Sedangkan untuk cara menghapus komentar di IG akun pribadi dapat kalian simak sebagai berikut. Ini cara menghapus komentar di IG akun pribadi.

- Pertama buka aplikasi Instagram di HP kalian.

- Selanjutnya masuk ke Instagram menggunakan akun kalian.

- Lalu cari postingan yang berisi komentar hendak kalian hapus.

- Setelah itu, tekan beberapa detik pada komentar yang ingin dihapus.

- Lalu akan muncul ikon tong sampah berwarna biru untuk versi Android.

- Setelah itu klik ikon tong sampah tersebut jika ingin menghapusnya.

- Selesai, maka komentar akan terhapus.

Itulah cara menghapus komentar di IG untuk akun pribadi sendiri. Sehingga membantu kalian menyeleksi dan menghapus komentar yang dirasa tidak pantas, pedas, ataupun menyakitkan hati.

 

2. Cara Menghapus Komentar di IG Akun Pengguna Lain

Perlu diketahui juga selain dapat menghapus komentar di akun pribadi sendiri, pengguna juga bisa menghapus komentar di Instagram orang lain. Namun kalian hanya bisa menghapus komentar di akun pengguna lain hanya pada komentar yang sudah kalian posting. Artinya jika kalian memposting komentar di akun IG orang lain, maka dapat menghapusnya.

Sedangkan cara menghapus komentar di IG akun pengguna lain juga sangat praktis. Bahkan langkahnya tak berbeda jauh seperti kalian menghapus di akun sendiri. Nah, berikut ini ada ulasan mengenai cara menghapus komentar di IG pengguna lain.

- Pertama buka aplikasi Instagram di HP kalian.

- Selanjutnya masuk ke Instagram menggunakan akun kalian.

- Lalu kunjungi profil pengguna yang ingin komentarnya kalian hapus.

- Cari postingan yang berisi komentar hendak kalian hapus.

- Lalu tekan beberapa detik pada komentar tersebut.

- Setelah itu muncul ikon tong sampah berwarna biru.

- Klik ikon sampah tersebut.

- Maka otomatis komentar akan hilang atau terhapus.

Itulah cara menghapus komentar di IG akun pengguna lain. Sehingga memudahkan kalian menghapus komentar yang sudah ditulis di akun pengguna lain.

 

3. Cara Menghapus Komentar di IG Langsung Lengkap

Setelah tahu langkah cara menghapus komentar di IG akun sendiri dan pengguna lain, ada juga bagaimana menghapus komentar langsung lengkap. Artinya, kalian bisa langsung menghapus komentar tersebut langsung sekaligus. Adapun langkah cara menghapus komentar di IG langsung lengkap dan sekaligus dapat kalian simak di bawah ini.

- Pertama buka aplikasi Instagram di HP kalian.

- Selanjutnya masuk ke Instagram menggunakan akun kalian.

- Pilih komentar yang hendak kalian hapus di IG.

- Lalu klik dan tahan beberapa detik pada komentar yang hendak kalian hapus.

- Setelah itu, klik semua komentar yang ingin kalian hapus sampai muncul warna biru pada komentar tersebut.

- Lalu langsung pilih ikon tong sampah untuk menghapus sekaligus.

- Maka otomatis semua komentar akan langsung terhapus.

- Selesai.

Itulah cara menghapus komentar di IG secara langsung dan lengkap. Sehingga membantu kalian langsung sekaligus menghapus komentar lebih cepat.

 

4. Cara Membatasi Komentar di IG

Selain dapat menghapus komentar pada akun Instagram, sebagai seorang pengguna kalian juga dapat membatasi komentar. Sehingga dapat memudahkan mengatur kolom komentar hanya untuk followers, following, ataupun bukan keduanya. Nah, berikut ini ada cara membatasi komentar di IG. Langsung saja simak cara membatasi komentar di IG di bawah ini.

1. Cara Membatasi Komentar di IG untuk Pengguna Bukan Pengikut dan Bukan Kalian Ikuti

- Pertama buka aplikasi Instagram di HP.

- Selanjutnya klik Profil kalian.

- Lalu buka menu Pengaturan.

- Pilih Privasi.

- Lalu pilih Komentar.

- Klik Izinkan Komentar Dari.

- Lalu pilih Orang yang Anda Ikuti dan Pengikut Anda.

- Maka secara otomatis kalian berhasil membatasi komentar dari pengguna yang bukan followers dan following.

2. Cara Membatasi Komentar di IG untuk Pengikut

Cara membatasi komentar di IG untuk pengikut sebenarnya memiliki langkah yang sama seperti sebelumnya. Hanya saja setelah kalian masuk ke menu pengaturan dan komentar, maka dapat memilih opsi Izinkan Komentar dari Orang yang Anda Ikuti.

3. Cara Membatasi Komentar di IG untuk Akun yang Diikuti

Sedangkan cara membatasi komentar di IG untuk following maka juga tak berbeda jauh. Namun kalian dapat memilih opsi Izinkan Komentar dari Pengikut Anda. Maka kalian sudah membatasi komentar dari akun yang bukan followers alias following.

Itulah beberapa cara membatasi komentar di IG dengan mudah. Sehingga dapat membantu kalian mengontrol siapa saja yang berhak memberikan komentar pada postingan.

 

5. Cara Menonaktifkan Komentar di IG

Selain itu ada juga cara menonaktifkan komentar di IG. Cara menonaktifkan komentar di IG dapat kalian pilih jika ingin mematikan kolom komentar dari pengguna lain. Nah, berikut ini langkah mudah untuk mematikan komentar di IG.

- Pertama buka aplikasi Instagram di HP kalian.

- Masuk dengan akun IG.

- Lalu klik pada postingan yang akan kalian matikan komentar.

- Klik ikon titik tiga pada postingan.

- Pilih Turn Off Commenting.

- Selesai, kalian berhasil mematikan kolom komentar di IG.

Itulah beberapa penjelasan mengenai cara menghapus komentar di IG dan pengaturan komentar lainnya. Semoga dapat membantu kalian mengatur penggunaan kolom komentar di IG.

 

(kpl/gen/nlw)



MORE STORIES




REKOMENDASI