Bersama Hugo Chavez, Anies Baswedan Jadi Tokoh Perubahan Dunia

Sabtu, 21 Januari 2017 02:08 Penulis: Iwan Tantomi
Bersama Hugo Chavez, Anies Baswedan Jadi Tokoh Perubahan Dunia
© merdeka.com/ Muhammad Luthfi Rahman

Kapanlagi Plus - Sosok Anies Baswedan di ranah pendidikan memang sudah tak perlu lagi diragukan. Ada banyak gebrakan yang pernah ditelurkan Anies, baik lewat pemikiran maupun beberapa gerakan.

Salah satu program yang ia dirikan dan terbilang sukses adalah Gerakan Indonesia Mengajar. Program ini terbukti mampu memutus mata rantai ketimpangan pendidikan, terutama di daerah pedalaman yang selama ini kurang mendapatkan perhatian.

Gara-gara hal itulah, Anies pernah dinobatkan sebagai 20 Tokoh Pembawa Perubahan Dunia. Penghargaan tersebut ia terima pada 2010 silam. Dari penilaian Majalah Foresight, Anies merupakan satu dari 20 tokoh yang membawa perubahan dunia untuk 20 tahun mendatang.

Lebih spesifik, majalah tersebut mendaulat Anies sebagai salah satu tokoh calon pemimpin Indonesia masa depan. Menariknya, dari ke-20 tokoh yang dirilis tersebut, Anies rupanya bersanding dengan tokoh-tokoh kenamaan dunia.

Ada Hugo Chavez yang merupakan mantan Presiden Venezuela. Kemudian, Ada Vladimir Putin yang kini menjadi Presiden Rusia. Ada pula David Milliband yang saat itu menjabat sebagai Menteri Luar Negeri Inggris, serta Paul Ryan yang merupakan anggota dewan perwakilan Amerika Serikat dari distrik 1st Wisconsin.

(kpl/tmi)

Editor:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI