Nggak Cuma Manusia, Hewan Peliharan pun Bakal Punya Mebel Sendiri

Kamis, 12 Oktober 2017 11:19 Penulis: Tyssa Madelina
Nggak Cuma Manusia, Hewan Peliharan pun Bakal Punya Mebel Sendiri
© IKEA Official

Kapanlagi Plus - Bagi pecinta hewan, pasti sudah tidak asing melihat pemandangan kucing atau anjing di rumah yang merebut 'teritorimu'. Bagaikan keluarga sendiri, mereka biasanya akan tiduran di sofa atau tempat tidurmu. Rasa hati ingin membeli peralatan sendiri untuk mereka namun apa daya, desain di pasaran modelnya itu-itu saja, bukan?

Untuk yang galau masalah kebutuhan hewan kesayangan, kini tak perlu bingung. Setelah sukses dengan design minimalis modern untuk kebutuhan rumah dan apartemenmu, kini IKEA beralih fungsi sebagai furniture hewan. Yup, IKEA telah meluncurkan berbagai furniture mini khusus untuk hewan-hewan kesayanganmu.

Tempat tidur untuk kesayanganmu, lucu banget kan? © IKEA OfficialTempat tidur untuk kesayanganmu, lucu banget kan? © IKEA Official

Namun bagi yang tinggal di Indonesia jangan berkecil hati dulu. Pasalnya, koleksi terbaru IKEA ini baru hadir di Amerika, Kanada, Prancis dan Jepang. Nantinya, apabila permintaan semakin banyak, mereka baru akan launching ke seluruh dunia pada pertengahan Maret 2018.

Kabar lainnya, beberapa koleksi dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk tempat tidur bisa dibeli dari harga mulai Rp 280 ribu sama Rp 400 ribu. Sedangkan travel bag dihargai Rp 250 ribu. Selain warnanya yang cantik, semua desainnya dijamin bikin kamu gemas. Menariknya, ada lemari kecil yang multifungsi. Selain untuk pajangan di ruang tamu, ternyata lemari ini juga bisa untuk tempat persembunyian kucing kesayanganmu. Harga rak ini dibandrol Rp 60 ribu saja.

Tempat main yang bisa berfungsi untuk pajangan di ruang tamu © IKEA OfficialTempat main yang bisa berfungsi untuk pajangan di ruang tamu © IKEA Official

Ternyata, Inma Bermudéz sang desainer sudah memikirkan masak-masak bagaimana nanti produknya dapat disukai oleh hewan. "Sangat penting untuk memperhatikan kebutuhan dasar hewan, seperti makan, tidur atau bermain." tutur Bermudéz seperti dilansir dari Dezeen. Karakteristik kucing misalnya, hewan ini gemar mencakar dan sensitif terhadap bau dan tekstur, sehingga diciptakan bahan yang aman untuk kucing dan tentunya permukaan yang kasar untuk dicakar-cakar.

Sepertinya menarik sekali ya, KLovers?

(kpl/tmd)

Editor:

Tyssa Madelina



MORE STORIES




REKOMENDASI