Arti Telapak Tangan Panas Menurut Primbon Jawa yang Sering Bikin Penasaran

Diterbitkan:

Arti Telapak Tangan Panas Menurut Primbon Jawa yang Sering Bikin Penasaran
Ilustrasi (credit: unsplash)

Kapanlagi.com - Hampir setiap orang pasti pernah merasakan panas di telapak tangan. Secara umum, telapak tangan terasa panas bisa saja dijelaskan secara alamiah. Meski begitu tak sedikit yang memilih mengaitkan kondisi telapak tangan panas dengan hal-hal berbau mistis. Terbukti, cukup banyak yang mencari arti telapak tangan panas menurut Primbon Jawa.

Ya, sejak dulu hingga sekarang Primbon Jawa memang masih dipercaya banyak orang. Ramalan dalam Primbon Jawa masih dipercaya akurat. Dari Primbon Jawa, seseorang bisa melihat arti suatu pertanda yang ditampilkan lewat suatu kondisi tubuh, seperti saat telapak tangan tiba-tiba terasa panas.

Lantas, apa arti telapak tangan panas menurut Primbon Jawa? Daripada penasaran, langsung saja simak penjelasannya berikut ini.

 

1. Arti Telapak Tangan Panas Menurut Primbon

Primbon Jawa memang menampilkan banyak ramalan tentang nasib atau kejadian yang akan dialami seseorang. Ramalan di Primbon Jawa tersebut bisa dilihat dari berdasarkan berbagai pertanda, salah satunya lewat kondisi fisik seseorang, seperti rasa panas, kedutan, gatal, dan sebagainya yang terjadi bagian tubuh tertentu.

Sayangnya, ternyata tidak ditemukan arti telapak tangan panas menurut Primbon Jawa. Hanya sedikit sumber yang menyebutkan bahasan dalam Primbon Jawa perihal telapak tangan yang terasa panas.

Dilansir dari portalsulut.pikiran-rakyat.com, telapak tangan yang panas bisa jadi sebuah pertanda bahwa seseorang mempunyai kemampuan supranatural dalam dirinya. Selain itu dari gramedia.com, arti telapak tangan panas menurut Primbon Jawa bisa jadi tanda bahwa seseorang tersebut menyimpan sebuah pusaka.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Arti Telapak Tangan Panas Menurut Primbon

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, bahwa tidak ditemukan secara pasti apa arti telapak tangan panas menurut Primbon Jawa. Namun dalam Primbon Jawa justru dijelaskan ramalan kejadian dan nasib terkait telapak tangan yang terasa gatal. Menurut Primbon Jawa, telapak tangan gatal sebelah kanan dan kiri bisa menjadi pertanda berbeda.

1. Gatal di Telapak Tangan Kanan

Gatal di telapak tangan kanan menurut Primbon Jawa, perlu diwaspadai. Pasalnya, gatal di telapak tangan kanan bisa jadi pertanda bahwa kalian akan mengalami pengeluaran yang cukup besar. Kalian perlu waspada, sebab pengeluaran tersebut bisa jadi tak terduga dan mendadak dalam jumlah sangat besar.

Kalian perlu waspada sebab besarnya pengeluaran mungkin akan mengguncang kondisi keuangan kalian saat itu juga. Maka dari itu, sebaiknya kalian juga mulai mempersiapkan diri dan berjaga-jaga dengan menyiapkan tabungan darurat.

2. Gatal di Telapak Tangan Kiri

Sementara, jika telapak tangan kiri yang gatal, maka bisa jadi beberapa pertanda buruk bahwa kalian akan mengalami kesialan. Biasanya, kesialan tersebut berkaitan dengan peristiwa kehilangan sesuatu yang berharga.

Namun dalam Primbon Jawa tidak dijelaskan lebih mendetail, peristiwa kehilangan seperti apa yang dimaksud. Sehingga bisa saja kehilangan yang dimaksud adalah kehilangan barang, uang, bahkan orang terkasih. Jadi lebih waspada dan persiapkan diri untuk setiap kemungkinan buruk yang bisa terjadi.

 

3. Arti Telapak Tangan Kedutan Menurut Primbon

Arti telapak tangan panas menurut Primbon Jawa memang belum diketahui pasti kebenarannya. Namun dalam Primbon dijelaskan bahwa gatal dan kedutan di telapak tangan adalah pertanda yang bisa dipahami artinya. Sama seperti gatal, kedutan di telapak tangan antara kanan dan kiri juga mempunyai perbedaan arti.

1. Kedutan di Telapak Tangan Kanan

Dalam Primbon Jawa, kedutan di telapak tangan kanan merupakan pertanda untuk beberapa hal baik. Maka dari itu, kalian tak perlu terlalu khawatis, malah patut disikapi positif dengan perasaan syukur.

Pertama, kedutan di telapak tangan kanan bisa jadi pertanda bahwa kalian akan segera mendapatkan kabar baik yang membahagiakan. Kabar baik tersebut bisa berasal dari orang terdekat atau hal berhubungan dengan pekerjaan.

Kedua, kedutan di telapak tangan kanan juga bisa jadi pertanda bahwa kalian akan berjumpa dengan orang baru yang membawa kebaikan. Sehingga, kalian bisa menjadikan teman atau sahabat yang akan memberikan keuntungan dan kebaikan di kemudian hari.

2. Kedutan di Telapak Tangan Kiri

Sedangkan, kedutan di telapak tangan kiri menurut Primbon Jawa juga bisa jadi pertanda baik. Dalam Primbon Jawa, kedutan di telapak tangan kiri bisa menandakan bahwa kalian akan mendapatkan rezeki yang melimpah yang tak terduga sama sekali asalnya.

Banyaknya rezeki yang akan kalian dapatkan, bahkan bisa mengangkat kondisi perekonomian dan membebaskan kalian dari permasalahan keuangan yang selama ini dialami. Oleh karena itu, kalian tak perlu terlalu cemas dan khawatir. Sebaliknya, kalian patut menyikapinya dengan lebih bersyukur.

Itulah di antaranya penjelasan tentang arti telapak tangan panas menurut Primbon Jawa yang sayangnya belum diketahui secara pasti. Semoga menjawab rasa penasaran kalian selama ini.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending