Berpenampilan Tak Biasa, Para Kreator Kecantikan di Beauty Star on TikTok Ini Sukses Bikin Mata Terpana

Jum'at, 16 September 2022 15:28 Penulis: Iwan Tantomi
Berpenampilan Tak Biasa, Para Kreator Kecantikan di Beauty Star on TikTok Ini Sukses Bikin Mata Terpana
Penampilan memukau para kreator kecantikan di Beauty Star on TikTok

Kapanlagi Plus - Kehadiran TikTok memang bikin siapa saja jadi punya kesempatan untuk mengembangkan kreativitas dan ekspresikan diri, termasuk para kreator kecantikan di TikTok. Semakin unik, konten yang dibikin kreator kecantikan di TikTok pun akan lebih mudah menembus FYP.

Nah, demi menemukan talenta baru dari para kreator kecantikan TikTok di Indonesia, baru-baru ini TikTok mengadakan Beauty Star on TikTok. Acara yang mengusung tema ‘Celebrating Your Unique Beauty' tersebut mengajak komunitas kecantikan di Indonesia untuk merayakan keunikan mereka dan mengekspresikan diri mereka secara autentik melalui kreativitas.

Hadir dalam Format Reality Show yang Memukau

Foto para finalis di atas panggung malam puncak Beauty Star on TikTokFoto para finalis di atas panggung malam puncak Beauty Star on TikTok

Boleh dibilang Beauty Star on TikTok bukan sekadar kompetisi. Acara ini dihadirkan lewat format reality show yang memukau, di mana awalnya dimulai dengan audisi terbuka menggunakan tagar #BeautyStaronTikTok. Tujuannya untuk menyaring 100 kreator terbaik yang masuk ke babak semifinal.

Di babak semifinal, 100 kreator terbaik tersebut kemudian diberi beragam tantangan secara intensif. Dari situ terjaring 15 kreator finalis yang berkesempatan mengikuti sesi workshop dan mentoring eksklusif dari para ahli kecantikan Indonesia. Menariknya, semua proses tersebut didokumentasikan dan dipublikasikan dalam bentuk web series di akun Beauty Star on TikTok.

Tak sampai di situ, para finalis Beauty Star on TikTok saling berkompetisi untuk memenangkan hadiah utama. Jumlahnya pun tak main-main. Kompetisi ini menghadirkan hadiah senilai total hingga ratusan juta rupiah. Mulai dari uang tunai, peralatan dan gadget terkini untuk keperluan bikin konten, hingga jalan-jalan ke Paris.

Gandeng Publik Figur dan Para Ahli Sebagai Juri

Foto para dewan juri di atas panggung malam puncak Beauty Star on TikTokFoto para dewan juri di atas panggung malam puncak Beauty Star on TikTok

Demi menemukan pemenang Beauty Star On TikTok, sejumlah juri dari kalangan publik figur dan para ahli kecantikan Indonesia pun dilibatkan. Ada Jharna Bhagwani (Pemenang TikTok Awards 2021 Best of Fashion & Beauty), Bubah Alfian (International Celeb MUA), Cindercella (Beauty Content Creator), Ashilla Sikado (TikTok's Top Beauty Creator), and Minyo33 (Beauty Content Creator, IBV Founder and CEO of PT. DKCI).

Penampilan Finalis di Malam Puncak Bikin Mata Terpana

Foto Patricia Gouw dan Michimomo di malam puncak Beauty Star on TikTokFoto Patricia Gouw dan Michimomo di malam puncak Beauty Star on TikTok

Sementara di malam puncak acara Beauty Star on TikTok, Patricia Gouw (Selebriti dan Finalis Asia Next Top Model) dan Michimomo (Beauty Influencer dan Pengusaha) didapuk sebagai pembawa acara. Keduanya sukses memandu acara hingga pecah sampai akhir.

Foto penampilan GLASS di malam puncak Beauty Star on TikTokFoto penampilan GLASS di malam puncak Beauty Star on TikTok

Kemeriahan acara di malam tersebut semakin paripurna dengan penampilan spesial dari GLASS. Girl group asal Indonesia ini dikenal dengan musik-musik yang diproduksi sendiri. Di malam itu Triarona, Eugine, Denissa dan PB, membawakan lagu-lagu hits GLASS, seperti Untuk Selamanya dan Kau Yang Tercipta.

Bukan hanya itu, jauh sebelum acara dimulai, penampilan para beauty content creator di red carpet Beauty Star on TikTok juga sudah menyita perhatian. Pasalnya, mereka tak sekadar hadir dengan gaun indah dan elegan, tetapi datang dengan penuh percaya diri menggunakan outfit unik yang mampu mengekspresikan diri dan kreativitas mereka sebagai kreator dan tema Born to be a Star.

Foto Mega Gumelar yang membawa tema elang betinaFoto Mega Gumelar yang membawa tema elang betina

Yang ditunggu-tunggu pun akhirnya tiba. Para penonton dibikin terpana berkat penampilan para finalis Beauty Star on TikTok yang memukau. Terlebih mereka tak sekadar tampil unik, tetapi penampilan yang dibawakan para finalis di atas panggung masing-masing memiliki arti kecantikan dan keunikannya masing-masing. Ada yang membawa tradisi atau budaya dari daerah asalnya, seperti Serafina Karla dari Solo atau Ari Izam dari Lampung. Kemudian, ada pula yang membawa tema binatang kesukaannya, seperti Mega Gumelar yang membawa tema elang betina.

Foto Richard Leo sebagai pemenang Beauty Star on TikTok 2022Foto Richard Leo sebagai pemenang Beauty Star on TikTok 2022

Setiap penampilan para finalis mampu menyihir setiap pasang mata. Hal ini tentu saja menyulitkan para juri dalam menentukan pemenang kompetisi yang cukup sengit ini. Namun, keputusan juri tetaplah mutlak. Di acara malam puncak Beauty Star on TikTok, dewan juri akhirnya memutuskan Richard Leo (@virgooboii) sebagai pemenang utamanya. Ia resmi menyandang Beauty Star on TikTok yang pertama. Richard Leo berhak memenangkan sejumlah hadiah fantastis, seperti uang tunai senilai Rp100 juta, perjalanan ke Paris dan banyak lagi lainnya.

Foto para juri, pembawa acara dan juga para pemenang Beauty Star on TikTokFoto para juri, pembawa acara dan juga para pemenang Beauty Star on TikTok

Selain Richard Leo, TikTok juga mengumumkan pemenang lainnya, seperti Mila Alawiyah (@milaalawiyah) sebagai pemenang Public's Favorite, Ari Izam (@ariizam) sebagai pemenang Most Sociable, Dinda Azzura (@dinzzur) sebagai pemenang Best of Maybelline, Evelyn Yulistine (@okinawa_brown_sugar) sebagai pemenang Best Of L'oreal, serta Christy Raina (@christyrsm) sebagai pemenang Best of Garnier.

Itulah rangkuman kemeriahan malam puncak Beauty Star on TikTok. Buat kamu yang sebelumnya ketinggalan informasi tentang kompetisi ini, jangan berkecil hati. Sebab, TikTok masih akan menghadirkan kompetisi menarik lainnya. Jadi, teruslah ekspresikan diri dengan kreativitas yang kamu miliki agar menjadi pribadi yang unik dan menginspirasi di TikTok.

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI