Biar Nggak Itu Lagi Itu Lagi, Alihkan Liburan ke Bali dengan Berkunjung ke Tempat Ini

Sabtu, 21 Desember 2019 00:01 Penulis: Zaki Mursidan Baldan
Biar Nggak Itu Lagi Itu Lagi, Alihkan Liburan ke Bali dengan Berkunjung ke Tempat Ini
(c) shutterstock

Kapanlagi Plus - Akhir tahun udah di depan mata nih, punya rencana apa KLovers buat melewatkan quality time bareng orang-orang tersayang di penghujung 2019 ini? Nggak perlu bingung sebenarnya, karena Indonesia mempunyai banyak banget daerah dengan destinasi wisata memesona. Salah satu keindahan yang nggak terbantahkan lagi, apalagi kalau bukan Bali.

Jangan buru-buru berpikir kalau liburan di Pulau Dewata di momen akhir tahun bakalan susah. Sebenarnya gampang kok, KLovers. Yang perlu kamu lakukan adalah cermat memilih destinasi dan gencar mencari promo tiket pesawat ke Bali. Pertanyaannya, biar nggak itu-itu lagi, kira-kira destinasi apa yang oke banget buat didatangi?

Menikmati Keindahan Marigold di Taman Gemitir

Apakah KLovers pernah mendengar cerita keindahan bunga marigold? Flora yang terkenal keindahannya dengan warna kuning menyala ini berasal dari Meksiko. Namun, kamu tak perlu jauh-jauh ke Amerika Tengah kalau ingin membuktikan pesonanya, tinggal datang aja ke Taman Gemitir yang ada di Bali sana saat momen liburan akhir tahun nanti. Puas-puas deh berfoto di sana dan mengabadikan keindahannya. Posting di social media juga ya biar banjir likes dan followers kamu bertanya-tanya di manakah gerangan ada kebun marigold yang begitu memesona?

Liburan Anti-Mainstream di Desa Trunyan

Mendambakan liburan akhir tahun tak terlupakan dan anti-mainstream? Coba kunjungi Desa Trunyan di Bali. Ini dia salah satu desa tertua di Bali yang namanya begitu tersohor berkat kenunikan nilai budaya. Nggak perlu kaget saat wisata ke sini karena kamu bakal disambut oleh deretan tengkorak manusia. Yup warga setempat punya tradisi pemakaman unik di mana warga yang meninggal tidak dikuburkan, melainkan diletakkan saja di sebelah pohon Taru Menyan. Meski begitu, di sana kamu nggak bakal menemui aroma busuk sama sekali, lho.

Eksotisnya Perpaduan Budaya dan Keindahan Alam di Pura Lempuyang

Apa jadinya ketika budaya dipadukan dengan keindahan alam? Jawabannya bisa kamu temukan di Pura Lempuyang, KLovers! Siap-siap dibikin terpukau oleh kemegahan pura yang dilatarbelakangi oleh gunung dan panorama memesona bukit Bisbis dan gunung Lempuyang. Pura yang terletak di Karangasem ini disebut sebagai salah satu tempat ibadah tertua di Pulau Dewata. Tahukah kamu kalau momen terbaik untuk berkunjung ke sana adalah ketika sore hari saat matahari sedang bersinar dari barat dan langit lagi cerah.

Seru-seruan di Waterbom Bali

Memanjakan diri dengan berbagai wahana seru, coba kunjungi Waterbom Bali yuk! Ada kurang-lebih 15 wahana air yang disediakan untuk memanjakan pengunjung. Semuanya lengkap dari yang santai hingga yang memicu adrenalin juga ada. Beberapa yang jadi favorit pengunjung di antaranya, Twin Racers, Smash Down 2.0, Fast N Fierce, Double Twist, Green Vipers, dan lain sebagainya.

Tempat-tempat seru di Bali di atas, dijamin bikin akhir tahun kamu makin tak terlupakan. Nggak usah bingung KLovers, #MulaiAjaDulu dari Tokopedia!

(kpl/zki)



MORE STORIES




REKOMENDASI