Auto Bugar Seharian, Lakukan 4 Hal ini agar Stamina Nggak Gampang Loyo Meski Deadline Menumpuk

Senin, 01 Agustus 2022 12:41 Penulis: Jeffrey Winanda
Auto Bugar Seharian, Lakukan 4 Hal ini agar Stamina Nggak Gampang Loyo Meski Deadline Menumpuk
(c) Shutterstock


Kapanlagi Plus - Bukan cuma para atlet, semua orang memerlukan stamina dan kebugaran yang ekstra prima untuk beraktivitas sehari-hari. Bagi kalangan pekerja profesional, stamina yang minim dan loyo akan membuat produktivitas menjadi terhambat.

Jika sudah begini, penting untuk melakukan aktivitas yang mampu mengembalikan kebugaran fisik serta meningkatkan stamina secara prima. Penasaran gimana caranya?

1. Konsisten Melakukan Plank

Plank merupakan salah satu drill cardio yang diyakini untuk diet sekaligus mengembalikan bentuk perut. Namun selain itu, gerakan plank juga efektif dalam meningkatkan stamina serta mengembalikan fokus lho.

Hal ini bisa terjadi karena otot di sekitar perut, punggung, dan pinggul turut dilibatkan pada gerakan ini sehingga menjaga stabilitas tubuh. Output yang dihasilkan pun membuat tubuh terbiasa menggunakan energi secara efisien dan nggak bikin gampang loyo.

2. Squat Jump

Masih berkaitan dengan morning cardio, gerakan squat jump juga menjadi booster dari stamina tubuhmu. Gerakan ini membangun otot paha sehingga gerakan tubuh menjadi efisien.

Melakukan gerakan squat beberapa repetisi efektif dalam menjaga kesehatan sekaligus stamina tubuh meski deadline sedang menumpuk. Bonusnya, otot kaki menjadi semakin kuat dan kamu akan bisa melakukan berbagai kegiatan olahraga lain dengan lebih baik.

3. Rutin Berenang

Nggak perlu dilakukan setiap hari, aktivitas fisik seperti berenang juga menjadi kunci dalam menjaga stabilitas stamina. Berenang adalah sarana olahraga yang mengeksplorasi semua otot dalam anggota badan sehingga tubuh mampuĀ  bekerja dan melakukan transisi bekerja berat ke ringan tanpa banyak usaha. Manfaat penting berenang yang lain adalah mampu menjaga pernafasan sehingga tubuh bisa mengatur berbagai ritme kerja agar tetap rileks meski dihantam deadline.

4. Mengonsumsi Makanan Bernutrisi

Last but not least, tubuh memerlukan bahan bakar yang tepat untuk mengahsilkan berbagai energi dalam beraktivitas seperti mengonsumsi makanan bergizi. Pola makan seimbang antara protein, vitamin, mineral, dan nutrisi lain akan memberikan tubuh kinerja maksimal tak hanya dalam aspek olahraga namun juga aktivitas harian lainnya.

Mengonsumsi makanan sehat pun kini semakin mudah lantaran kamu bisa memanfaatkan gadget kesayanganmu untuk berbelanja aneka buah dan sayur secara online di marketplace kesayanganmu. Stay healthy, KLovers!

(kpl/jef)

Reporter:

Jeffrey Winanda



MORE STORIES




REKOMENDASI