Bikin Penasaran, Ternyata Ini Arti Senbatsu Uza Pada Cuitan Admin Presiden Jokowi

Kamis, 17 Mei 2018 15:31 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary
Bikin Penasaran, Ternyata Ini Arti Senbatsu Uza Pada Cuitan Admin Presiden Jokowi
JKT48 © KapanLagi.com/djoko poerwanto/Djoko Poerwanto

Kapanlagi Plus - Senbatsu Uza, kata yang berasal dari Bahasa Jepang ini mendadak viral di jagat maya. Jumlah pencariannya pun mencapai ribuan. Tapi apa sih arti dari Senbatsu Uza ini sendiri dan apa yang membuat kata ini menjadi viral?

Dilansir dari misgi48.blogspot.co.id yang merupakan salah satu website fans JKT48 ini menyebutkan bahwa dalam Bahasa Indonesia kata Senbatsu berarti pilihan atau seleksi. Dimana seleksi ini dimaksudkan untuk menyaring beberapa member sebagai representatif yang akan muncul dalam PV utama dan media. Nah, para member terpilih inilah yang disebut sebagai Senbatsu. Tentunya berkesempatan menjadi Senbatsu memberikan sejumlah keuntungan, yang paling utama adalah popularitas karena wajah mereka akan lebih sering tampil dibandingkan dengan member yang lain. Baik itu di majalah, TV, event, dan masih banyak lagi.

JKT48 © KapanLagi.com/djoko poerwanto/Djoko PoerwantoJKT48 © KapanLagi.com/djoko poerwanto/Djoko Poerwanto

Sedangkan kata Uza sendiri adalah judul dari salah satu single dari sister idol JKT48. Siapa lagi kalau bukan AKB48! For your information, Uza pertama kali dirilis pada tahun 2012 yang lalu di Jepang. Tepatnya pada bulan Oktober. Jika diartikan kata Uza bermakna menjengkelkan. Dalam hal ini single Uza memiliki gerakan dance tersulit dari single yang lain.

Channel YouTube resmi milik JKT48 merilis sebuah video pengumuman Senbatsu yang berkesempatan untuk membawakan single Uza semalam. 16 nama pun disebut. Dan nama member Beby dari tim K III disebut sebagai S Senbatsu ke-16.

Akun Twitter Jokowi yang mencuit JKT48. (Foto: Twitter Jokowi)Akun Twitter Jokowi yang mencuit JKT48. (Foto: Twitter Jokowi)

JOKOWI © AFP/afpJOKOWI © AFP/afp

Di hari yang sama, akun Twitter fans Beby dengan nama @Bebyyers menulis sebuah cuitan. Cuitan ini berisi tentang up date terbaru #BebyForUZA. "Selamat siang semua.. sambil menemani jam istirahat teman-teman ada episode terbaru nih dari #Cerit4ebyOshi yang ke 15 dengan judul #BebyForUZA," tulisnya.

Tweet ini patutlah menjadi berita yang mengejutkan bagi fans JKT48, khususnya fans Beby. Namun tweet yang satu ini tak kalah mengejutkan. Akun Twitter Presiden Jokowi kedapatan menulis balasan! Tweet tersebut berbunyi, "Wuooohh mantab! Jadi teringat deng2annya di momen Senbatsu Uza pekan lalu." Sontak netizen pun heboh.

Tak butuh waktu lama sebuah klarifikasi dari Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin. Klarifikasi tersebut berbunyi bahwa tweet tersebut telah dihapus dan sang admin dibebastugaskan!

Akun Twitter Presiden pada pukul 15:24 WIB mengunggah cuitan singkat namun segera dihapus tak lama setelah diunggah.

Hal ini telah ditelusuri dan ditemukan permasalahan di salah satu admin pengelola. Yang bersangkutan kini sudah dibebastugaskan.

Langkah-langkah pengamanan dan penanganan tambahan secara internal telah dilakukan untuk mencegah hal yang sama kembali terulang.

Jakarta, 16 Mei 2018

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden

Bey Machmudin

=

(kpl/lip/ren)



MORE STORIES




REKOMENDASI