Arti Noted Menurut Kamus, Ketahui Juga Makna Kata Gaul dari Bahasa Inggris Lainnya

Jum'at, 21 Januari 2022 12:44
Arti Noted Menurut Kamus, Ketahui Juga Makna Kata Gaul dari Bahasa Inggris Lainnya
Ilustrasi (credit: unsplash)


Kapanlagi Plus - Ada banyak istilah dalam bahasa Inggris yang kini populer kemudian biasa dipakai di keseharian. Noted adalah salah satunya. Kata atau istilah noted biasa dipakai dalam pesan singkat seperti chat. Kata noted biasa muncul di akhir obrolan chat setelah dicapainya suatu kesepakatan dalam suatu diskusi. Lantas, apa arti noted yang sebenarnya?

Meski hanya satu kata, istilah noted tampaknya punya makna yang penting. Maka dari itu, penting bagi kita untuk tahu dan paham apa arti noted. Apalagi selama ini, istilah noted biasa dipakai dalam suatu obrolan penting seperti pada diskusi atau rapat. Dengan tahu arti dari noted, tentu kita akan lebih terhindar dari salah paham.

Nah, untuk tahu lebih lanjut arti noted, langsung saja simak ulasan berikut yang telah kapanlagi.com rangkum dari berbagai sumber.

1. Arti Noted Menurut Kamus

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, noted merupakan salah satu kosakata dalam bahasa Inggris. Maka dari itu, untuk tahu apa arti noted terlebih dahulu kita perlu mengecek maknanya di dalam kamus. Dilansir dari kamus digital situs dictionary.cambridge.org, kata noted tergolong dalam adjectiva atau kata sifat.

Lebih lanjut, dalam kamus tersebut dijelaskan pula bahwa terdapat beberapa arti noted. Arti noted bisa berarti suatu hal yang punya sifat terkenal atau diketahui oleh orang. Dalam konteks ini, noted biasa dipakai untuk menyebut sesuatu termasuk orang yang terkenal secara umum karena suatu hal atau sifat tertentu yang dimiliki.

Secara umum, kata noted juga diketahui sebagai bentuk dua dari kata note yang berarti catatan. Sehingga tak heran, jika kata noted mempunyai makna lain selain sesuatu yang terkenal, yaitu berkaitan dengan aktivitas mencatat atau dicatat. Sehingga, dalam mengartikan kata noted, kita perlu memperhatikan konteks kalimat.

2. Contoh Kalimat dengan Kata Noted

Agar lebih paham dan bisa membedakan arti noted yang bermakna 'sesuatu yang terkenal atau diketahui banyak orang' dan 'mencatat atau dicatat', kalian perlu membaca beberapa contoh. Berikut beberapa contoh penggunaan kata noted dalam suatu kalimat bahasa Inggris.

1. Contoh Penggunaan Kata Noted untuk Sesuatu yang Terkenal

- Summerhill school was noted for its progressive policies. (Sekolah Summerhill terkenal karena kebijakannya yang progresif.)

- She's not noted for her patience. (Dia tidak terkenal karena sifatnya yang tidak sabaran)

2. Contoh Penggunaan Kata Noted untuk Mencatat atau Dicatat

- They noted the consumers' growing demand for quicker service. (Mereka mencatat permintaan konsumen yang meningkat untuk layanan yang lebih cepat.)

- The protocol was the same as noted above. (Protokolnya sama seperti yang disebutkan di atas.)

3. Arti Noted Berdasarkan Penggunaan Sehari-hari

Di keseharian kita, kata noted seolah sudah jadi bahasa populer dan gaul. Terbukti, kata noted sudah biasa kita jumpai di berbagai kesempatan terutama dalam pesan chat atau dalam interaksi di media sosial. Berdasarkan penggunaannya di keseharian sebagai kata gaul, arti noted lebih mendekati pada aktivitas mencatat atau dicatat. Maka dari itu, kata noted biasa muncul dalam percakapan semacam diskusi atau rapat.

Berikut contoh penggunaan kata noted sebagai kata gaul masa kini, atau berdasarkan makna mencatat atau dicatat:

A : "Besok jangan lupa, bawa laptop dan salinan datanya, ya!"

B : "Oke, noted" (Maknanya sama dengan, "Oke, saya catat tidak akan lupa")

4. Kata Populer dan Gaul Lainnya dari Bahasa Inggris

Selain kata noted, sebenarnya masih ada banyak kata gaul masa kini yang juga berasal dari bahasa Inggris. Oleh karena itu, penting untuk tahu apa arti noted dan kata-kata gaul dari bahasa Inggris lainnya. Selain agar tak ketinggalan zaman, mengetahui arti dari kata-kata itu tentunya akan berguna untuk menjauhkan kita dari salah paham. Berikut beberapa kata gaul yang berasal dari bahasa Inggris, selain noted.

- Chill : Tenang atau santai.

- Dude: Kata sapaan 'Bung'.

- Damage : Memesona dan menawan.

- Damn it: Sialan.

- Fake: Palsu.

- Feeling: Perasaan atau Merasakan.

- Freak : Aneh.

- Ghosting : ditinggalkan tanpa kabar atau hubungan yang tidak jelas.

- Salty: Bosan.

- Savage : keren atau sangar.

- Swag : Keren.

- Spill The Tea: ungkap rahasia atau bongkar rahasia.

- FYI : singkatan for your information atau informasi untukmu.

- BTW: singkatan dari By The Way artinya sama dengan Ngomong-ngomong.

- CMIIW: singkatan Correct Me If I'm Wrong atau Koreksi jika saya salah.

- GWS : singkatan Get Well Soon artinya Semoga Lekas sembuh/membaik.

Itulah di antaranya ulasan tentang penjelasan arti noted. Semoga bermanfaat, bisa menjawab rasa penasaran, dan bisa menambah pengetahuan!

(kpl/gen/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI