Ayah Sibuk Kerja & Ibu Meninggal, Bocah Ini Asuh Adik Ke Sekolah

Selasa, 31 Januari 2017 04:18 Penulis: Agista Rully
Ayah Sibuk Kerja & Ibu Meninggal, Bocah Ini Asuh Adik Ke Sekolah
© viral4real.com

Kapanlagi Plus - Waktu bersama orang tua memang harus lebih dihargai karena orang tua tak hidup selamanya. Ada anak-anak yang kurang beruntung karena harus kehilangan orang tua mereka di usia yang masih sangat muda. Akibatnya? Anak-anak ini juga harus bisa memainkan peran ganda untuk menggantikan figur orang tua yang hilang.

Kakak beradik dari Filipina ini menjadi viral karena kisah mereka yang mengharukan. Bagaimana tidak? Seorang kakak, Mateo Baño, harus mengasuh adiknya yang masih balita ke sekolah. Kondisi keluarganya kurang beruntung membuat Mateo terpaksa menjalani tugas mengasuh sang adik, Jerico Baño.

Anak ini asuh adiknya di sekolah karena keterbatasan kondisi keuangan keluarga © viral4real.comAnak ini asuh adiknya di sekolah karena keterbatasan kondisi keuangan keluarga © viral4real.com

Kisah anak ini awalnya diunggah oleh wali kelas, Baño, Shylia Blasico. Dalam unggahan tersebut, dijelaskan bahwa Mateo dan kakaknya, Yung, harus bergantian mengasuh adiknya karena Ayahnya terlampau sibuk bekerja demi menyambung hidup keluarga kecil ini.

Sementara itu, Ibu ketiga anak ini telah meninggal karena menderita kehamilan ektopik. Kehamilan ektopik sendiri adalah kasus kehamilan di luar rahim. Kehamilan semacam ini dapat menyebabkan pendarahan dan nyeri hebat di bagian perut.

Setelah ditinggal Ibu untuk selama-lamanya, sang Ayah harus melakoni dua pekerjaan sekaligus. Karena ayah sibuk bekerja ini, Mateo dan Yung menjadi sosok orang tua pengganti bagi Jerico. Tak jarang kedua kakak beradik ini membawa serta adiknya ke dalam kelas ketika sekolah.

Berkat postingan sang wali kelas di Facebook, beruntung tiga bersaudara ini mendapatkan santunan dari beberapa orang. Hingga saat ini, Shylia Blasico senantiasa menghimpun dana untuk membantu kondisi finansial keluarga Baño ini.

(kpl/agt)

Editor:

Agista Rully



MORE STORIES




REKOMENDASI