Asyiknya Menpora ke Madura, Dorong Siswa Rajin Olahraga

Sabtu, 15 Desember 2018 07:22 Penulis: Iwan Tantomi
Asyiknya Menpora ke Madura, Dorong Siswa Rajin Olahraga
© Merdeka

Kapanlagi Plus - Baru-baru ini, Menteri Pemuda dan Olahraga mengunjungi Kabupaten Bangkalan sebagai bagian dari agenda rutin dalam bentuk kunjungan kerja. Pria yang memang lahir dan menjalani masa kecil di salah satu kabupaten di Pulau Madura tersebut ini pun tak menyia-nyiakan waktu untuk bernostalgia ke Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), tempatnya dulu menuntut ilmu.

Diawali dengan mengunjungi SDN Bandung 01 di Kecamatan Konang, Bangkalan, Imam menyapa hangat para siswa yang antusias menyambut kedatangannya. Pria berusia 45 tahun ini membuka pertemuan dengan menanyakan bagaimana para siswa datang ke sekolah dan menyarankan untuk menaiki sepeda atau berjalan kaki.

"Nah, jalan kaki, lari, bersepeda itu termasuk olahraga. Olahraga buat jadi sehat, biar kuat," nasihatnya di hadapan para siswa.

Imam pun mengenang masa kecilnya saat dulu duduk di bangku SD. Memulai hari dengan berjalan kaki ke sekolah, sepulang sekolah ia harus membantu orangtua berjualan. Walau terdengar berat, tapi ada kenangan manis yang tidak dilupakan Imam yang pertama kali belajar bermain voli di sekolah dasar yang sederhana ini.

"Jadi, kalian harus pintar ya, harus optimis dan berani," demikian pesan Imam sambil mengingatkan semua siswa untuk tak lupa belajar, beribadah, berolahraga, dan patuh pada guru maupun orangtua.

Untuk memeriahkan kunjungannya kali ini, suami Shobibah Rohmah ini juga menggelar kuis berhadiah. Bagi para siswa yang mampu menjawab pertanyaan seputar olahraga akan mendapatkan bola voli dan bola kaki. Diharapkan, hal ini mampu mendorong para siswa untuk terbiasa melakukan olahraga sejak dini. Uniknya, Imam sendiri tak ragu untuk mengajak siswa-siswa bermain sepak bola, bola voli, dan tenis meja kemudian mengakhirinya dengan dengan berfoto bersama.

Agenda kerjanya pada 10 Desember 2018 yang lalu belum berakhir. Usai bernostalgia ke SD, Imam kembali bersilahturahmi ke SMP Negeri 1 Konang yang juga jadi tempatnya melanjutkan pendidikan di bangku SMP. Sama dengan apa yang dilakukan menteri yang hobi main bulu tangkis saat mengunjungi SDN Bandung 01, Imam pun kembali memotivasi para siswa agar tetap giat belajar dan berolahraga. Ia pun sukses bikin suasana jadi makin meriah dengan membuat kuis berhadiahkan bola kaki dan bola voli.

 

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI