Bikin Liburan ke Thailand Makin Epic, 5 Hal Ini Jangan Sampai Kamu Lewatkan!

Rabu, 27 November 2019 00:01 Penulis: Iwan Tantomi
Bikin Liburan ke Thailand Makin Epic, 5 Hal Ini Jangan Sampai Kamu Lewatkan!
┬ęShutterstock

Kapanlagi Plus - Punya segudang destinasi wisata yang indah, serta keunikan budaya yang kaya, menjadikan Thailand sebagai destinasi favorit turis dunia. Selain itu, Thailand juga menjadi surga kuliner. Dari makanan lezat yang menggugah selera, hingga makanan unik yang bikin penasaran untuk dicoba. Semua bisa kamu jajal langsung saat liburan di Thailand. Bukan itu saja, kamu bisa bikin liburanmu ke Thailand makin epic dengan melakukan beberapa hal seru berikut ini.

Mengunjungi Puncak Tertinggi Thailand

Jika kamu punya waktu liburan di Thailand yang lumayan lama, kamu bisa datang ke Doi Inthanon. Tempat tersebut merupakan titik tertinggi di Thailand. Dengan ketinggian 2.576 mdpl, Doi Inthanon menawarkan pagoda raksasa dengan perbukitan indah dan sejuk udaranya. Hal ini makin membuat liburanmu makin epic, karena Doi Inthanon nggak kalah terkenal dengan Phi Phi Island.

Jangan Lewatkan Street Food Thailand

Jangan kaget saat datang ke Thailand, kamu bakal dikejutkan dengan street food di mana-mana. Aromanya yang semerbak, bakal bikin kamu lapar dan ingin makan terus menerus. Beberapa area street food terbaik di Thailand yang nggak boleh kamu lewatkan, seperti Sukhumvit, Silom, Sathorn, Saphan Lueng, hingga Chinatown. Di sana kamu bisa menemukan beragam mie, sup, salad, dan kudapan lainnya.

Sementara jika ingin mencoba kuliner-kuliner unik, seperti ulat bambu, belalang, kalajengking, semut merah, ulat sutera, hingga serangga air yang sudah diolah, bisa datang ke Khao San, Soi Cowboy, Banglamphu, Pahurat, atau Patpong.

Merasakan Kehidupan Asli Thailand di Pasar Terapung

Chao Phraya bukan hanya menjadi salah satu sungai terbesar di Negeri Gajah Putih, tetapi sungai tersebut juga menjadi nadi kehidupan masyarakat Thailand. Menariknya, sungai ini juga menjadi penghubung pasar terapung di Thailand. Damnoen Saduak di Ratchburi, menjadi salah satu pasar terapung terkenal di Thailand. Jika kamu pandai menawar, ada banyak hal menarik yang bisa kamu dapatkan, termasuk beragam makanan lezat buat sarapan.

Berinteraksi dengan Gajah Asli Thailand di Pattaya

Pattaya bukan saja terkenal dengan keindahan pantainya, tetapi juga menjadi rumah bagi gajah-gajah asli Thailand. Di sana kamu bisa berkunjung ke Elephant Village yang berada di Jalan Phonpraphanimit. Selain dilindungi, gajah di Thailand juga dihormati sebagai dedikasi kepada Dewa Ganesha. Hal menarik yang bisa kamu dapat, bukan hanya bisa berinteraksi langsung dengan gajah. Lebih dari itu, kamu bisa bermain bola, bermain air dan memberi makan langsung, hingga safari menjelajahi hutan dengan menunggangi gajah.

Belanja Barang-Barang Favorit di Bangkok

Sebagai penyempurna liburan ke Thailand, belanja-belanja barang favorit ke Bangkok memang nggak boleh dilewatkan. Mulai Khao San Road yang jadi favorit turis, hingga Chatuchak Weekend Market yang menjual beragam produk, dari pakaian, tas, perhiasan, souvenir, hingga oleh-oleh khas Thailand. Sedangkan jika mencari barang-barang branded kamu bisa datang ke Central World Bangkok maupun MBK Center.

Bagaimana lengkap banget, kan? Makin epic lagi jika kamu bisa memilih penerbangan yang tepat menuju Thailand. Kabar baiknya, kini kamu bisa terbang ke Thailand via Bangkok lebih hemat menggunakan AirAsia. Bekerjasama dengan Amazing Thailand, AirAsia menawarkan rute terbang ke Bangkok mulai Rp869 ribu dengan cashback Rp300 ribu.

Penawaran menarik tersebut bisa kamu dapatkan dengan periode pemesanan mulai 18-24 November 2019. Sementara, untuk periode terbang bisa kamu gunakan mulai sekarang hingga 30 Juni 2020. Buruan, jangan sia-siakan kesempatan menarik tersebut untuk mewujudkan mimpi jalan-jalan epic kamu ke Thailand. Temukan informasi selengkapnya di sini.

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI