#BikinSemuaJadiHappy Meski #DiRumahAja, Enakin Pakai Es Krim Wall's Salah Satunya

Senin, 23 Maret 2020 11:00 Penulis: Iwan Tantomi
#BikinSemuaJadiHappy Meski #DiRumahAja, Enakin Pakai Es Krim Wall's Salah Satunya
©Shutterstock


Kapanlagi Plus - Punya rasa khawatir boleh-boleh saja, apalagi saat menyikapi Corona yang kini lagi booming. Sekalipun Badan Kesehatan Dunia alias WHO melaporkan jika kasus Corona ini sudah menyentuh angka 100 ribu secara global, dan 27 di antaranya sudah ditemukan di Indonesia, bukan artinya kamu lantas auto panik.

Bagaimanapun juga Corona ini masih bisa dicegah penularannya kok. Makanya, lawan panik Corona, biar #BikinSemuaJadiHappy dengan cara-cara jitu berikut ini.

1. Rajinlah Cuci Tangan Pakai Sabun

Kebiasaan sepele ini kadang kerap terabaikan. Nggak sedikit kadang yang modal tisu doang, atau kobokan saat makan lalapan misalnya, tanpa menggunakan sabun saat cuci tangan. Padahal Covid-19 ini menurut WHO juga bisa menyebar lewat sentuhan tangan langsung.

Nah, demi meminimalkan penularan Corona lewat jabat tangan, karena bisa saja kamu nggak tahu orang yang baru saja kamu salami lagi sehat atau sakit, maka mulai biasakan cuci tangan pakai sabun dan air bersih yang mengalir. Kalau bisa himbau juga keluarga, lebih-lebih anak-anak karena sehabis bermain biasanya mereka langsung asal comot makanan.

2. Selalu Tutup Mulut saat Bersin atau Batuk

Mungkin orang tua atau ibu kerap memberitahumu, agar usahakan selalu menutup mulut saat bersin atau batuk sejak kecil. Jika belakangan kamu agak lupa kebiasaan baik tersebut, cobalah untuk menerapkannya lagi.

Kamu bisa menggunakan tisu, lalu buang dan lekas cuci tangan. Jika nggak memungkinkan cuci tangan, bawa saja hand sanitizer, untuk menjaga tangan tetap bersih, terutama dari virus dan kuman penyakit. Sementara jika sedang batuk atau flu, ada baiknya untuk pakai masker saat beraktivitas di luar.

3. Jangan Takut Pergi ke Dokter

Apabila kamu mengalami demam, batuk, sesak napas, terlebih setelah pulang dari luar negeri, maka jangan ragu apalagi takut untuk periksa ke dokter. Sebab, gejala Corona bermula seperti itu. Namun, tetap nggak perlu buru-buru panik dulu. Sebab, semakin cepat mendapatkan penanganan dini dari tim medis, semakin besar pula peluang untuk sembuh.

4. Kalau Nggak Penting-Penting Amat Mending di Rumah Aja

Jika nggak penting-penting amat, hindari pergi ke ruang publik, alias melakukan social distancing. Jika memungkinkan, hindari pergi ke daerah yang dengan pusat keramaian dan banyak orang, hal ini dapat mencegah penyebaran atau penularan virus.

Sebagai gantinya, kamu bisa menghabiskan lebih banyak waktu di rumah, tak hanya jadi lebih dekat dengan keluarga dan orang tercinta, namun ini juga memenghindari kamu terekspose dari virus.

Kata siapa di rumah itu ngebosenin dan jadi ngga produktif? Dengan kemajuan teknologi sekarang, info dan komuniasi jadi mudah. Biar nggak boring dan hati senang, biasanya sambil kerja, browsing atau melakukan aktifitas, paling enak kalo ditemenin sama ice cream, seperti es krim Cornetto dari Wall's, ada varian Cornetto Silverqueen, Oreo, strawberry, Coklat bahkan ada yang kemasan mini multipack isi 12.

?alls?alls


Selain itu ice cream Cornetto dan Walls sekarang sudah bisa dipesan lewat aplikasi seperti klikindomaret, Happyfresh dan juga Gojek yang tinggal klik, pilih es krim yang mau dibeli, dan es krimnya diantar ke rumah, pas banget buat momen seperti sekarang ini. Memang dengan Cornetto dan Wall's #Bikinsemuajadihappy meskipun #dirumahaja.

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI