Bantuan Presiden Untuk Siswa 'Pak Jokowi, Minta Tas' Telah Tiba

Kamis, 13 April 2017 08:18 Penulis: Agista Rully
Bantuan Presiden Untuk Siswa 'Pak Jokowi, Minta Tas' Telah Tiba
© merdeka.com

Kapanlagi Plus - Belum lama ini sebuah video suara anak-anak Sungkung Bengkayang jadi viral. Video tersebut awalnya diunggah oleh seorang relawan SM3T (Sarjana Mengajar daerah Terdalam, Terluar, dan Tertinggal) yakni Anggit Purwoto. Dalam video tersebut, tampak potret anak-anak Sungkung Bengkayang yang berseragam lusuh dan hanya mengenakan tas kresek sebagai wadah buku-buku mereka.

Banyak netizen yang memperbincangkan mirisnya potret pendidikan daerah terluar Indonesia tersebut, tak sedikit pula yang membagikan ulang video yang diunggah sekitar awal bulan April ini. Berselang beberapa hari setelah video tersebut jadi viral, Presiden Jokowi terketuk dan segera menyalurkan bantuan untuk anak-anak Sungkung Bengkayang ini.

Kabar sampainya bantuan Presiden Joko Widodo bagi anak-anak yang tinggal di daerah perbatasan Kalimantan dan Malaysia ini ditulis langsung oleh Biro Pers Istana dalam akun Facebook resmi Presiden Jokowi. "Beberapa waktu lalu saya sempat melihat video empat pelajar SD di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat." tulis Presiden kemarin (12/04).

"Mendengar permintaan tersebut, saya langsung kirimkan paket untuk mereka dan teman-temannya yang ada di Kabupaten Bengkayang SDN 04 Sungkung, SDN 11 Senebeh, SDN 10 Medeng, dan SDN 09 Senoleng. Tidak hanya tas seperti permintaan mereka, tapi juga berisi buku tulis, pulpen, pensil, penghapus, penggaris, rautan pensil, dan sebagainya."

"Untuk masing-masing sekolah saya juga kirimkan bendera merah putih, foto Presiden dan Wakil Presiden, peta dunia, atlas, buku soal-soal, kapur, penghapus papan tulis dan papan alas ujian. Saya harap semuanya dapat dimanfaatkan dengan baik." begitu tulis sang Presiden.

Melihat respon cepat dari Presiden ketujuh ini, rasanya lega dan cukup mengharukan bukan? Setidaknya adik-adik yang berada di daerah terpencil akhirnya mendapatkan perhatian pemerintah. Semoga saja, bantuan Presiden untuk anak-anak ini tak berhenti hanya dari sini saja melainkan peningkatan dan pembangunan infrastruktur sekolah bagi mereka.

(kpl/agt)

Editor:

Agista Rully



MORE STORIES




REKOMENDASI