Bali Lagi-Lagi Didapuk Sebagai Tuan Rumah Indonesia Championship Preliminaries (ICP)

Senin, 25 Juli 2022 10:01 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati
Bali Lagi-Lagi Didapuk Sebagai Tuan Rumah Indonesia Championship Preliminaries (ICP)
Bali Lagi-Lagi Didapuk Sebagai Tuan Rumah Indonesia Championship Preliminaries (Credit: Istimewa)


Kapanlagi Plus - Bicara tentang Bali memang tak ada habisnya. Pulau Dewata yang penuh dengan keindahan budaya serta alam itu kerap kali jadi tuan rumah berbagai ajang, salah satunya Indonesia Championship Preliminaries (ICP). Acara tersebut bakal digelar pada 4-7 Agustus 2022 mendatang.

Tak sedikit yang penasaran dengan ICP. ICP selama ini dikenal sebagai ajang kompetisi menari Tango. Lebih dari itu, ICP juga merupakan wadah bagi para pecinta Tango untuk menambah pengetahuan. Tak heran jika acara ini nantinya diwarnai dengan program tambahan seperti kelas privat atau lokakarya.

Yang menarik, Bali tak mau ketinggalan menunjukkan identitas dalam ajang ini. Ya, nantinya akan ada kolaborasi tarian tradisional Bali dengan dengan para penari tango pada acara Gala dinner. Ini bisa jadi momen yang begitu dinanti banyak orang.

1. Peserta dari Berbagai Negara

Kompetisi yang berlangsung selama 4 hari akan mencakup wilayah untuk peserta dari Australia, Brunei Darussalam, China, Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Selandia Baru, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Vietnam.

Ratih Soe Kosasie mewakili pihak penyelenggara, dalam keterangan pers menyebut betapa ada sejumlah kategori di kompetisi ini. Kategori resmi terdiri dari Pista dan Skenario (panggung) Tango sementara di kategori tidak resmi ada Senior, Valz, Milonga dan Jack & Jill.

2. Juri Ternama

Dipastikan para juri di ICP adalah orang-orang yang sudah tak diragukan lagi. Mereka adalah Maestro dan Maestra Argentina yang terkenal di seluruh dunia. Ada Gabriel Ponce & Analia Morales, Elina Roldan dan Jorge Torres, dan pengamat adalah Martin Frosio sebagai perwakilan dari Relationes Institucionales Festival de Buenos Aires.

Yang menarik, pada hari terakhir maestras/maestros akan mengadakan lokakarya dan kelas privat bagi mereka yang ingin menambah serta memperdalam pengetahuan gerakan Tango.

(kpl/aal/tdr)

Reporter:

Sahal Fadhli



MORE STORIES




REKOMENDASI