Calling All Fans, Singapore Comic Con 2019 Sajikan Banyak Kejutan Baru

Kamis, 26 September 2019 15:05 Penulis: Iwan Tantomi
Calling All Fans, Singapore Comic Con 2019 Sajikan Banyak Kejutan Baru
©Singapore Comic Con

Kapanlagi Plus - Punya hobi mengoleksi komik atau mainan bahkan bergabung dalam komunitas cosplay? Nah, siap-siap untuk mengosongkan jadwalmu di bulan Desember karena Singapore bakal menggelar event paling keren tahun ini, Singapore Comic Con.

Digelar di Marina Bay Sands Expo & Convention Center selama dua hari penuh (7-8 Desember 2019), Singapore Comic Con menjanjikan pengalaman sekali seumur hidup yang super seru. Event ini sebenarnya bukan kegiatan baru, terutama di antara penggemar komik, game, mainan, dan cosplay di Asia Tenggara.

Sebelumnya dikenal sebagai Singapore Toy, Game & Comic Convention (STGCC) selama 11 tahun terakhir, kali ini dengan mengusung nama baru sebagai Singapore Comic Con diharapkan bakal ada kejutan-kejutan baru yang bakal memanjakan para die-hard fans. Jika tahun lalu, SGTCC mengeluarkan cosplayer terbaik di Singapura, kali ini Singapore Comic Con akan mengundang nama-nama besar dalam budaya pop Asia maupun Barat, seperti berikut ini.

©Facebook/SGComicCon

Jock

Berasal dari Inggris, Mark Simpson merupakan New York Times best-selling artist selama tiga kali. Menggunakan nama Jock, ia mulai populer berkat karya seninya dalam bentuk novel grafis, seperti 2000 AD, The Losers, Wolverine dan seri Batman: The Black Mirror yang meraih penghargaan. Jock juga membuat konsep design dan promotional imagery dari berbagai film, termasuk IRON MAN 3, THE DARK KNIGHT TRILOGY, DREDD dan STAR WARS: EPISODE VII.

Greg Capullo

Penggemar seri Batman dari DC Comic dijamin bakal mengalami starstruck saat mengikuti sesi meet & greet spesial dengan Greg Capullo. Disebut sebagai salah satu legenda dalam dunia komik, pembuat komik asal Amerika ini dikenal akan karyanya di Quasar, X-Force, Angela, Spawn, dan Batman. Dari pengalamannya membuat ilustrasi untuk seri Batman yang ikonik, Gren kini menyumbangkan kemampuannya untuk World of Warcraft dari Blizzard Entertainment dan mendesain karakter utama dari serial animasi HBO pemenang penghargaan, SPAWN.

Tara McPherson

Dikenal sebagai surealis pop, Tara McPherson melengkapi line-up yang bakal menyemarakkan Singapore Comic Con 2019. Dikenal berkat karya seninya yang unik dan terinspirasi dari kompleksnya jiwa manusia, Tara kini menempati posisi sebagai leading female artist untuk Designer Toy. Berkolaborasi dengan merk-merk ternama seperti kidrobot, ToyQube dan yang terbaru, Tomenosuke, prestasi membanggakan yang pernah disabetnya adalah Designer Toy Award di kategori Best Licensed Toy untuk Wonder Woman Art Figure.

©Facebook/SGComicCon

Panggung Buat Penggemar Games

Selain mengusung bintang-bintang di dunia komik, Singapore Comic Con juga menyediakan panggung bagi penggemar game esport, lewat Good Game Experience (GGXP). Selain bertemu dengan influencer game profesonal, pengunjung juga bisa menikmati pengalaman eksklusif seperti AR dan VR dalam permainan. Tak ketinggalan final epik dari PVP Community Leagues yang menampilkan dua game paling populer saat ini, Mobile Legends: Bang Band dan Dota 2.

Ada juga beberapa game lawas yang akan ditampilkan di SGCC, seperti turnamen untuk Warhammer 40.000 dan A Song dari Ice and Fire mIniatures Game. Pengunjung pun bisa mencoba melukis patung-patung yang bisa dibawa pulang sebagai memorabilia. Bukan hanya itu saja, mereka yang ingin menjajal Role-Playing Adventure Games juga bisa belajar bermain Dungeons & Dragon yang didesain untuk pemula.

©Facebook/SGComicCon

Merchandise Keren

Comic con identik dengan merchandise keren, begitu juga dengan SGCC yang memiliki kaos khusus rancangan tiga seniman berbakat. Selain Tara McPherson, ada juga seniman Jepang Peach MoMoKo yang dikenal dengan karya seni bergaya Jepang dan vintage. Selain itu, masih ada Stephanie Raphela Ho, seniman asal Singapura yang lebih dikenal sebagai Muffinsaurs, berkat gaya desainnya yang fokus pada hewan-hewan menggemaskan. Dijual secara online, kamu pun juga bisa mendapatkannya selama SGCC berlangsung.

Buat penggemar komik, mainan, games, dan cosplay, event Singapore Comic Con sayang banget jika dilewatkan. Apalagi tahun ini, banyak penawaran paket tiket menarik dengan biaya yang lebih efisien. Kunjungi www.singaporecomiccon.com untuk detil lebih lanjut dan jadi saksi comic con terbesar di Asia Tenggara!

Jangan hanya berkumpul, rayakan keseruanmu dengan nonton Comic Con 2019 bersama orang-orang terdekat hanya di Singapura.

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI