Aturan Baru Naik MRT Selama Puasa, Boleh Makan & Minum Saat Berbuka Tapi ...

Senin, 06 Mei 2019 22:30 Penulis: Galuh Esti Nugraini
Aturan Baru Naik MRT Selama Puasa, Boleh Makan & Minum Saat Berbuka Tapi ...
MRT Jakarta (credit: instagram.com/mrtjkt)


Kapanlagi Plus - Jakarta Mass Rapid Transit atau biasa disebut MRT kini menjadi transportasi populer di Ibu Kota. Baru diresmikan pada Maret kemarin, nampaknya alat transportasi ini begitu ditunggu.

Banyak masyarakat yang menggunakannya, terlebih karena efektifnya waktu. Namun, seperti transportasi kebanyakan, MRT Jakarta juga miliki sejumlah peraturan yang wajib dipatuhi. Ya, salah satunya adalah dilarang makan dan minum serta dilarang membuang sampah di dalam MRT.

Lalu bagaimana di saat bulan puasa? Apakah penumpang tetap tidak diperbolehkan makan dan minum di dalam MRT ketika azan Magrib berkumandang?

1. Cuma Kurma dan Minum Air Putih

Tenang saja, karena pihaknya telah mengeluarkan peraturan baru. Kalian pun masih bisa batalkan puasa saat berada di dalam MRT. Tapi gak bisa sembarangan, hanya diperbolehkan mengonsumsi kurma dan air putih saja.

"Selama bulan Ramadan PT MRT Jakarta memperbolehkan membatalkan puasa saat azan Maghrib hanya dengan minum air putih dan makan kurma di dalam kereta," tulis akun official PT MRT Jakarta.

Tapi tetap ingat, kebersihan selalu diutamakan. Sampah bekas kurma atau botol air putih tidak membuang disembarang tempat. "Namun dihimbau dengan tegas untuk tetap menjaga kebersihan Ratangga (Kereta MRT Jakarta) dan Stasiun MRT Jakarta dengan tidak membuang sampah sembarangan," tambahnya.

2. Ditindak Tegas

Peraturan ini hanya boleh saat azan Magrib tiba ya KLovers. Selain itu, peraturan awal tetap berlaku. Tidak boleh makan dan minum di dalam MRT. Bakal ada tindakan tegas jika kalian ketahuan.

"Harap memperhatikan aturan yang berlaku selama bulan Ramadan, dan segala bentuk pelanggaran akan ditindak tegas. Semua demi kenyamanan seluruh Pengguna MRT Jakarta," begitulah aturan baru selama bulan puasa seperti yang tertulis dalam @mrtjkt.

(kpl/gen)



MORE STORIES




REKOMENDASI