Berpelukan Dengan Prabowo Subianto, Ini Yang Dirasakan Presiden Jokowi

Kamis, 30 Agustus 2018 17:31 Penulis: Sanjaya Ferryanto
Berpelukan Dengan Prabowo Subianto, Ini Yang Dirasakan Presiden Jokowi
Jokowi Berpelukan Dengan Prabowo © Facebook


Kapanlagi Plus - Indonesia patut berbangga karena pesilat Hanifan Yudani Kusumah berhasil meraih medali emas ke-29 untuk Indonesia. Namun momen tersebut rupanya jadi spesial karena Hanif tiba-tiba menuju tribun VVIP.

Dirinya menuju kursi Presiden Jokowi dan ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia Prabowo Subianto. Setelah memeluk satu-satu, Hanif pun memeluk keduanya berbarengan. Tentu saja momen tersebut adalah momen langka yang jarang terjadi.

Momen ini kemudian mendapat tepuk tangan meriah dari seluruh penonton yang hadir di Padepokan Pencak Silat TMII. Jokowi lewat akun Facebook dan Instagram-nya mengunggah momen tersebut disertai caption yang menyentuh.

1. Tulis Caption Menyentuh

"Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, sore tadi. Begitu dinyatakan sebagai peraih medali emas kelas C setelah menundukkan Nguyen Thai Linh asal Vietnam, pesilat putra Hanifan Yudani Kusumah merayakan kemenangannya dengan berlari keliling arena lalu naik ke tribun penonton tempat saya duduk bersama Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia, Bapak Prabowo Subianto.

Kami bertiga -- Hanifan, saya dan Pak Prabowo -- pun berpelukan dalam selubung merah putih.

Selamat untuk Hanifan, seluruh atlet pencak silat Indonesia, pelatih dan jajaran pengurus, yang mempersembahkan 14 medali emas untuk kontingen Indonesia di Asian Games 2018.

Dengan perolehan medali 30 emas, 22 perak, dan 35 perunggu sampai hari ini, Indonesia berada di posisi keempat -- sebuah pencapaian baru yang menjadi sejarah bagi dunia olahraga negeri ini," tulis Presiden Jokowi.

2. Sandiaga Uno Komentari Momen Tersebut

Olahraga memang punya kekuatan untuk mempersatukan. Buktinya ada saat Prabowo dan Jokowi yang notabene adalah 'musuh' di pilpres 2019 berpelukan bersama dengan Hanifan, atlet Pencak Silat yang berhasil memenangkan medali emas.

Tentu saja momen tersebut mendapatkan applause yang sangat meriah. Diluar arena, momen tersebut juga menjadi perbincangan hangat di netizen social media.

Tak jauh beda dengan Sandiaga Uno. Cawapres yang diusung oleh Prabowo ini ikut berbicara mengenai momen unik dan langka tersebut, dan mengatakan jika ada pesan penting yang bisa diambil.

3. \"Saya Sempat Merinding.\'

"Saya sempat merinding lihat kemarin (momen berpelukan Jokowi dengan Prabowo). Itu yang saya inginkan. Kita semua bersaudara. Tidak perlu lagi gontok-gontokan," kata Sandiaga di Pasar Beringharjo, Yogyakarta, Kamis (30/8) seperti dilansir dari Brilio.

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini mengatakan jika momen pelukan antara Jokowi dan Prabowo ini adalah salah satu momen persatuan bangsa. Semoga saja momen ini sekaligus menurunkan tensi politik yang panas beberapa waktu yang lalu.

"Momen kemarin itu spesial sekali. Rakyat Indonesia menunggu-nunggu hal tersebut. Masyarakat ingin politik yang teduh. Politik yang rukun dan damai. Akan kita kemas itu nanti," tutupnya.

(kpl/frs)



MORE STORIES




REKOMENDASI