Bukan Selebgram Biasa, Wanita Sexy Ini Pianis Klasik

Sabtu, 10 Maret 2018 06:20 Penulis: Rezka Aulia
Bukan Selebgram Biasa, Wanita Sexy Ini Pianis Klasik
Siapa sangka wanita cantik ini seorang musisi klasik. (instagram.com/lolaastanova/)

Kapanlagi Plus - Lola Astanova memang berprofesi sebagai musisi musik klasik, namun penampilannya jauh dari gaya konservatif. Bila kebanyakan musisi klasik wanita memilih menggunakan gaun berwarna gelap, Lola memilih menggunakan gaun yang lebih modern. Lola ingin mendrobrak stereotip musisi klasik yang dikenal kaku, gaya yang ia bawa lebih muda dan modern.

Wanita satu ini lahir di Uzbekistan, ia mulai belajar piano klasik sejak usia enam tahun. Lola belajar piano dengan Tamara Popovich, seorang musisi klasik profesional. Debut terbesar Lola terjadi pada 2007, empat tahun setelah ia pindah ke Amerika Serikat. Saat itu ia mengisi konser musik klasik Neiman Marcus.

Resital piano pertama Lola saat ia berusia 6 tahun (instagram.com/lolaastanova/)Resital piano pertama Lola saat ia berusia 6 tahun (instagram.com/lolaastanova/)

Sejak saat itu, masyarakat mulai penasaran dengan sosok musisi cantik ini. Banyak yang terpesona dengan talenta Lola dalam bermain piano. Namun tak sedikit juga haters yang mengkritik gaya Lola yang dianggap melecehkan genre musik klasik.

Banyak netizen yang mengkritik gaya berpakaian Lola. Dalam blog  pribadinya ia mengungkapkan "aku memilih pakaian yang merefleksikan personalitasku dan sesuai usiaku." Bagi Lola, pakaian musisi tak harus terbatas dengan aturan tertentu. Ia ingin membuat genre musik klasik ini lebih dapat diterima berbagai kalangan, khususnya anak muda.

Wanita bertalenta satu ini tak hanya ahli dengan musik klasik, ia juga merambah musik elektronik. Dalam salah satu unggahan Instagramnya nampak ia memadukan musik klasik dengan beats EDM modern. 

Penampilan Lola ini juga ingin membuktikan bahwa para wanita bisa berkarya tanpa batasan apapun. Karena nyatanya masih wanita yang dinilai hanya berdasarkan penampilan luarnya saja. "Aku senang menjadi salah satu wanita yang membuktikan bawa gaya berpakaian dan pencapaian karir tak selalu punya hubungan mutual," aku Lola.

Tak hanya pandai bermusik, Lola juga pandai menjaga badan. (instagram.com/lolaastanova/)Tak hanya pandai bermusik, Lola juga pandai menjaga badan. (instagram.com/lolaastanova/)

Musisi klasik yang menginspirasi wanita satu ini antara lain Sergey Rachmaninoff, Frédéric Chopin, Vladimir Horowitzn, dan Alexei Sultanov. Namun ia juga mengakui tetap membuka telinga untuk mendengar musik dari genre lain. "Aku tetap harus felksibel dan inovatif dalam berkarya, aku ingin memberi warna baru dalam musik klasik," jelas Lola.

Musisi satu ini juga telah banyak melakukan kolaborasi dan pertunjukkan musik. Dalam sosial medianya dia mengunggah banyak foto bersama musikus dunia Amos Bocelli, Kygo, Brian Adams, Alesso, dan banyak lagi. Terdapat pula dokumetasi konser musik klasiknya yang megah.

A post shared by LOLA ASTANOVA (@lolaastanova) on Mar 8, 2018 at 8:40am PST

Bila dilihat sekilas, Lola lebih pantas menjadi selebgram fitness atau beauty. Badannya yang sangat fit dan prima ini jelas membuat banyak orang terpana. Baru-baru ini ia merilis karyanya meng-cover lagu LalaLand dengan seorang pemail cello.

Penasaran dengan aksi Lola dalam bermain piano? KLovers bisa kunjungi Instagramnya  dan bersiaplah untuk terpukau.

(kpl/rna)

Editor:

Rezka Aulia



MORE STORIES




REKOMENDASI