Beda Kebiasaan Puasa Dulu VS Sekarang yang Bikin Geleng Kepala

Kamis, 17 Mei 2018 00:01 Penulis: Wuri Anggarini
Beda Kebiasaan Puasa Dulu VS Sekarang yang Bikin Geleng Kepala
┬ęShutterstock

Kapanlagi Plus - Bulan puasa selalu membawa cerita tersendiri, termasuk kebiasaan yang dilakukan buat menyambut momen tersebut. Tapi tahu nggak, ternyata puasa dulu dan sekarang punya cerita yang beda bagi setiap anak muda di masanya. Berikut ini beberapa beda kebiasaan zaman dulu dan sekarang yang seringnya bikin geleng kepala.

Kebiasaan Sahur: Jalan Subuh VS Bikin Rame Grup Chat

©Pexels

Kalau kamu termasuk anak-anak yang tumbuh di generasi ‘dulu', pasti sudah akrab banget dengan kebiasaan jalan-jalan subuh yang dilakukan setelah sahur. Berbekal janjian sama teman saat malam sebelumnya, kalian pasti sudah kompakan berkumpul di satu tempat usai menunaikan ibadah subuh. Kalau zaman sekarang sih rasanya sudah nggak banyak yang menerapkan kebiasaan ini. Millennial masa kini lebih sering bikin rame grup chat sambil mager di rumah sambil gangguin teman lain yang niatnya mau tidur lagi. Hayo ngaku, kamu gitu juga?

Berburu Takjil Dulu VS Sekarang

©Pexels

Kalau dulu bisa berburu takjil dan menikmati makanan favorit begitu buka tiba saja sudah bikin hati bahagia bukan main. Beda banget sekarang yang rasanya kurang afdol kalau nggak difoto dulu lalu posting di semua akun media sosial atau malah jadi stories. Apalagi kalau yang dinikmati adalah takjil kekinian yang lagi populer di mana-mana, rasanya kudet banget kalau nggak sempat posting fotonya.

Kebiasaan Tarawih: Dulu Main Petasan, Sekarang Selfie Kekinian

©Pexels

Salah satu hal yang selalu dikenang anak ‘dulu' adalah momen saat tarawih yang diakhiri dengan main petasan di lapangan dekat rumah. Lantas, bagaimana dengan anak sekarang? Main petasan sudah pasti ditinggalkan, yang ada sekarang tarawih selalu dibanjiri selfie kekinian. Kamu juga begini?

Belanja Lebaran: Dulu Berdesakan, Sekarang Belanja Cukup Berbekal Gadget

©Pexels

Momen beberapa hari menjelang Lebaran memang seringnya dimanfaatkan banyak orang buat belanja persiapan momen istimewa tersebut. Kalau dulu momen belanja identik dengan berdesakan di mall-mall, millennial sekarang lebih suka belanja bermodal gadget tanpa perlu keluar rumah. Apalagi dengan #ShakeAjaDulu di Tokopedia yang memberikan kejutan ekstra seru hanya di aplikasi Tokopedia. Wah, mulai penasaran kan?

Download dan buka aplikasi Tokopedia di jam 5-6 sore WIB setiap harinya selama Ramadan dan dapatkan kejutan ekstra seru dengan #ShakeAjaDulu. Ada Extra Deals berupa diskon atau harga spesial, cashback dan gratis ongkos kirim bisa kamu dapatkan.


 
Ngabuburit makin terasa istimewa karena masih ada lagi kejutan Promo Ramadan Ekstra dari Tokopedia. Mulai dari Ekstra Ketupat yang bisa diperoleh kalau kamu menemukan ketupat ekstra saat login atau melakukan transaksi, Ekstra Flash Sale, Ekstra Kejutan, sampai Ekstra Bonus Produk Digital. Semuanya bisa kamu dapatkan selama bulan Ramadan hanya di Tokopedia.

Bikin kebiasaan puasa tahun ini lebih bermakna, #ShakeAjaDulu bersama Tokopedia! Info lebih lengkap klik di sini.

(adv/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI